Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Dear Mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta, Cek Disini Organisasi dan Komunitas yang Bisa Kamu Ikuti di UIN Raden Mas Said Sura

2022-04-22

UIN

Mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta

Daftar isi

    Dear mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta, sudah tahu apa saja organisasi dan komunitas kemahasiswaan di UIN Raden Mas Said Surakarta? Yuk cari tahu di sini apa saja organisasi dan komunitas di UIN Raden Mas Said Surakarta yang dapat kamu pilih sesuai dengan minat dan bakat untuk mengembangkan kemampuan kamu di luar ruang kelas.

    Tentang UIN Raden Mas Said Surakarta

    Universitas Islam Negeri Raden Mas Sahid Surakarta atau yang juga dikenal dengan sebutan UIN Raden Mas Said Surakarta adalah perguruan tinggi negeri islam di lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia yang berlokasi di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

    Dengan visi untuk “Menjadi Universitas Islam Unggul dan Inovatif untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia Maju Berkeadaban pada 2034”, UIN Raden Mas Said Surakarta bertujuan empat tujuan, yaitu:

    1. Menghasilkan lulusan berdaya saing tinggi dalam bidang keislaman, sains, teknologi dan seni yang memiliki karakter ibadurrahman
    2. Menghasilkan temuan-temuan penelitian transdisiplin dan publikasi ilmiah untuk inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi.
    3. Menghasilkan produk-produk pengabdian kepada masyarakat untuk pemberdayaan kesejahteraan masyarakat.
    4. Memperluas kemitraan strategis nasional dan internasional dalam bidang pendidikan pengajaran, penelitian, publikasi ilmiah dan pengabdian masyarakat untuk penguatan layanan dan kontribusi universitas.

    Saat ini, UIN Raden Mas Said Surakarta memiliki 5 fakultas dan program pascasarjana yang dapat kamu pilih sesuai dengan minat dan bakat yang kamu miliki, seperti

    1. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah
    2. Fakultas Syariah
    3. Fakultas Ilmu Tarbiyah
    4. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
    5. Fakultas Adab dan Bahasa
    6. Pascasarjana

    Baca juga: Pengalaman Wendy Yang Bekerja Sambil Kuliah di UBSI

    Organisasi dan Komunitas Mahasiswa di UIN Raden Mas Said Surakarta

    Organisasi dan komunitas kemahasiswaan merupakan wadah bagi kamu sebagai mahasiswa untuk mengembangkan kapasitas kemahasiswaannya berupa aspirasi, inisiasi, atau gagasan-gagasan positif dan kreatif melalui berbagai kegiatan yang relevan.

    Tujuan organisasi dan komunitas kemahasiswaan di UIN Raden Mas Said Surakarta ini dibentuk agar mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta dapat mengembangkan diri sesuai dengan minat dan bakat kamu dengan cara yang lebih luas dan bebas. Organisasi kemahasiswaan yang ada di UIN Raden Mas Said Surakarta antara lain:

    1. UKM Seni Tari Tradisi (SENTRA)
    2. UKK KORPS SUKARELA (KSR)
    3. UKM MARCHING BAND
    4. UKM T-Maps
    5. UKM Koperasi Mahasiswa
    6. UKM Dista FM
    7. UKM Resimen Mahasiswa (Menwa)
    8. UKK Racana
    9. UKM Teater Sirat
    10. UKM Dinamika Research
    11. UKM Pers Locus
    12. UKM Mapala SPECTA
    13. UKM GAS 21
    14. UKM Beladiri
    15. UKM Olah Raga
    16. UKMI Nurul Ilmi/LDK
    17. UKM JQH ALWUSTHO

    Kenapa Harus Mengajukan Biaya Kuliah di UIN Raden Mas Said Surakarta Dengan Danacita?

    Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi dan pelatihan yang terjangkau. Danacita sendiri telah bekerjasama dengan lebih dari 90+ institusi pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia.

    Kerjasama yang diadakan oleh Danacita dan UIN Raden Mas Said Surakarta adalah dengan mengadakan program dana talangan biaya pendidikan untuk mahasiswa baru dan mahasiswa aktif sehingga pembayaran biaya kuliah dapat dilakukan secara perbulan.

    Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus mengajukan dan memanfaatkan program dana talangan Danacita untuk biaya pendidikan di UIN Raden Mas Said Surakarta dengan Danacita:

    1. Keamanan transaksi: Danacita telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga tersertifikasi ISO 27001, sehingga keamanan datamu terjamin
    2. Partner Resmi UIN Raden Mas Said Surakarta dan 90+ lembaga pendidikan dan pelatihan dengan pembayaran biaya pengajuan langsung ke pihak UIN Raden Mas Said Surakarta
    3. Pengajuan tanpa DP atau Jaminan
    4. Proses pengajuan mudah 100% online, maksimal 3 hari kerja
    5. Bebas lakukan pelunasan lebih awal tanpa biaya apapun

    Yuk segera wujudkan mimpimu di UIN Raden Mas Said Surakarta bersama Danacita sekarang!

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    UIN Raden Mas Said Surakarta
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria