Default Avatar

Written By

Esa Tauran

Dalam Upaya Mendorong Perkembangan Talenta Digital, Hacktiv8 Membuka Cabang di Surabaya

2023-08-14

hacktiv8-surabaya-grand-opening

Daftar isi

    Mengikuti dengan bootcamp adalah salah satu langkah penting untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di era saat ini. Dengan pesatnya perkembangan teknologi dan perubahan lingkungan kerja, bootcamp menawarkan kesempatan untuk kamu dapat mengasah kemampuan secara terarah dan intensif. Melalui program pelatihan seperti bootcamp kamu dapat mempelajari berbagai keterampilan yang relevan dan terkini agar kamu bisa bersaing di pasar kerja yang semakin menantang.

    Bootcamp juga menawarkan lingkungan pembelajaran kolaboratif langsung dimana peserta dapat berpartisipasi dalam proyek kehidupan nyata dan belajar dari para praktisi di industri ini. Dalam lanskap yang berkembang pesat, bootcamp adalah titik awal untuk meraih peluang baru, menjawab tantangan teknologi terkini, dan lebih proaktif dalam menghadapi perubahan yang terjadi di dunia karier.

    Atas dasar inilah, Hacktiv8, sebagai penyelenggara bootcamp yang siap mengubah pemula jadi talenta digital melebarkan sayap dan membuka cabang di kota pahlawan Surabaya. Kehadiran Hacktiv8 di Surabaya didorong oleh tingginya minat dan permintaan akan program pelatihan IT yang berkualitas di Surabaya dan Jawa Timur. Hacktiv8 juga memiliki misi untuk memfasilitasi akses ke pendidikan keterampilan digital dan mendukung evolusi pesat teknologi, ekonomi, dan potensi digital Jawa Timur.

    Kampus ini merupakan kampus tatap muka ketiga Hacktiv8 setelah Jakarta dan Tangerang, akan berlokasi di Gowork Sinarmas Land Plaza dengan bootcamp yang saat ini ditawarkan sebagai Full Stack JavaScript. Proses pembelajaran di Surabaya telah dimulai sejak 7 Agustus 2023, dimana kelasnya terbuka bagi siapa saja yang ingin berkembang, apapun latar belakangnya. Lewat kampus ini, Hacktiv8 Surabaya bekerjasama dengan mitra, sekolah, universitas, komunitas, hingga alumni dan mengajak siapa saja yang tertarik untuk bekerja sama mempersiapkan talenta untuk industri ekonomi digital yang sedang berkembang.

    Mengapa di Surabaya?

    Bukan tanpa alasan Surabaya dipilih oleh Hacktiv8. Berdasarkan East Ventures Digital Competitiveness Index (EV-DCI), Jawa Timur berada di peringkat ke-4 kota dengan daya saing digital terbaik di Indonesia saat ini. Fakta ini menegaskan jika potensi pengembangan dan pemanfaatan teknologi di Jawa Timur dan Surabaya sangat tinggi. Melihat potensi tersebut, Hacktiv8 kemudian ingin menjawab kebutuhan dan potensi talenta digital di Surabaya dan Jawa Timur.

    Sejalan dengan itu, Surabaya juga merupakan salah satu dari 3 daerah dengan jumlah siswa terbanyak di Hacktiv8. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Hacktiv8, Juventa Vicky

    “Surabaya masuk dalam tiga besar daerah dengan jumlah siswa terbanyak di Hacktiv8. Itu lah yang menjadi salah satu alasan peluncuran kampus Hacktiv8 di Surabaya dengan misi mempercepat pertumbuhan talenta digital dengan menyediakan pelatihan berkualitas, pengalaman belajar interaktif serta dukungan pasca pelatihan kepada alumni.”

    Perkembangan teknologi dan keahlian teknologi di Jawa Timur akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan efisiensi bisnis, membuka akses ke pasar global dan menciptakan lapangan kerja. Bakat digital memainkan peran penting dalam inovasi dan pengembangan teknologi, tidak hanya terbatas pada sektor digital tetapi juga mencakup industri tradisional seperti manufaktur, pariwisata, pendidikan, dan keuangan. . Menurut Lembaga Pengembangan Bank Indonesia (LPPI), perbankan sangat membutuhkan talenta digital untuk mendukung digitalisasi bisnisnya.

    “Pembukaan kampus terbaru Hacktiv8 di Surabaya dihadirkan oleh Hacktiv8 untuk memenuhi permintaan tenaga kerja terampil di bidang teknologi dengan memberikan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman praktis. Bootcamp ini memberikan kesempatan kepada masyarakat Surabaya untuk mengembangkan karir, mengisi kebutuhan tenaga kerja IT, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Surabaya dan Jawa Timur.” tambah Vicky.

    Keunggulan Hacktiv8 Surabaya

    Jika berbicara tentang keunggulan, kurikulum menjadi salah satu keunggulan Hacktiv8 Surabaya yang ditawarkan. Program di bootcamp Hacktiv8 menggunakan kurikulum yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pasar dan diperbarui secara berkala. Selain menawarkan bootcamp, mahasiswa Hacktiv8 juga akan menerima dukungan pasca kelulusan untuk disejajarkan dengan lebih dari 800 mitra perekrutan.

    "Bangga rasanya jadi lulusan Hacktiv8. Saya bisa mengejar passion saya di bidang IT tanpa membebani orang tua dengan belajar dulu tanpa keluar biaya besar di awal. Di usia saya yang baru 19 tahun, saya bisa mendapat pekerjaan sebagai Full Stack Developer di 10Xers hanya kurang dari 1 bulan setelah lulus. Jadi senang banget Hacktiv8 buka kampus di Surabaya. Saya bisa merekomendasikan ke teman-teman yang masih bingung ingin berkarir sebagai apa untuk belajar di kampus Hacktiv8 Surabaya" ujar Johan Anthony Alumni Hacktiv8 asal Surabaya.

    Biaya Bootcamp Hacktiv8 Surabaya

    1. Full-Stack Javascript

    • Prep. Phase Rp4,000,000
    • Offline - Bootcamp Phase Rp40,000,000

    2. Data Science

    • Prep. Phase Rp4,000,000
    • Offline Bootcamp Phase Rp30,000,000
    • Online Bootcamp Phase Rp20,000,000

    Cicilan Bootcamp Hacktiv8 Bersama Danacita

    Sejalan dengan pembukaan baru, Hacktiv8 Surabaya menawarkan beberapa opsi pembayaran termasuk Pay After Employment atau Learn Now Pay Later (SNPL) hingga cicilan 0%:

    0% Installment

    Kamu bisa cicil dari 3,6, sampai 9 bulan!

    Bootcamp Program Cash Keras Installment 0% 3 bulan* Installment 0% 6 bulan* Installment 0% 9 bulan*
    Prep. Phase (All Class) Estimasi Rp4,000,000 Estimasi Rp1,366,660 per bulan Estimasi Rp683,330 per bulan Estimasi Rp455,550 per bulan
    Full Stack JavaScript - Offline Bootcamp Phase Estimasi Rp40,000,000 Estimasi Rp13,666,660 per bulan Estimasi Rp6,833,330 per bulan Estimasi Rp4,555,550 per bulan
    Fulltime Data Science - Online Bootcamp. Phase Estimasi Rp20,000,000 Estimasi Rp6,833,330 per bulan Estimasi Rp3,416,660 per bulan Estimasi Rp2,277,770 per bulan
    Fulltime Data Science - Offline Bootcamp. Phase Estimasi Rp30,000,000 Estimasi Rp10,250,000 per bulan Estimasi Rp5,125,000 per bulan Estimasi Rp3,416,660 per bulan

    Study Now, Pay Later (SNPL 4+12)

    Kamu bisa cicil mulai dari 4 hingga 12 bulan loh!

    Bootcamp Program Biaya Program Cicilan Selama Grace Period (4 Bulan) Cicilan Setelah Grace Period (12 Bulan)
    Full-Stack JavaScript - Online Bootcamp Phase Estimasi Rp40,000,000 Estimasi Rp520,000 per bulan Estimasi Rp3,953,330 per bulan
    Fulltime Data Science - Online Bootcamp. Phase Estimasi Rp20,000,000 Estimasi Rp260,000 per bulan Estimasi Rp1,976,660 per bulan
    Fulltime Data Science - Offline Bootcamp. Phase Estimasi Rp30,000,000 Estimasi Rp390,000 per bulan Estimasi Rp2,965,000 per bulan

    Notes :

    • Besar cicilan yang tertera pada simulasi sudah termasuk 1.3% biaya platform dan 3% biaya persetujuan kredit (hanya dikenakan sekali)
    • Diluar biaya Registrasi IDR 100,000 RSVP IDR 900,000 dan Prep Phase IDR 4,000,000
    banner-gif-CTA-Only

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan bootcamp mu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    hacktiv8 surabaya hacktiv8 data science fullstack javascript
    Default Avatar

    Written By

    Esa Tauran