Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Kisah Rizky: Meraih Cita-cita menjadi Product Manager (PM) di Binar Academy

2022-03-09

binar-rizky.jpeg

Credit: fauxels

Daftar isi

    Pernah punya mimpi untuk menjadi seorang product manager? Atau bahkan punya keinginan untuk career switch menjadi seorang product manager? Tapi masih ragu untuk melanjutkan langkah itu karena pengalaman dan jurusanmu berbeda dengan kebutuhan dari product manager?

    Jangan khawatir! Karena kali ini Danacita berkesempatan untuk ngobrol bersama Akhmad Rizky, tentang pengalamannya belajar di kursus bootcamp product management di Binar Academy

    Binar Academy, Kursus Bootcamp Product Management Pilihan Utama Akhmad Rizky

    Binar Academy adalah lembaga pendidikan yang mentransformasi para pemula menjadi seorang tenaga digital yang terlatih dan berkompeten di Indonesia. Perkembangan teknologi yang sangat cepat dan didukung dengan banyaknya perusahaan rintisan yang berdiri, tentu ini membuka kesempatan yang sangat besar bagi para tenaga kerja digital. Apalagi, disaat seperti sekarang ini. Dimana kita masih kekurangan tenaga kerja digital.

    Course atau bootcamp bukan hanya berfungsi untuk orang-orang yang ingin career shifting, atau pindah jalur pekerjaan, tetapi juga berfungsi untuk mengakselerasi karir orang yang baru saja lulus. Selain mengakselerasi, course dan bootcamp juga memberikan pengalaman belajar product management terbaik karena mendapatkan ilmu langsung dari para ahli yang berpengalaman. Perjalanan Akhmad Rizky bersama Binar Academy dimulai ketika Rizky ingin memperdalam kemampuannya dalam product management setelah lulus dari salah satu kampus negeri terbaik di Indonesia.

    Pada saat ia berkuliah, ia sudah mendapatkan pembelajaran tentang basic product management. Namun pada saat dia memasuki dunia kerja, itu belum cukup. Ia ingin mendapatkan pengetahuan lebih dalam lagi tentang teknikal dalam product management.

    Pada saat itu, Rizky mengetahui tentang Binar Academy karena brand yang sudah cukup terkenal dan melalui iklan yang dibuat oleh Danacita. Pada saat terpapar iklan tersebut, Rizky akhirnya mengeksplorasi, tentang program nya dan pada akhirnya memutuskan untuk bergabung ke Binar Academy.

    Pengalaman Belajar Akhmad Rizky bersama Binar Academy

    Menurut Rizky, pengalaman pertama belajar product management di binar academy adalah pengalaman yang memuaskan. Pembelajaran yang didapatkan selama bootcamp di Binar Academy sangat memuaskan dan sesuai dengan ekspektasi yang ia inginkan.

    Dimulai dari para pengajar yang berpengalaman layaknya dosen dari universitas, pengetahuan pengajar tentang materi juga sangat luas, Selain itu sistem belajar yang mendukung membuatnya merasa sangat nyaman selama proses pembelajaran.

    Saat mengikuti Binar Academy, sistem belajar yang digunakan adalah menggunakan metode flipped learning. Yang dimana metode ini mirip seperti kuliah yang ia pernah ambil. Selain itu setiap materi yang ia ambil, akan ada challenges yang diberikan dan harus dipecahkan.

    Menurutnya, metode ini sangat ia sukai. Karena dengan adanya challenges pada setiap materi membuatnya lebih paham dengan materi yang dijelaskan. Kalaupun dia menemukan kendala pada materi sebelumnya, ia diperkenankan untuk bertanya pada kelas berikutnya.

    Saat mengambil kursus di Binar Academy, ia juga ingin memutuskan tentang karir di masa depannya. Karena, pada saat ia sedang mengambil kursus tersebut, ia sedang dalam masa kontrak di salah satu perusahaan finansial.

    Ada keuntungan lain yang Rizky dapatkan ketika mengambil kursus bootcamp di Binar Academy. Yaitu program Job Connector. Dimana Binar Academy akan menyalurkan para lulusannya ke perusahaan-perusahaan yang sudah bekerja sama dengan Binar. Jadi pada saat itu Rizky juga mempunyai keinginan untuk memanfaatkan fitur tersebut ketika kontrak pekerjaan di perusahaan telah selesai.

    Manfaatkan Danacita untuk Pembayaran Biaya Bootcamp Binar Academy

    Bicara tentang keuangan, Rizky memiliki sebuah target yaitu ingin belajar bagaimana mengelola keuangannya dengan lebih baik. Apalagi saat itu ia baru saja lulus dan tidak ingin membebani orang tuanya. Jadi ia memutuskan untuk mengirimkan lamaran kerja ke beberapa perusahaan. Seiring berjalannya waktu, ia merasa bahwa beberapa posisi yang ia lamar tidak sesuai dengan passion yang ingin ia kejar. Jadi ia memutuskan untuk memasuki bootcamp Binar Academy ini.

    Pada awalnya Rizky ragu untuk mengikuti bootcamp ini. Karena ia belum mempunyai biaya untuk mendaftar ke Binar Academy. Tetapi saat ia berselancar di media sosial, ia mendapatkan iklan dari Danacita yang menawarkan program cicilan di kursus bootcamp Binar Academy.

    Rizky memutuskan untuk memilih Danacita Karena ada beberapa keuntungan yang dia dapatkan jika dibanding yang lain. Apa saja Keuntungannya? Cicilan perbulannya yang relatif rendah dan opsi tenor atau jangka waktu pembayaran cicilan yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhannya. Selain itu keputusan Rizky memilih Danacita adalah karena adanya Grace Period. Jadi ini mempermudah ia ketika ia sudah mendapatkan kerja setelah mengikuti Binar Academy.


    Baca juga: Biaya Kursus atau Bootcamp di Binar Academy 2022! Tersedia Cicilan Juga Lho!


    Belum lagi ditambah proses pengajuannya yang sangat cepat. Hanya perlu 2 hari kerja untuk proses pendaftaran hingga pencairan biaya bootcampnya di Binar Academy jika semua dokumen yang dibutuhkan telah dilengkapi. Selain pilihan tenor cicilan yang beragam, Rizky juga dapat melihat detail pembayarannya secara detail di dashboard Danacita.

    Untuk urusan pembayaran kembali ke Danacita, ada banyak metode pembayaran kembali yang bisa Rizky pilih. Mulai dari pembayaran melalui Virtual Account (VA) hingga pembayaran melalui Alfamart.

    Danacita sendiri merupakan partner resmi Binar Academy untuk memberikan solusi pembiayaan untuk pelajar seperti Rizky yang ingin mengakselerasi karirnya. Jangan biarkan kendala biaya menghantui mimpi karir masa depanmu. Karena biaya bukan lagi masalah yang perlu kamu khawatirkan. Rizky adalah salah satu bukti bahwa ia berhasil menemukan karir yang ia impikan. Bersama Danacita wujudkan mimpi pendidikanmu sekarang!

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

    Also tagged with

    Binar Academy
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria