Default Avatar

Written By

Dianali Pitasari

Cara Pembayaran Baru: Memberikan Fleksibilitas dalam Melakukan Pembayaran Cicilan

2024-04-17

danacita-banner-default

Daftar isi

    Apa itu Pembayaran Gabungan?

    Pembayaran Gabungan merupakan cara pembayaran baru yang memungkinkan kamu untuk membayarkan satu tagihan atau lebih sekaligus, tanpa perlu melakukan pembayaran berulang di bulan yang sama untuk beberapa tagihan/pinjaman (jika kamu memiliki pinjaman aktif lebih dari satu).

    Setiap bulannya kami akan menggabungkan tagihan bulanannya menjadi satu tagihan tunggal yang lebih mudah untuk kamu kelola dan bayarkan.

    Perbedaan Sistem Pembayaran Sebelumnya dengan Pembayaran Gabungan

    consolidated-payment-table-graphic-revised

    Tampilan dan Fitur Baru

    1. Widget Cicilan Saya

    Pada bagian ini kamu dapat melihat total tagihanmu pada bulan saat ini. Jika kamu memiliki lebih dari satu tagihan, maka total tagihan ini merupakan gabungan dari tagihanmu yang perlu dibayarkan pada bulan saat ini.

    Misal kamu memiliki Pinjaman 1 dan Pinjaman 2, berarti total tagihan yang muncul merupakan total tagihan dari Pinjaman 1 dan Pinjaman 2 yang jatuh tempo pada bulan saat ini. Untuk dapat melanjutkan pembayaran kamu perlu meng-klik tombol ‘Bayar Tagihan’.

    Untitled_40.max-800x600

    2. Pilih Nominal Pembayaranmu

    Pada halaman ini kamu dapat memilih untuk membayarkan sesuai dengan total tagihanmu bulan ini atau ingin memasukkan nominal sesuai dengan yang ingin kamu bayarkan.

    2

    3

    3. Detail Alokasi Pembayaran

    Sebelum melanjutkan pembayaran, kamu dapat melihat alokasi pembayaran tagihan bulananmu dan klik 'Dapatkan Kode Pembayaran' untuk melanjutkan pembayaranmu.

    4

    FAQ

    Bagaimana cara pembayaran?

    Apakah saya bisa memilih tagihan mana yang akan saya bayarkan terlebih dahulu?

    • Kamu tidak bisa memilih tagihan mana yang akan kamu bayarkan terlebih dahulu. Sistem kami akan secara otomatis menentukan urutan alokasi pembayaran berdasarkan faktor-faktor tertentu seperti tanggal jatuh tempo, jumlah hari keterlambatan, nominal tagihan, dan faktor lainnya.

    Bagaimana jika saya ingin membayar untuk satu tagihan terlebih dahulu?

    • Kami memberikan fleksibilitas kepada kamu untuk melakukan pembayaran penuh, sebagian, atau lebih dari jumlah yang tertera pada tagihan. Sebagai contoh, jika total tagihan kamu adalah Rp2.500.000 dan kamu hanya memiliki dana sebagian, kamu dapat memasukkan jumlah yang sesuai dengan kemampuan kamu. Namun, penting untuk diingat bahwa jika pembayaran yang tersisa belum diselesaikan melebihi dari tanggal jatuh tempo, denda keterlambatan tetap akan dikenakan.

    Mengapa tagihan saya Rp0, padahal saya memiliki tagihan dalam waktu dekat?

    • Tagihan akan muncul jika sudah memasuki bulan yang sama dengan bulan jatuh tempo, misal kamu memiliki tagihan di tanggal 5 April dan saat ini adalah tanggal 25 Maret, maka tagihan kamu belum muncul karena pada waktu tersebut belum memasuki bulan jatuh tempo tagihan kamu.

    Bagaimana jika tagihan Rp0, tetapi ingin melakukan pembayaran?

    • Kamu tetap bisa melakukan pembayaran meskipun tagihan yang muncul Rp0, klik tombol Bayar Tagihan kemudian masukkan nominal yang ingin kamu bayarkan.

    Bagaimana jika ingin pelunasan lebih awal?

    • Jika ingin pelunasan lebih awal kamu dapat menghubungi tim kami untuk penjelasan lebih lanjut.

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Default Avatar

    Written By

    Dianali Pitasari