Default Avatar

Written By

Hafendra Adam

Kelas Karyawan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI): Pengalaman Wendy Lovenia Yang Bekerja Sambil Kuliah

2021-10-25

BSI

Kampus UBSI

Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi setelah lulus SMA merupakan impian dari setiap pelajar. Apalagi pendidikan tinggi akan sangat membantu untuk membuka banyak peluang karir masa depan dalam persaingan yang semakin tinggi di dunia kerja.

Tapi, ngga jarang banyak dari pelajar yang harus memutuskan untuk menunda pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Hal ini bisa terjadi karena banyak faktor, salah satunya adalah masalah pembiayaan dan kesibukan sebagai pekerja. Tapi sekarang, kamu bisa menempuh pendidikan tinggi di kelas karyawan Universitas Bina Nusantara Informatika (UBSI) jika masalahmu adalah kesibukan sebagai seorang yang memiliki pekerjaan penuh waktu

Kali ini, Danacita berkesempatan mengobrol dengan Wendy Lovenia atau yang akrab disapa Wendy, tentang bagaimana pengalamannya yang pada akhirnya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan formalnya setelah sebelumnya memutuskan untuk langsung bekerja dengan berkuliah di kelas karyawan di BSI tanpa harus meninggalkan pekerjaannya.

Universitas Bina Sarana Informatika atau yang lebih dikenal BSI menyadari adanya kebutuhan untuk memfasilitasi para pekerja yang ingin melanjutkan pendidikan formalnya sambil bekerja melalui kelas karyawan di BSI pada jam kuliah sore, malam ataupun akhir pekan.

Kelas Karyawan BSI Solusi Menuju Gelar Sarjana

Setelah lulus SMA di tahun 2012, Wendy sangat ingin untuk melanjutkan pendidikan formalnya ke jenjang yang lebih tinggi seperti pelajar lainnya. Namun karena banyak faktor, seperti pembiayaan pendidikan, Wendy akhirnya memutuskan untuk mengambil gap year atau menunda pendidikannya dan langsung pekerjaan setelah lulus SMA.

Wendy yang saat ini bekerja sebagai seorang resepsionis di sebuah perusahaan kontraktor yang terletak di Jakarta Selatan rupanya masih memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi walaupun sudah bisa memiliki penghasilan sendiri.

“Pengembangan karir memang penting, tapi aku sadar lebih penting mengembangkan diri aku sebagai profesional yang berpendidikan tinggi sehingga aku memilih kelas karyawan di Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)”

Hal ini juga dikarenakan Wendy sangat menyadari peran penting pendidikan untuk menambah peluang karir masa depannya dan membuat Wendy berani untuk mendaftarkan diri untuk berkuliah di kelas karyawan di BSI.

Kelas karyawan BSI adalah sebuah program perkuliahan yang diadakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika untuk dapat memfasilitasi kebutuhan pekerja yang ingin melanjutkan pendidikannya tanpa harus meninggalkan pekerjaannya. Apalagi biasanya perkuliahan kelas karyawan di BSI dilakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu setelah pulang kerja atau akhir pekan, agar pekerja tetap dapat kuliah tanpa harus meninggalkan pekerjaannya.

Memiliki pekerjaan penuh waktu sambil berkuliah memang bukanlah hal yang mudah karena dibutuhkan komitmen dan time management yang baik karena berkuliah di kelas karyawan BSI juga membutuhkan prioritas yang sama besarnya.

Wendy yang saat ini sudah memasuki semester 2 jurusan manajemen di kelas karyawan BSI ini, memilih program studi manajemen dengan tujuan untuk dapat memiliki kesempatan menaikkan karirnya di perusahaan tempatnya bekerja sekarang.

Selama berkuliah di kelas karyawan, Wendy mendapatkan banyak pengetahuan baru. Wendy menceritakan tentang bagaimana pengalaman belajar di kelas karyawan BSI akan sangat membantu karir masa depannya, seperti relasi menjadi semakin luas dan mendapatkan ilmu baru.

Pertama, relasi semakin luas. Saat berkuliah di kelas karyawan BSI, Wendy menggunakannya sebagai kesempatan untuk membangun relasi apalagi kelas karyawan BSI banyak diisi oleh para profesional dari berbagai profesi. Hal ini juga dilakukan oleh Wendy karena menyadari pentingnya mempunyai relasi yang luas akan sangat membantu perkembangan karirnya selama dia bekerja.

Kedua, mendapatkan ilmu baru. Selain sudah mempraktekan secara langsung ilmu yang didapatkan selama bekerja, Wendy juga ingin lebih memperdalam pengetahuannya di bidang manajemen melalui teori-teori yang kelak ingin dipraktekannya dalam dunia kerja karena ilmu baru atau pengetahuan baru untuk teori-teori secara mendalam akan dapat mempermudah dalam proses akselerasi skill dan karir.

Saat Wendy memutuskan untuk melanjutkan pendidikan formalnya di kelas karyawan BSI, Wendy juga menyadari resiko yang akan dihadapi kedepannya, seperti waktu untuk keluarga dan teman maupun waktu istirahat yang berkurang.

Berkurangnya waktu yang dihabiskan Wendy bersama keluarga dan teman dikarenakan setelah seharian bekerja, Wendy akan langsung memulai kelas kuliah karyawannya di BSI atau mengerjakan tugas-tugas perkuliahannya.

Tapi, Wendy dengan pengalamannya selama bekerja dalam time management membuat bekerja sambil mengambil kuliah kelas karyawan di BSI menjadi sesuatu yang sangat bisa dinikmati ditambah berkuliah di kelas karyawan BSI akan meningkatkan karir masa depannya menjadi motivasi Wendy yang sangat kuat.

Wendy bercita-cita untuk dapat melanjutkan karirnya ke bidang HRD (Human Resource Department) untuk mengaplikasikan ilmu yang didapatnya semasa kuliah.

Danacita Sebagai Pilihan Wendy dalam Pembiayaan Kuliah Kelas Karyawan di UBSI

Pembiayaan pendidikan memang menjadi salah satu alasan Wendy untuk menunda melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Tapi karena semakin menyadari peran penting pendidikan, menjadikan motivasi Wendy untuk mencari alternatif pembiayaan pendidikan yang lebih terjangkau.

Saat masuk di semester 2, Wendy mengetahui Danacita setelah mencari-cari informasi di google sebagai partner resmi dari BSI yang memberikan solusi pembiayaan pendidikan yang terjangkau dan aman karena sudah memiliki lisensi dan diawasi oleh OJK untuk mencicil biaya kuliahnya per bulan

Danacita memungkian Wendy untuk membiaya pendidikannya sendiri tanpa harus membebankan orangtuanya. Ditambah pilihan program pembiayaan Danacita di BSI sangat beragam yang bisa dicicil hingga 24 bulan.

Selain itu, pelunasan cicilan di Danacita dapat dilakukan lebih awal tanpa dikenakan denda atau penalti.

Dengan mencicil biaya pendidikannya dengan Danacita, pendidikan tinggi kini menjadi sesuatu yang lebih terjangkau bagi pelajar di Indonesia, seperti Wendy.

“Dengan mencicil biaya kuliah-ku di UBSI melalui Danacita, aku yakin bisa mencapai keduanya, bekerja sambil kuliah”

Tentunya, dapat membiayai pendidikannya sendiri telah menjadi kebanggan tersendiri bagi Wendy. Kini Wendy dapat menggapai cita-citanya di kelas karyawan BSI tanpa harus terbebani dengan masalah biaya karena Danacita telah menjadi solusi pembiayaan Wendy di kelas karyawan BSI. Menjadi seorang sarjana jadi semakin mudah dan terjangkau dengan Danacita.

SEO-Blog-Lanjutan.jpg

🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

Yuk Subscribe Danacita!

Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

Subscribe Danacita!

Also tagged with

Pengalaman kuliah di UBSI UBSI
Default Avatar

Written By

Hafendra Adam