Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Pengalaman Femi, Upgrade Skill dengan Kursus UI/UX Design Purwadhika

2023-02-02

Daftar isi

    Dunia digital merupakan salah satu industri yang sangat berkembang pesat beberapa tahun belakangan ini. Hal ini sejalan dengan perkembangan teknologi yang juga sangat pesat. Salah satu alasan kenapa pilihan karir di dunia digital begitu menarik adalah karena bidang ini terus berkembang seiring diperkenalkannya berbagai platform digital. Banyak profesi digital saat ini menjadi incaran untuk generasi muda sekarang untuk berkarir, salah satunya adalah UI/UX design.

    UI/UX design merupakan komponen pendukung website yang sangat penting. UI atau User Interface merujuk pada segala tata letak grafis dari sebuah aplikasi ataupun website yang terdiri dari tombol yang diklik pengguna, teks yang mereka baca, gambar, bilah geser, bidang entri teks, dan semua item lainnya yang berinteraksi dengan pengguna. Sementara UX atau User Experience merupakan elemen yang berfokus pada interaksi yang dimiliki pengguna manusia dengan produk dan layanan sehari-hari agar mudah digunakan.

    UI/UX design menjadi lebih trend karena semakin banyak hal yang bergerak secara online. Sekarang, dengan "internet of things", hampir semuanya membutuhkan perhatian pada pengalaman pengguna. Tak heran, jika banyak orang yang akhirya berlomba-lomba untuk memulai karir sebagai UI/UX designer.

    Selain itu, saat ini, terdapat berbagai macam bootcamp yang mempermudah untuk belajar UI/UX design dari nol hanya dalam beberapa bulan. Program kursus atau bootcamp UI/UX ini juga bisa diikuti oleh siapapun yang ingin belajar, baik yang sudah memiliki basic maupun yang masih 0, salah satunya yaitu Purwadhika.

    Hal ini lah yang membuat Femi akhirnya memutuskan untuk berkarir di dunia UI/UX design. Femi memiliki sebuah mimpi untuk menjadi seorang talenta digital yang bisa membantu digitalisasi di Indonesia. Untuk itu, ia memutuskan untuk fokus belajar UI/UX design.

    Kenapa Femi Memutuskan untuk Ikut Bootcamp UI/UX Design Purwadhika?

    Sebelum memutuskan untuk belajar di Purwadhika, Femi telah mempertimbangkan banyak hal. Beberapa hal yang menjadi pertimbangan Femi untuk memutuskan belajar UI/UX design adalah sebagai berikut:

    • Purwadhika memiliki track record alumni yang sangat bagus
    • Purwadhika memiliki career networking yang bisa membukakan jalan untuk Femi berkarir di UI/UX
    • Purwadhika memiliki kurikulum paling lengkap yang sangat mendukung proses belajar Femi
    • Terdapat metode pembayaran cicilan yang memudahkan Femi untuk membayar biaya kursus

    Kenapa Memilih Pembayaran Cicilan Lewat Danacita?

    Sebagai seorang yang ingin fokus belajar UI/UX design di Purwadhika, Femi tak ingin ambil pusing terkait biaya kursusnya. Untuk itu, ia memilih Danacita sebagai metode pembayaran cicilan yang aman dan nyaman. Berikut beberapa alasan kenapa Femi memilih pembayaran cicilan kursus UI/UX design di Purwadhika lewat Danacita:

    • Danacita telah terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga dijamin aman
    • Terdapat pilihan waktu cicil mulai dari 6 hingga 12 bulan
    • Persyaratannya yang sangat mudah
    • Telah bekerjasama dengan banyak institusi pendidikan lainnya

    Apa Harapan Femi untuk Danacita?

    Femi telah merasakan manfaat dan kemudahan dari pembayaran cicilan kursus lewat Danacita. Untuk itu, ia mengajak pelajar lain untuk terus mengejar mimpi mereka dalam belajar atau ikut kursus di institusi pendidikan favorit.

    “Jadi, aku berharap kedepannya Danacita lebih banyak dipercaya orang lagi dan orang gak ragu lagi pilih Danacita", kata Femi.


    Baca juga: Biaya Kursus di Purwadhika Terlengkap


    Mengenal Bootcamp UI/UX Design Purwadhika

    Sebagai salah satu pioner pendidikan teknologi digital di Indonesia, Purwadhika Digital Technology School atau biasa disebut Purwadhika membuka kesempatan untuk siapa saja yang ingin memulai atau shifting career ke industri digital.

    Dengan semangat yang dibawa, yaitu Purwa dan Andhika yang memiliki arti “Pertama dalam segala hal yang baik”, Purwadhika menginginkan serta merancang program untuk para pesertanya menjadi yang terbaik di bidangnya masing-masing.

    Jika belajar di Purwadhika, kamu tidak hanya disiapkan untuk menjadi digital talent yang memiliki daya saing, tapi juga bisa berkontribusi di Indonesia dan di kancah internasional. Di sini, kamu dapat mengejar karir digital impianmu dari 0, termasuk karir di bidang UI/UX design.

    Purwadhika juga memiliki program unggulan, yaitu Job Connector Bootcamp. Program ini memungkinkan kamu untuk bisa belajar berbagai keterampilan digital, salah satunya yaitu UI/UX Design hanya dalam 12 minggu yang sesuai dengan kebutuhan industri.

    Di sini, kamu akan mendapatkan pengalaman belajar langsung dari para instruktur dan mentor UI/UX yang telah berpengalaman bekerja di berbagai perusahaan multinasional terkemuka.

    Nantinya, setelah berhasil lulus dari bootcamp ini, kamu juga akan mendapatkan fasilitas career support dan koneksi kerja ke lebih dari 1000 perusahaan hiring partner Purwadhika yang tersebar hingga ke Asia selama kamu berada di masa pencarian kerja.

    Materi Bootcamp UI/UX Design Purwadhika

    Kamu akan mempelajari secara menyeluruh berbagai keterampilan yang dibutuhkan seorang UI/UX Designer, mulai dari fundamental UI/UX Design hingga mampu mendesain website atau aplikasi yang berorientasi pada kebutuhan pengguna.

    Berikut beberapa materi yang akan kamu dapatkan di bootcamp UI/UX design ini:

    • UI/UX Fundamental
    • UX Research, Ideate and Define, Design Sprint
    • Designing, Ideating, & Information Architecture
    • UI/UX design
    • Final project

    Kenapa Memilih Purwadhika

    • Lembaga Pendidikan Digital Berpengalaman dan Terpercaya Sejak 1987

    Lembaga Pendidikan Non formal yang Diakui Pemerintah selama 35 tahun di dunia pendidikan, Purwadhika telah menjadi bukti komitmen dan keseriusan kami untuk menjadi pilihan tempat pendidikan teknologi digital terbaik.

    • Lembaga Pendidikan Nonformal yang Diakui Pemerintah

    Meskipun bergerak sebagai lembaga pendidikan non formal, Purwadhika Digital Technology School telah diakui dan terdaftar secara resmi di Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

    • Metode Belajar Terlengkap On Campus & Online

    Belajar secara offline maupun online, Purwadhika memiliki berbagai pilihan lokasi kampus yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia serta platform online learning terlengkap.

    • Memiliki 20k+ Alumni yang Sukses Berkarir di Perusahaan Terkemuka

    Purwadhika telah menghasilkan puluhan ribu talenta digital berkualitas yang sukses meraih karir di berbagai perusahaan terkemuka di seluruh Asia.

    Dengan materi yang begitu lengkap dan keunggulan yang dimiliki Purwadhika, kini saatnya kamu mengikuti jejak Femi untuk memulai karir di bidang UI/UX design dengan mengikuti bootcamp UI/UX design Purwadhika.

    Kamu tidak perlu khawatir jika terkendala biaya, karena Danacita siap membantu kamu meringankan biaya bootcamp kamu dengan persyaratan yang sangat mudah dan pastinya dijamin aman.

    Informasi selengkapnya, klik di sini.

    banner-blog-leads-generation

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!