Default Avatar

Written By

Rudi Patria

PMB STMIK LIKMI: Dari Fakultas Hingga Biaya!

2022-01-14

Daftar isi

    Tentang STMIK LIKMI

    Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) LIKMI adalah Sekolah tinggi yang berfokus pada pendidikan komputer dan bisnis. STMIK LIKMI menjadi salah satu kampus pertama di Jawa Barat yang berfokus di bidang IT dan bisnis, serta Perguruan Tinggi swasta pertama di Jawa Barat dan urutan ke-3 di Indonesia yang berhasil menyelenggarakan pendidikan S2 jurusan Sistem Informasi.

    Berdasarkan website resminya, kampus yang berdiri pada 1985 ini juga merupakan satu-satunya kampus di Indonesia yang memiliki kerjasama akademik dengan RMIT Australia, Canning College Australia, Curtin University Australia, dan Melbourne Institute of Technology Australia. Hal ini memungkinkan mahasiswa STMIK LIKMI untuk dapat melanjutkan tahun terakhir studinya dan memperoleh gelar bergengsi dari kampus-kampus tersebut.

    STMIK LIKMI menyelenggarakan beberapa program pendidikan yang dibagi menjadi dua jenis, yaitu Program Nasional dan Internasional.

    Program Nasional adalah program perkuliahan yang diadakan di kampus STMIK LIKMI , yang beralamat di Ir. H. Juanda No. 96 Bandung 40132, Jawa Barat. Untuk program lengkapnya bisa kamu lihat detailnya di bawah.

    Baca juga: Fakultas Creative Digital Technology STMIK LIKMI

    Program Sarjana (S1)

    Berbeda dengan kampus-kampus lainnya, STMIK LIKMI tidak memiliki fakultas yang membawahi beberapa program studi. Namun, STMIK LIKMI memiliki program studi yang memiliki peminatan-peminatan yang bisa kamu pilih. Berikut program studi serta peminatannya.

    • Digital Graphics & Technology
    • Mobile App & Software Engineering
    • Network & Cyber Technology
    • Digital Marketing
    • Digital Business Management
    • Digital Accounting
    • Enterprise Information System

    Program Fast Track

    Dengan mengikuti program ini, kamu bisa mengikuti pendidikan S1 dan S2 selama 4 tahun. Program ini terbuka untuk seluruh siswa SMA yang baru lulus, serta mahasiswa aktif STMIK LIKMI yang sedang menempuh jenjang S1. Berdasarkan website resmi STMIK LIKMI, program ini memiliki dua program studi yang bisa kamu ikuti. Kamu bisa lihat detailnya di bawah.

    • S1 Creative Digital Business & S2 Sistem Informasi
    • S1 Creative Digital Technology & S2 Sistem Informasi

    Program Pascasarjana (S2)

    Program ini pertama kali dibuka pada tahun akademik 2006/2007 dan memiliki dua konsentrasi, serta dua jalur. Jalur tersebut adalah Jalur Reguler yang diperuntukkan untuk lulusan S1 dari semua jurusan, dan Jalur Profesional untuk lulusan S1 semua jurusan yang telah memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun. Peserta juga tidak perlu mengikuti ujian saringan masuk. Program studi yang diselenggarakan untuk program pascasarjana adalah:

    • Business Information System
    • Information System Engineering

    Program Internasional STMIK LIKMI adalah program dimana mahasiswa STMIK LIKMI mengikuti perkuliahan di STMIK LIKMi selama waktu tertentu, umumnya satu atau dua tahun, yang akan dilanjutkan di kampus luar negeri yang sudah bekerja sama dengan STMIK LIKMI. Dengan mengikuti program ini, mahasiswa akan mendapatkan gelar ganda, dari STMIK LIKMI dan kampus tempat mereka mengakhiri studi.

    Berdasarkan website resminya, berikut adalah program-program pendidikan internasional yang diadakan oleh STMIK LIKMI.

    • Bachelor of IT dari RMIT University, Australia
    • Bachelor of Business dari RMIT University, Australia
    • Bachelor of Business dari Melbourne Institute of Technology, Australia
    • Bachelor of Networking dari Melbourne Institute of Technology, Australia
    • Bachelor of Engineering Technology dari Melbourne Institute of Technology, Australia
    • Diploma of Commerce dari Canning College, Australia
    • Bachelor of Commerce dari Curtin University, Australia
    • Bachelor of Digital Media Technology dari Zhejiang University of Science and Technology

    Baca juga: Fakultas Creative Digital Business STMIK LIKMI

    banner-blog-leads-generation-ver2

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Prosedur Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru STMIK LIKMI

    Berdasarkan website resmi penerimaan mahasiswa baru STMIK LIKMI, terdapat beberapa jalur penerimaan yang sesuai dengan program pendidikan yang ingin kamu ikuti. Untuk jenjang pendidikan S1 jalur-jalur penerimaan yang bisa kamu ikuti adalah:

    • Jalur undangan
    • Jalur tes tertulis

    Untuk jenjang pendidikan S2 jalur yang bisa kamu ikuti adalah jalur reguler dan profesional. Prosedur pendaftaran untuk kedua jalur tersebut adalah sebagai berikut.

    • Membeli formulir di Sekretariat STMIK LIKMI paling lambat tanggal 27 November 2021. Sekretariat STMIK LIKMI buka dari hari senin hingga sabtu, pukul 08.00 hingga 20.00 WIB (17.00 WIB untuk hari sabtu)
    • Mendaftarkan diri secara online paling lambat hari sabtu tanggal 27 November 2021 pukul 19.00 WIB. Kamu bisa langsung daftar di sini
    • Mendownload formulir pendaftaran dan diserahkan paling lambat pada hari sabtu 27 November 2021 pukul 19.00 WIB di Sekretariat STMIK LIKMI. Bisa dengan datang langsung atau menggunakan jasa kurir. Kamu bisa download formulirnya di sini

    Solusi Biaya Kuliah Dengan Cicilan Danacita

    Danacita dan STMIK LIKMI bekerja sama untuk mempermudah mahasiswa STMIK LIKMI untuk membiayai studi mereka. Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi secara bertahap untuk pelajar, mahasiswa dan tenaga profesional.

    Kerjasama antara Danacita dan STMIK LIKMI adalah dengan memberikan solusi program cicilan bulanan untuk calon mahasiswa STMIK LIKMI di penerimaan mahasiswa baru (PMB).

    Melalui program cicilan Danacita ini, kamu dapat fokus untuk menempuh pendidikan kamu di STMIK Likmi tanpa harus mengalami kendala dalam melakukan pembayaran biaya kuliah setiap semesternya. Apalagi keamanan data pengajuan kamu di Danacita terjamin keamanannya karena Danacita telah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta tersertifikasi ISO 27001.

    Program cicilan ini terbuka untuk seluruh calon mahasiswa STMIK LIKMI, mulai dari program pendidikan pendidikan S1 hingga S2.

    Berikut adalah simulasinya program cicilan bulanan Danacita di Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STMIK LIKMI:

    Program Angsuran Biaya Kuliah Mahasiswa STMIK LIKMI

    Program Cicilan 0%

    Program Kuliah Biaya Kuliah Danacita (6x Angsuran)*
    Program Sarjana (S1) Estimasi 13,050,000 Estimasi 2,175,000 per bulan
    Program Fast Track (S1 + S2) Estimasi 23,050,000 Estimasi 3,841,667 per bulan

    Program Angsuran Biaya Kuliah Mahasiswa STMIK LIKMI

    Program Cicilan Regular

    Program Kuliah Biaya Kuliah Danacita (6x Angsuran)*
    Program Pasca Sarjana (S2) Estimasi 13,050,000 Estimasi 2,409,900 per bulan
    Program Pasca Sarjana (S2) Profesional Estimasi 23,050,000 Estimasi 4,256,567 per bulan

    Note:

    • Biaya kuliah termasuk uang pangkal dan biaya kuliah per semester
    • *Cicilan bulanan bebas biaya platform
    • Simulasi cicilan hanya estimasi, dan dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan Danacita

    Nah, kamu dapat langsung mendaftarkan diri di Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STMIK Likmi untuk segera memperdalam keterampilan kamu di bidang komputer dab bisnis dengan memanfaatkan kemudahan pembiayaan pendidikan di STMIK Likmi melalui program pembiayaan cicilan terjangkau Danacita.

    Dengan Danacita kamu bisa mencicil biaya pendidikan kamu hingga 24 bulan untuk mahasiswa baru loh. Tertarik untuk menggunakan Danacita? Yuk, isi data dirimu dengan klik banner di bawah ini dan Tim CS Danacita akan membantumu untuk proses pengajuan biaya cicilan di STMIK Likmi!

    banner-blog-leads-generation

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    STMIK LIKMI PMB STMIK LIKMI
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria