Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Kisah Meisya: Pengalaman Kuliah di UPJ

2022-02-21

Daftar isi

    Apakah kamu tahu jurusan ilmu komunikasi? Sederhananya, jurusan Ilmu Komunikasi adalah program studi yang mempelajari cara penyampaian pesan yang efektif dari pemberi pesan kepada penerima pesan melalui berbagai media.

    Nah kali ini, Danacita mendapatkan kesempatan untuk ngobrol bersama salah satu mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya 2020, Meisya Mumtazah.

    Pengalaman belajar di Universitas Pembangunan Jaya

    Meisya Mumtazah adalah seorang mahasiswi program studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), angkatan 2020. Meisya yang saat ini memasuki semester 5 mau berbagi cerita dengan Danacita tentang bagaimana pengalaman kuliahnya di program studi Ilmu Komunikasi dan cita-cita di masa depan kelak.

    Perkuliahan di mulai pada tahun 2020 saat masa pandemi baru saja terjadi, Meisya menceritakan bagaimana rasanya berkuliah secara daring. Ia merasakan adanya kekurangan interaksi antara teman seangkatan dan juga para pengajar membuatnya kurang menikmati proses perkuliahan. Untungnya, ada beberapa mata kuliah yang diharuskan untuk menggunakan studio fasilitas kampus, jadi pada saat mata kuliah inilah ia melepaskan rasa rindu untuk berinteraksi dengan teman dan para pembimbingnya.

    Meisya memilih berkuliah di jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya karena ada beberapa keuntungan. Keuntungan yang didapatkan diantaranya adalah, gedung kampus terletak dekat dengan rumahnya, sehingga ia tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya transport. Selain itu menurut ia, mendapatkan saran dari salah satu keluarganya untuk melanjutkan pendidikannya di UPJ. Alasan kenapa ia memilih jurusan Ilmu Komunikasi adalah karena pekerjaan yang ia sangat minati yaitu ia ingin bekerja di bidang broadcasting.

    Menurut Meisya, ia sebenarnya ‘nyaman-nyaman’ saja untuk melakukan perkuliahan secara online. Apalagi hal ini sudah dipastikan dengan adanya surat edaran dari kampus yang menyatakan bahwa proses belajar mengajar untuk sementara waktu akan diadakan secara daring. Jadi selain menjaga kesehatan, ia bisa berhemat dalam ongkos transportasi. Namun, untuk beberapa mata kuliah, ada yang memiliki sifat hybrid. Jadi ia diharuskan untuk menghadiri sesi perkuliahan ini secara tatap muka di kampus

    Meisya mempunyai cita-cita untuk bekerja sesuai dengan bidang yang ia tekuni saat ini. Bidang yang ingin ia kejar adalah bidang pekerjaan penyiaran. Saat ini, ia ingin melatih diri untuk menjadi seorang penyiar yang handal. Kalau ia belum dapat mendapatkan pekerjaan yang ia inginkan, Meisya memiliki cadangan minat yaitu menjadi seorang PNS di Kejaksaan.

    Danacita: Solusi Pembiayaan Pendidikan Untuk Cita-Cita Masa Depan

    Meisya mengenal Danacita pertama kali dari informasi teman kuliahnya yang menjadi Sahabat Danacita. Saat itu ia sedang mengalami kendala dalam pembayaran biaya kuliah di Universitas Pembangunan Jaya. Melalui program dana talangan bagi calon mahasiswa dan mahasiswa aktif di Universitas Pembangunan Jaya. Danacita dan Universitas Pembangunan Jaya membentuk sebuah kerja sama secara resmi untuk memberikan solusi pembiayaan pendidikan bertahap. Dengan begitu biaya kuliah para mahasiswa akan lebih terjangkau. Menurut Meisya, kerjasama ini membuktikan bahwa Universitas Pembangunan Jaya percaya kepada Danacita sebagai solusi dana talangan biaya kuliah.

    Setelah mendapatkan informasi dari temannya yang menjadi Sahabat Danacita di UPJ, Meisya mulai mencari-cari informasi tentang program dana talangan Danacita. Meisya pertama kali mempelajari dulu fitur-fitur yang ada melalui website, kemudian Meisya mengunjungi Instagram Danacita dan memastikan dengan siapa saja Danacita sudah bekerja sama. Setelah yakin kalau Danacita dan UPJ telah bekerja sama secara resmi, Meisya kemudian menjadwalkan sesi untuk berdiskusi tentang produk yang bisa diambil olehnya dengan tim customer success Danacita.

    Pada awalnya, Meisya sempat mencari solusi lain sebelum menghubungi Danacita. Namun, setelah menimbang-nimbang keuntungan dari solusi yang ada, Meisya akhirnya memutuskan untuk mengajukan ke Danacita. Karena melalui Danacita, Meisya mendapatkan keuntungan yang lebih jika dibandingkan solusi yang lain. Selain itu di Danacita juga memiliki proses yang singkat yaitu hanya perlu 3 hari untuk pencairan dana kuliah ke kampus. Dan juga Dancita sudah berizin dan diawasi oleh OJK.

    Meisya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada tim Danacita. Karena berkat bantuan dana talangan dari Danacita, Meisya tetap bisa melanjutkan kuliahnya dengan tanpa hambatan apapun. Kini ia sudah tidak perlu khawatir lagi dengan permasalahan biaya kuliah.

    Selama proses pengajuan ke Danacita, Meisya tidak mempunyai kendala apapun. Selain pengajuan dilakukan 100% online dan syarat yang mudah, tim Danacita juga sigap dalam membantunya melakukan proses pengajuan. Selain itu, Danacita juga sudah berizin dan diawasi oleh OJK, jadi ini menambahkan rasa aman bagi Meisya.

    Menurut Meisya keuntungan ia dapat saat melakukan pengajuan dana talangan ke Danacita adalah beragamnya pilihan program dana talangan mulai dari 6 bulan sampai dengan 12 bulan untuk mahasiswa aktif.

    Pesan Meisya bagi teman-temannya di Universitas Pembangunan Jaya Adalah jangan tunda perkuliahanmu karena masalah biaya, karena Danacita siap membantu kamu untuk memberikan bantuan dana talangan selama berkuliah di universitas Pembangunan Jaya.

    Yuk, ikuti langkah Meisya. Segera wujudkan mimpimu untuk bisa berkuliah di Universitas Pembangunan Jaya bersama Danacita.

    Fokus belajar di Universitas Pembangunan Jaya, Bayarnya pakai Danacita!

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    UPJ Universitas Pembangunan Jaya
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria