Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Kisah Yuda: Pengalaman Berkuliah Di Universitas MH Thamrin (UMHT)

2022-02-08

mh

Kampus Universitas MH Thamrin

Daftar isi

    Pernah nggak kamu mendengar tentang program studi jurusan Teknik Elektromedik? Jika belum, kali ini Danacita ingin memperkenalkan kamu dengan program studi jurusan Teknik Elektromedik melalui pengalaman dari salah satu mahasiswa di Universitas MH Thamrin.

    Program studi jurusan teknik elektromedik adalah program studi jurusan yang bertujuan untuk menghasilkan tenaga elektromedik yang memiliki kemampuan dan keahlian untuk melakukan pemeliharaan, maintenance dan perbaikan terhadap alat-alat kesehatan.

    Yuk, simak ngobrol santai antara Danacita dengan salah satu mahasiswa Universitas MH Thamrin, Yuda tentang bagaimana pengalaman kuliahnya di program studi jurusan teknik elektromedik ini.

    Pengalaman Kuliah di Universitas MH Thamrin: Dari Kuliah Jurusan Perawat ke Jurusan Teknik Elektromedik

    Yuda adalah seorang mahasiswa program studi jurusan teknik elektromedik yang saat ini sudah memasuki semester 8 di Universitas MH Thamrin (UMHT). Universitas MH Thamrin (UMHT) merupakan perguruan tinggi swasta yang berada dibawah lembaga pendidikan Yayasan Rumah Sakit MH Thamrin Jakarta.

    Sebelum berkuliah di program studi jurusan teknik elektromedik Universitas MH Thamrin, Yuda sebelumnya sudah pernah berkuliah di salah satu universitas swasta di daerah Pamulang. Namun seiring berjalannya waktu, Yuda merasa bahwa ini bukan jalan pilihan yang ingin dia lanjutkan karena ketertarikannya untuk mempelajari lebih lanjut mengenai alat-alat elektronik dan juga melihat salah satu saudaranya sedang mengulik peralatan elektronik. Ini membuatnya tertarik dan ingin mencoba, akhirnya Yuda memutuskan untuk berkuliah di Universitas MH Thamrin (UMHT).

    Akhirnya Yuda mendaftarkan diri ke Universitas MH Thamrin (UMHT) ke program studi jurusan teknik elektromedik. Salah satu alasan kenapa Yuda ingin berkuliah di program studi jurusan teknik elektromedik adalah karena jurusan yang ditawarkan ini adalah bidang jurusan yang masih tergolong langka dipelajari di Indonesia.

    Selain itu, hal yang membuat Yuda yakin untuk berkuliah di Universitas MH Thamrin (UMHT) adalah karena reputasi Universitas MH Thamrin (UMHT) program studi jurusan teknik elektromedik yang telah mendapatkan akreditasi B yang berselang kurang dari 4 tahun setelah pembukaan program studi jurusan teknik elektromedik di Universitas MH Thamrin (UMHT) ini.

    Menurut Yuda, ada 3 jenis bidang profesi yang bisa menjadi fokus di jurusan elektromedik Universitas MH Thamrin (UMHT) setelah lulus kuliah yaitu kalibrasi, maintenance, serta sales marketing. Karena ketertarikannya tentang alat-alat elektronik, Yuda memutuskan untuk dapat fokus berkarir di bidang ke maintenance alat-alat kesehatan.

    Danacita: Solusi Pembiayaan di Universitas MH Thamrin (UMHT)

    Di kondisi pandemi seperti saat ini, biaya pendidikan menjadi salah satu faktor yang menjadi kendala untuk dapat melanjutkan pendidikan tinggi. Hal ini juga dialami oleh Yuda yang saat ini sudah memasuki semester 8 ini.

    Sebagai seorang yang memiliki untuk hidup mandiri secara mandiri, Yuda akhirnya mencari-cari solusi pembiayaan biaya kuliah di Universitas MH Thamrin (UMHT) yang dapat dibayarkan secara perbulan. Hingga akhirnya, Yuda mendapatkan informasi melalui Wakil Direktur Universitas MH Thamrin (UMHT) bahwa ada opsi pembayaran biaya kuliah yang terjangkau dan secara perbulan melalui program cicilan Danacita.

    “Info dan saran dari kampus tentang Danacita sangat tepat karena adanya kerjasama resmi UMHT dan Danacita apalagi pihak kampus tentu tidak akan menjerumuskan para mahasiswanya” - Yuda

    Awalnya Yuda sempat mengalami keraguan untuk melakukan pengajuan di Danacita, tapi setelah mencari-cari informasi lainnya dan mengetahui jika Danacita telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan juga merupakan partner resmi dari UMHT, maka Yuda merasa semakin yakin untuk mengajukan pembiayaan ke Danacita.

    Danacita adalah perusahaan finansial teknologi yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui solusi pembiayaan pendidikan yang terjangkau. Danacita dan Universitas MH Thamrin (UMHT) telah bekerjasama secara resmi untuk menghadirkan solusi biaya kuliah bagi calon mahasiswa baru dan mahasiswa aktif di Universitas MH Thamrin (UMHT) melalui program cicilan Danacita. Tentunya kerjasama ini akan memberikan kenyaman bagi mahasiswa untuk dapat melanjutkan pendidikannya di Universitas MH Thamrin (UMHT) tanpa harus khawatir dengan masalah biaya kuliah.

    Saat melakukan proses pengajuan ke Danacita, Yuda tidak menemukan kendala apapun karena langkah-langkah pengajuan yang mudah dimengerti serta dokumen persyaratan yang diperlukan tidak membuatnya kesulitan selama proses berjalan.

    Tim dari Danacita juga sangat ramah dan membantu dalam proses pengajuannya. Penyampaiannya pesan ataupun bantuan juga sangat cepat sehingga tidak memunculkan kendala apapun.

    Bagi Yuda, mengajukan pembiayaan ke Danacita sangat membantunya. Apalagi ketika di masa Ujian Akhir Semester karena waktu proses yang cepat dan mudah membuat Yuda tidak perlu khawatir tentang kendala biaya kuliah.

    Bagaimana menurut kamu mengenai cerita Yuda tentang pengalaman kuliahnya di Universitas MH Thamrin (UMHT)? Sangat menarik bukan? Nah, jangan biarkan biaya menjadi kendala untuk kamu bisa melanjutkan pendidikan di Universitas MH Thamrin (UMHT) karena sudah ada program dana talangan Danacita yang siap menjadi solusi terpercaya.

    Fokus kuliah di Universitas MH Thamrin (UMHT), bayarnya pakai Danacita!

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Universitas MH Thamrin Pengalaman kuliah di UMHT
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria