Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Solusi Masa Depan Marcella: Program Studi DKV Universitas Paramadina

2022-02-21

Daftar isi

    Tahukah kamu kalau jurusan DKV itu sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan jaman sekarang? Apalagi sekarang semua serba digital.

    Nah pada kali ini, Danacita mendapatkan kesempatan untuk berbincang bersama salah satu mahasiswi jurusan DKV Universitas Paramadina tahun 2018, Marcella Junior.

    Pengalaman belajar di Universitas Paramadina

    Marcella Junior adalah seorang mahasiswi program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Paramadina, angkatan 2018. Marcella yang saat ini memasuki semester 7 berbagi cerita dengan tim Danacita tentang bagaimana pengalaman kuliahnya di program studi DKV dan cita-cita di masa depan kelak.

    Memulai perkuliahan di tahun 2018 sebelum masa pandemi terjadi, Marcella menceritakan perbedaan rasa perkuliahan tatap muka, dan secara daring. Saat proses perkuliahan dilaksanakan secara tatap muka, Marcella dapat berinteraksi secara langsung dengan dosen atau kawan-kawannya. Selain berinteraksi dengan rekan-rekannya, Marcella juga merasakan, bahwa kuliah dengan cara tatap muka bisa membuatnya lebih mudah untuk memahami materi yang dijelaskan oleh dosen.

    Marcella memilih berkuliah di jurusan DKV Universitas Paramadina karena ada beberapa keuntungan. Keuntungan yang didapatkan diantaranya adalah, gedung kampus terletak dekat dengan rumahnya, sehingga ia tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya transportasi. Selain itu menurutnya, ruang lingkup di Universitas Paramadina itu cukup kecil sehingga ia tidak merasakan adanya senioritas antara senior maupun junior. Alasan utama ia memilih jurusan DKV adalah karena tidak adanya mata kuliah matematika, jadi ini bisa membuatnya lebih fleksibel dalam menggapai minatnya

    Menurut Marcella, ia merasa lebih nyaman untuk melakukan perkuliahan secara online. Hal ini dikarenakan masa pandemi yang sedikit mengkhawatirkan serta membuatnya lebih hemat biaya. Tapi, ia tetap akan ke kampus ketika ada mata kuliah yang mewajibkan untuk kelas tatap muka.

    Marcela bercita-cita untuk bekerja sesuai dengan bidang yang ia tekuni saat ini. Hal ini dikarenakan, ia sedang mempunyai project yaitu membuat sebuah agensi untuk membantu para ukm maju. Selain itu Marcella juga memiliki keinginan untuk melanjutkan ke S2 setelah ia lulus kuliah.

    Danacita: Solusi Pembiayaan Pendidikan Untuk Cita-Cita Masa Depan

    Marcella mengenal Danacita pertama kali dari informasi teman-teman Sahabat Danacita. Saat itu ia sedang mengalami kendala untuk pembayaran biaya kuliah di Universitas Paramadina. Danacita dan Universitas Paramadina telah bekerjasama secara resmi untuk memberikan solusi pembiayaan pendidikan yang lebih terjangkau melalui program dana talangan bagi calon mahasiswa dan mahasiswa aktif di Universitas Paramadina. Menurut Marcella, kerjasama ini membuktikan bahwa Universitas Paramadina percaya kepada Danacita sebagai solusi dana talangan biaya kuliah.

    Setelah diperkenalkan oleh Sahabat Danacita dari Paramadina, Marcella mulai mencari-cari informasi tentang program dana talangan Danacita. Marcella baru mengetahui jika ingin melakukan pengajuan ke Danacita nggak memerlukan DP atau uang jaminan dalam bentuk apapun. Hal ini tentunya menjadikan solusi pembiayaan biaya kuliah di Universitas Paramadina. Dengan adanya solusi ini, biaya kuliah Marcella tidak menjadi beban orang tuanya.

    Sebelum memutuskan untuk melakukan pengajuan ke Danacita, Marcella sempat mencari solusi lainnya. Setelah melakukan beberapa kali perbandingan untuk solusi yang bisa diambil, Marcella memutuskan untuk melakukan pengajuan ke Danacita karena persyaratan yang lebih mudah jika dibandingkan dengan solusi lainnya.

    Marcella memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada tim Danacita. Karena dengan adanya bantuan Danacita, Marcella tetap bisa melanjutkan kuliahnya tanpa hambatan apapun. Kini ia sudah tidak perlu khawatir lagi dengan permasalahan biaya kuliah.

    Selama proses pengajuan ke Danacita, Marcella tidak merasakan adanya kendala apapun. Selain pengajuan dilakukan 100% online dan syarat yang mudah, tim Danacita sangat sigap dalam membantunya dalam proses pengajuan. Selain itu, Danacita juga sudah berizin dan diawasi oleh OJK, jadi ini menambahkan rasa aman bagi Marcella.

    Menurut Marcella keuntungan melakukan pengajuan dana talangan ke Danacita adalah beragamnya pilihan program dana talangan mulai dari 6 bulan sampai dengan 12 bulan untuk mahasiswa aktif.

    Pesan Marcella bagi teman-temannya di universitas Paramadina adalah, jangan tunda perkuliahanmu karena masalah biaya, karena Danacita siap membantu kamu untuk memberikan bantuan dana talangan selama berkuliah di universitas Paramadina.

    Yuk, ikuti langkah Marcella. Segera wujudkan mimpimu untuk bisa berkuliah di universitas Paramadina bersama Danacita.

    Kamu fokus kuliah di Universitas Paramadina, Bayarnya pakai Danacita!

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    universitas paramadina
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria