Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Kisah Nabila: Ingin Menjadi Seorang Guru BK

2022-02-24

Upj-nabila.jpg

Mahasiswa UPJ

Daftar isi

    Pengalaman Kuliah di Universitas Pembangunan Jaya

    Hurin Ainin Nabila adalah mahasiswi program studi Psikologi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) angkatan 2021. Nabila yang saat ini sudah memasuki perkuliahan semester 2, berbagi cerita tentang bagaimana pengalaman kuliahnya di program studi Psikologi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), aspirasi cita-cita masa depannya kelak dan pengalamannya menggunakan Danacita.

    Walaupun saat ini program perkuliahan masih harus dilakukan secara online, Nabila nggak merasakan adanya kendala untuk dapat mendapatkan ilmu. Menurut Nabila, pembelajaran secara online ini memudahkannya untuk dapat mengikuti perkuliahan dengan santai karena diikuti melalui rumah. Tapi Nabila juga merasa jika kendala koneksi internet dan kurangnya interaksi secara langsung dengan teman-teman menjadikan pengalaman perkuliahan belum dirasakan secara maksimal. Kedepannya Nabila berharap, pandemi saat ini akan memungkin perkuliahan dilakukan secara hybrid, online dan offline.

    Namun begitu proses pembelajaran secara online ini tetap effective karena peran dosen pengajar yang sangat komunikatif dan selalu tepat waktu, sehingga perkuliahan secara online ini menjadi sangat menyenangkan untuk diikuti.

    Ada beberapa alasan mengapa Nabila memilih untuk melanjutkan pendidikan tingginya di Pembangunan Jaya (UPJ), diantaranya reputasi Pembangunan Jaya (UPJ) yang terkenal memiliki kualitas yang tidak kalah dengan PTN dan jarak kampus UPJ yang tidak jauh dari lokasi rumahnya

    Setelah menyelesaikan pendidikan Sarjana di program studi Psikologi Pembangunan Jaya (UPJ), Nabila memiliki keinginan untuk dapat berkarir menjadi seorang guru bimbingan dan konseling (BK). Hal ini dikarenakan pengalaman Nabila melihat sosok guru BK inspirasinya sebelum melanjutkan pendidikan di Pembangunan Jaya (UPJ) yang dapat dekat dengan siswa-siswi dan menjadi teman cerita yang bisa dipercaya untuk membantu perkembangan teman-temannya

    Selain aktif mengikuti kegiatan perkuliahan di Pembangunan Jaya (UPJ), Nabila juga tergabung ke dalam program Sahabat Danacita. Melalui Program Sahabat Danacita, Nabila memiliki pengalaman untuk berkenalan dengan teman-teman dari universitas lainnya yang tergabung dalam program Sahabat Danacita, mengikuti program pengembangan soft skill melalui program webinar serta berkontribusi untuk meningkatkan akses pendidikan di Indonesia.

    Danacita: Solusi Pembiayaan Pendidikan Untuk Cita-Cita Masa Depan

    ‘Danacita keren banget karena bisa jadi solusi biaya kuliah dengan proses yang sangat mudah”

    Nabila pertama kali mendengar tentang program cicilan Danacita langsung dari pihak Pembangunan Jaya (UPJ) yang menginformasikan tentang kerjasama antara Danacita dan Pembangunan Jaya (UPJ) saat ingin melakukan proses pendaftaran di Pembangunan Jaya (UPJ). Saat itu, Nabila menanyakan ke pihak kampus Pembangunan Jaya (UPJ) mengenai opsi pembayaran biaya kuliah yang terjangkau.

    Setelah mendapatkan informasi dari tim Pembangunan Jaya (UPJ), Nabila akhirnya mencari-cari informasi lebih lanjut mengenai Danacita. Nabila mengetahui jika selain bekerja dengan Pembangunan Jaya (UPJ), Danacita juga bekerjasama dengan lebih dari 50 lembaga pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia. Hal ini tentunya, menunjukan komitmen Danacita untuk dapat memperluas akses pendidikan dan pelatihan di Indonesia.

    “Aku cari info lebih lanjut tentang Danacita dan setelah aku liat websitenya Danacita memang bertujuan untuk mempermudah pembiayaan kuliah. Jadi menurut aku, kalau ada solusi yang mempermudah aku untuk kuliah kenapa nggak aku manfaatin”

    Ada beberapa alasan mengapa akhirnya Nabila yakin untuk melakukan pengajuan di Danacita, diantaranya adalah karena proses pengajuan program cicilan Danacita yang sangat mudah sehingga Nabila akan terus mengandalkan Danacita untuk solusi pembiayaan pendidikannya di Pembangunan Jaya (UPJ).

    Saat melakukan pengajuan di Danacita, Nabila nggak merasakan adanya kendala karena tim Danacita yang sangat responsif untuk menjawab setiap pertanyaan. Nabila sangat mengapresiasi proses pengajuan sampai dengan persetujuan dalam waktu 3x24 jam sehingga Nabila bisa dengan tenang dan nyaman untuk meraih cita-citanya di Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) tanpa harus khawatir dengan kendala biaya

    “Aku sudah menggunakan Danacita jadi aku tau Danacita memang solusi yang terpercaya”

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Pengalaman Kuliah di UPJ Universitas Pembangunan Jaya
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria