Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Pengalaman Irvan, Kuliah Di Kelas Karyawan IT PLN

2022-02-08

IT

Kampus IT PLN

Daftar isi

    Menempuh pendidikan tinggi tentu menjadi impian bagi semua orang. Namun terkadang, ada yang menunda untuk menempuh pendidikan tinggi karena adanya kendala biaya atau masih ingin mencari passion yang ingin ditekuni sambil berkerja. Berkuliah sambil bekerja menjadi salah satu alternatif bagi mereka yang masih belum menemukan passion yang ingin ditekuni. Hal ini dilakukan agar dapat memilih program studi jurusan sesuai dengan passion yang ingin ditekuni masa depan.

    Nah, kali ini Danacita berkesempatan ngobrol bersama Sena M. Irvan, seorang profesional yang akhirnya menemukan passion yg ingin ditekuninya setelah bekerja. Yuk simak bagaimana pengalaman Sena yang berkuliah di kelas karyawan IT PLN setelah menemukan passionnya

    Pengalaman Irvan Kuliah Kelas Karyawan di IT PLN

    Sena M. Irvan, atau yang biasa disapa Irvan adalah seorang mahasiswa semester 2 program studi Teknik Elektro di kelas karyawan Institut Teknologi PLN (IT PLN). Institut Teknologi PLN (IT PLN) adalah suatu perguruan tinggi di Indonesia yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PLN.

    IT PLN menjadi pilihannya karena adanya program kelas karyawan yang dapat memfasilitasi kebutuhannya untuk dapat menempuh pendidikan tinggi tanpa harus meninggalkan pekerjaannya. Kuliah kelas karyawan adalah suatu program perkuliahan yang dimiliki oleh perguruan tinggi yang dirancang dan diselenggarakan khusus bagi mahasiswa yang sudah bekerja tanpa harus meninggalkan pekerjaannya.

    Walaupun proses pembelajaran kelas karyawan di IT PLN saat ini masih dilakukan secara online tetapi Irvan tidak menemukan adanya kendala untuk dapat belajar dengan effective. Hal ini karena dosen-dosen pengajarnya yang sangat profesional dalam menjelaskan materi mata kuliah.

    Selain dari dosen-dosen pengajar yang sangat profesional, keputusan Irvan untuk berkuliah di kelas karyawan IT PLN adalah karena jarak tempuh kampus IT PLN yang tidak terlalu jauh dari rumahnya serta untuk mengejar passionnya di bidang teknik elektro. Irvan menemukan passion tersebut setelah membantu ayahnya yang bekerja di bidang kelistrikan di PLN.

    Menyadari akan pentingnya peran pendidikan dalam memperdalam pengetahuan dan keterampilannya akan passionnya tersebut, Irvan akhirnya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan tingginya di IT PLN.

    Pengalamannya saat berkuliah di IT PLN sangat menyenangkan. Selain Irvan bertemu dengan teman yang memiliki passion yang sama, Irvan juga bertemu dengan dosen yang beragam dan tentu sangat mendukung Irvan.

    Danacita sebagai Solusi Dana Talangan IT PLN

    “Danacita menjadi solusi yang tepat sehingga aku bisa berkuliah di IT PLN tanpa harus khawatir tentang kendala biaya

    Di kondisi pandemi seperti saat ini, biaya pendidikan menjadi salah satu faktor yang menjadi kendala untuk dapat melanjutkan pendidikan tinggi. Walaupun telah bekerja, kendala biaya pendidikan menjadi salah satu kendala bagi Irvan untuk dapat melanjutkan pendidikannya di kelas karyawan IT PLN.

    Karena dana pendidikan yang belum mencukupi untuk melakukan pembayaran biaya kuliah saat ingin melanjutkan pendidikan tingginya di IT PLN, Irvan akhirnya diinformasikan oleh tim admisi IT PLN tentang program dana talangan Danacita Selanjutnya Irvan mencari informasi tentang program dana talangan Danacita ini dan bagaimana program dana talangan Danacita dapat menjadi solusi biaya pendidikannya di IT PLN.

    Irvan menghubungi tim Danacita dan dijelaskan bahwa Danacita merupakan partner resmi dari IT PLN yang menyediakan solusi pembiayaan biaya kuliah yang terjangkau di IT PLN melalui program dana talangan. Danacita adalah perusahaan finansial teknologi yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui solusi pembiayaan yang terjangkau.

    Selain itu, Irvan juga mengetahui jika Danacita telah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Melalui program dana talangan Danacita ini, Irvan dapat melanjutkan pendidikan tingginya di kelas karyawan IT PLN tanpa harus khawatir mengenai kendala biaya pendidikan karena kini Irvan dapat melakukan pembayaran biaya kuliah di IT PLN secara bulanan.

    Pengalaman pengajuan pembiayaan Danacita

    “Aku merekomendasikan Danacita karena prosesnya mudah, bisa bayar kuliah secara bulanan dan sudah bekerjasama dengan IT PLN”

    Selama melakukan pengajuan pinjaman dana talangan, Irvan tidak memiliki kendala apapun. Hal ini karena proses pengajuan dan persyaratan dokumen di Danacita yang sangat mudah serta dilakukan 100% secara online. Selain itu informasi yang tersedia di website Danacita juga sangat membantu untuk memberikan pemahaman tentang produk yang ditawarkan oleh Danacita.

    Irvan mengapresiasi tim Danacita, karena proses pengajuan hingga disetujui dilakukan dengan cepat dalam kurun waktu 3 hari. Hal ini memberikan kenyaman dan ketenangan untuk Irvan agar dapat fokus kuliah di IT PLN tanpa harus memikirkan tentang biaya. Apalagi, saat proses pembayaran kembali ke Danacita, Irvan akan diinformasikan 5 hari sebelum jatuh tempo sehingga Irvan bisa mempersiapkan dana-nya terlebih dahulu. Menurut Irvan, ini adalah suatu keunggulan Danacita.

    Dengan adanya dana talangan Danacita, ini sangat membantu Irvan dalam melanjutkan perkuliahannya di IT PLN. Bahkan ia juga menyarankan kepada teman-temannya untuk Danacita, karena kemudahannya serta mempermudah pembiayaan kuliahnya di IT PLN

    Bagaimana menurut kamu mengenai cerita Irvan tentang pengalaman kuliahnya di IT PLN? Sangat menarik bukan? Nah, jangan biarkan biaya menjadi kendala untuk kamu bisa melanjutkan pendidikan di IT PLN karena sudah ada program dana talangan Danacita yang siap menjadi solusi terpercaya.

    Fokus kuliah di IT PLN, bayarnya pakai Danacita!

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    IT PLN Pengalaman Kuliah di IT PLN
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria