Default Avatar

Written By

Hafendra Adam

Wendy Lovenia : Tetap Semangat Mengejar Mimpi Menjadi Sarjana di UBSI (Universitas Bina Sarana Informatika)

2021-10-25

BSI bekasi.jpg

Pasti tidak sedikit dari kita yang karena satu dan lain hal, menunda untuk kuliah.

Dan mayoritas alasannya adalah faktor keuangan.

Iya, kita semua menyadari dan mengakui pentingnya kuliah.

Baik dari sisi akademik, maupun sosial.

Tapi, karena alasan keuangan, dan fokus untuk mencari biaya kuliah terlebih dahulu, selalu menjadi alasan kita untuk menunda mengejar hal tersebut, hingga kadang terlalu asik mencari biaya lewat bekerja, sampai-sampai kita menjadi terlalu malas untuk mengejar pendidikan.

Universitas Bina Sarana Informatika atau yang biasa dikenal UBSI menyadari adanya problem tersebut.

Oleh karena itu, UBSI mengadakan program Kelas Karyawan untuk memfasilitasi mereka yang ingin kuliah dan mengejar pendidikan tinggi sambil bekerja.

Wendy Lovenia adalah salah satu mahasiswi kelas karyawan UBSI yang berkesempatan untuk Danacita dengarkan kisahnya.

UBSI Sebagai Jembatan Wendy Menuju Gelar Sarjana

Wendy Lovenia, lulus SMA di tahun 2012, yang saat ini berprofesi sebagai seorang resepsionis di sebuah perusahaan kontraktor di Jakarta Selatan.

Setelah lulus SMA selama 9 tahun, Wendy saat ini menimba pendidikan tinggi di Universitas Bina Sarana Informatika program studi manajemen, semester 2.

Awalnya Wendy mencari-cari kampus yang mampu memfasilitasinya kuliah sambil bekerja.

Pencarian tersebut mempertemukannya dengan UBSI yang menyediakan kelas karyawan dengan jadwal yang sesuai dengan jadwal kerjanya.

Selain itu, Ia juga memilih UBSI dikarenakan biayanya yang terjangkau dan jaraknya yang tidak jauh dari rumahnya.

Setelah lulus dari program studi manajemen yang diambilnya memungkinkan Wendy untuk mengembangkan karirnya di perusahaan tempatnya bekerja saat ini.

Wendy kini masih memiliki sisa 6 semester lagi untuk menyelesaikan studinya, Wendy memilih program studi manajemen dengan tujuan untuk dapat memiliki kesempatan menaikkan karirnya di perusahaan tempatnya bekerja sekarang.

Ia bercita-cita untuk dapat melanjutkan karirnya ke bidang HRD (Human Resource Department) untuk mengaplikasikan ilmu yang didapatnya semasa kuliah.

Danacita Sebagai Opsi Wendy dalam Pembiayaan Kuliahnya

Wendy mengetahui Danacita setelah mencari-cari info di google untuk mencicil biaya kuliahnya.

Danacita yang juga merupakan partner resmi Universitas Bina Sarana Informatika, membuat Wendy mampu membayar biaya kuliahnya dengan cicilan hingga 24 bulan.

Selain itu, Wendy juga mampu melunasi cicilannya lebih awal tanpa dikenakan denda.

Dengan mencicil biaya pendidikannya dengan Danacita, pendidikan tinggi kini menjadi sesuatu yang terjangkau bagi seorang Wendy, yang menghabiskan senin hingga jumat bekerja, sabtu kuliah dan minggu mengajar privat untuk murid SD - SMP.

“Pengembangan karir memang penting, tapi aku sadar lebih penting mengembangkan diri aku sebagai profesional yang berpendidikan tinggi. Dengan mencicil biaya kuliah-ku di UBSI dengan Danacita, aku yakin bisa mencapai keduanya”.

Kini bagi seorang Wendy, untuk menggapai cita-citanya menjadi seorang sarjana jadi semakin mudah dan terjangkau berkat Danacita.

Sesi.jpg

📞 Jadwalkan konsultasi dengan Tim Danacita

Also tagged with

Default Avatar

Written By

Hafendra Adam