Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Ikuti cerita Hanif, berkarir jadi Web Developer bekal dari Purwadhika

2022-03-11

purwadhika-hanif.png

Credit: Purwadhika

Daftar isi

    Tentang Purwadhika

    Purwadhika adalah salah satu pionir lembaga pendidikan di Indonesia yang memiliki fokus di dunia pendidikan teknologi digital. Dengan belajar di Purwadhika, kamu akan langsung belajar bersama profesional yang sudah berpengalaman di industri teknologi digital sehingga kamu dapat menjadi talenta digital yang memiliki daya saing untuk dapat berkontribusi di Indonesia dan di kancah internasional. Nah, Purwadhika memiliki banyak keunggulan sebagai pionir lembaga pendidikan teknologi digital, seperti:

    1. Akses menuju 500+ hiring partner yang sudah bekerja sama dengan Purwadhika
    2. Mentoring dengan praktisi terkemuka
    3. Mendapatkan sertifikasi yang akan ditandatangani oleh praktisi berpengalaman

    Purwadhika adalah partner resmi dari Danacita, jadi kamu bisa mengajukan cicilan mulai dari 6 hingga 12 bulan, atau dengan menggunakan SNPL (Study Now Pay Later). Yuk, cari tahu pengalaman Hanif ikut bootcamp web development karena ingin career switch menjadi profesional di bidang Web Developer bersama Purwadhika dibawah ini.

    Pengalaman Hanif Ikut Bootcamp Web Development Purwadhika

    Hanif Nur Rahmat atau yang juga biasa disapa Hanif adalah seorang profesional yang memilih program Web Development - Job Connector Web Video Learning di Purwadhika sebagai tempatnya untuk melakukan career switching sebagai profesional yang bekerja di bidang Web Developer.

    Perjalanan Hanif untuk melakukan career switching sebagai Web Developer dimulai ketika selama 2 tahun terakhir dirinya memiliki ketertarikan di bidang teknologi digital dan adanya rekomendasi dari teman-temannya untuk mengikuti bootcamp di Purwadhika karena lulusan dari Purwadhika memiliki kualitas yang sangat baik karena keterampilan coding yang diajarkan sesuai dengan kebutuhan industri.

    Sebelum memutuskan untuk mendaftar di program Web Development - Job Connector Web Video Learning Purwadhika, Hanif sebelumnya sudah memiliki basic ilmu dan pengetahuan tentang Web Developer dari hasil belajar secara otodidak. Namun, saat belajar secara otodidak atau mandiri Hanif mengalami kendala karena informasi yang sangat banyak sehingga Hanif nggak tahu atau mengerti harus mulai belajar dari mana. Ditambah harus mengikuti roadmap belajar yang seperti apa yang sesuai dengan kebutuhannya untuk mendalami bidang Web Developer.

    Berbekal dari rekomendasi teman-temannya tersebut, Hanif mulai melakukan perbandingan untuk bootcamp-bootcamp yang menawarkan program Web Developer. Setelah melakukan perbandingan dan adanya pengetahuan basic tentang bidang Web Developer membuat Hanif lebih mengetahui bootcamp seperti apa yang sesuai dengan kebutuhannya dan Hanif akhirnya memilih program Web Development - Job Connector Web Video Learning di Purwadhika

    Menurut Hanif kurikulum yang diterapkan di Purwadhika sangat cocok dengan dirinya yang memiliki background pendidikan program studi Ekonomi yang berbeda dengan aspirasi karirnya sebagai Web Developer. Walaupun memiliki background pendidikan yang berbeda, tapi Hanif nggak menemukan adanya kendala dalam mengikuti kelas Web Video Learning di Purwadhika. Sesuai dengan nama programnya Web Development - Job Connector Web Video Learning, proses pembelajaran Hanif selama di Purwadhika dilakukan secara mandiri secara online melalui video dan livestream via zoom. Dan untuk memastikan apakah para peserta seperti Hanif telah memiliki pemahaman yang mendalam diadakan 3 kali sesi dalam seminggu yang akan dimentorin secara langsung dari tim pengajar di Purwadhika. Nah, di program ini juga Hanif akan belajar bersama dan dibimbing secara langsung bersama para praktisi terbaik di industri yang memiliki pengalaman mendalam di bidang teknologi digital.

    Setelah mengikuti bootcamp Web Development - Job Connector Web Video Learning di Purwadhika, Hanif menginformasikan jika kini dirinya memiliki pemahaman dan roadmap belajar yang lebih jelas untuk dapat mencapai cita-cita sebagai seorang profesional yang berkarir di bidang web developer.

    Setelah lulus dari bootcamp Web Development - Job Connector Web Video Learning di Purwadhika ini, Hanif berniat untuk memanfaatkan koneksi hiring partners yang dimiliki Purwadhika untuk memperlancar proses pencarian pekerjaan sebagai web developer. Saat ini Purwadhika telah bekerjasama dengan lebih dari 500 hiring partners yang tersebar di Indonesia, Hongkong, Singapura, Malaysia dan masih banyak lagi.


    Baca juga: Cari Tahu Info Terbaru dan Biaya menjadi Digital Talent bersama Purwadhika, di sini!


    Memanfaatkan Solusi Program Cicilan Danacita di Purwadhika

    Saat ingin mendaftarkan diri di bootcamp Web Development - Job Connector Web Video Learning di Purwadhika, Hanif diinformasikan secara langsung oleh tim Purwadhika jika ada opsi pembayaran yang lebih terjangkau untuk mengikuti program bootcamp di Purwadhika, yaitu program cicilan Danacita.

    Purwadhika dan Danacita sendiri telah bekerjasama secara resmi untuk memberikan solusi pembiayaan bagi pelajar dan profesional yang ingin memulai karir di bidang teknologi digital. Danacita merupakan perusahaan financial technology yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia lewat solusi pembiayaan untuk pelajar, mahasiswa maupun tenaga profesional.

    “Aku sempat mau membatalkan ikuti bootcamp di Purwadhika karena adanya kendala biaya. Untungnya Purwadhika sudah bekerjasama dengan Danacita, jadi pembayaran biaya bootcamp bisa lebih terjangkau”

    Hanif menginformasikan jika setidaknya ada 2 hal yang membuatnya yakin untuk melakukan pengajuan di Danacita. Pertama, karena direkomendasikan secara langsung oleh tim Purwadhika. Kedua, setelah mengunjungi website resmi Danacita di www.danacita.co.id, Hanif mengetahui jika Danacita memang memfokuskan pembiayaan di dalam bidang pendidikan yang terbukti dengan kerjasama yang telah Danacita lakukan secara resmi dengan lebih dari 50 lembaga pendidikan dan lembaga pelatihan di Indonesia.

    Selain dari 2 hal diatas, Hanif juga sangat mengapresiasi Danacita dan tim Danacita yang sangat mempermudah proses pengajuannya. Menurut Hanif, solusi pembiayaan pendidikan dan pelatihan yang ditawarkan oleh Danacita merupakan solusi yang praktis karena dilakukan 100% secara online serta keamanan yang terjamin karena telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan tersertifikasi ISO 27001 sehingga keamanan data pengajuan dirinya semakin terjamin.

    Hanif juga melihat komitmen yang diberikan tim Danacita dalam memperluas akses pendidikan dan pelatihan di Indonesia dengan respon dari tim CS yang sangat responsif saat dirinya menyampaikan jika mengalami kendala dan proses pengajuan di Danacita yang sangat cepat sehingga dalam waktu 3 hari kerja dirinya dapat dengan tenang karena telah mendapatkan informasi persetujuan untuk pengajuan.

    “Untuk teman-teman yang mau upskill dibidang teknologi digital, Danacita bisa jadi solusi yang terpercaya untuk pembiayaan mengikuti program bootcamp dan pelatihan”

    Inilah cerita tentang pengalaman mengikuti bootcamp web development di Purwadhika oleh Hanif, disini ia telah sukses untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang web developer.

    Jadi tunggu apalagi, jangan menunda kesempatan untuk menjadi digital talent masa depan bersama Purwadhika karena sudah ada Danacita yang akan membantu pembiayaan program kamu!

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Purwadhika
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria