Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Program Studi Akuntansi UNISBA: Solusi Cita-Cita Masa Depan Tasya

2022-02-16

UNISBA-testi.jpg

Mahasiswa UNISBA

Daftar isi


    Program Studi Akuntansi UNISBA: Solusi Cita-Cita Masa Depan Tasya

    Tasya Permatasari adalah mahasiswa program studi akuntansi di Universitas Islam Bandung (UNISBA) angkatan 2019. Tasya yang saat ini sudah memasuki perkuliahan semester 6, berbagi cerita dengan tim Danacita tentang bagaimana pengalaman kuliahnya di program studi Akuntansi UNISBA dan aspirasi cita-cita masa depannya nantinya.

    Memulai perkuliahan di tahun 2019 sebelum pandemi, Tasya menceritakan tentang perbedaan perkuliahan yang dilakukan secara luring dan secara online. Saat proses perkuliahaan dilakukan secara luring, Tasya dapat melakukan interaksi secara langsung dengan dosen pengajar dan teman-temannya serta dapat datang langsung melihat aktifitas-aktifitas mahasiswa yang ada di dalam gedung kampus UNISBA. Walaupun saat ini perkuliahaan harus dilakukan secara online, tapi itu nggak menjadikan kendala untuk Tasya agar bisa mendapatkan ilmu seperti saat kuliah secara luring.

    Menurut Tasya, ia lebih nyaman untuk dapat melakukan perkuliahaan secara offline dan berharap kondisi pandemi dapat segera berakhir. Setelah lulus kuliah program studi Akuntansi UNISBA, Tasya bercita-cita ingin bekerja di instansi perpajakan. Hal ini karena setelah berkuliah di program studi Akuntansi, Tasya menemukan passion dan peminatnya di bidang perpajakan.

    Danacita: Solusi Pembiayaan Pendidikan Untuk Cita-Cita Masa Depan

    “Dari semester 3 sampai sekarang, Danacita sudah menjadi solusi untuk aku bisa melanjutkan kuliah di UNISBA”

    Tasya pertama kali mengenal Danacita melalui Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMASI) UNISBA saat Tasya mengalami kendala untuk pembayaran biaya kuliah di UNISBA. Danacita dan UNISBA sendiri telah bekerjasama secara resmi untuk memberikan solusi pembiayaan pendidikan yang lebih terjangkau melalui program dana talangan bagi calon mahasiswa dan mahasiswa aktif di UNISBA. Menurut Tasya, melalui kerjasama ini membuktikan kepercayaan UNISBA kepada Danacita sebagai solusi dana talangan biaya kuliah.

    Setelah dikenalkan oleh HIMASI UNISBA tersebut, Tasya akhirnya mulai mencari-cari informasi tentang program dana talangan Danacita dan mengetahui jika untuk melakukan pengajuan di Danacita nggak memerlukan adanya DP atau uang jaminan dalam bentuk apapun. Hal ini tentunya memberikan solusi pembiayaan biaya kuliah di UNISBA yang nggak membebankan dirinya sendiri dan orangtuanya.

    Tapi sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan pengajuan ke Danacita, Tasya sempat mencari solusi lainnya selain Danacita. Dan setelah melakukan perbandingan kembali, Tasya semakin yakin untuk melakukan pengajuan ke Danacita karena persyaratan yang lebih mudah dibandingkan dengan solusi lainnya.

    “Danacita benar-benar sudah menjadi solusi pembiayaan biaya pendidikan aku. Aku sendiri sudah memanfaatkan program Dana Talangan Danacita sampai dengan 3x”

    Setelah semakin yakin dengan Danacita sebagai partner resmi dana talangan di UNISBA, Tasya akhirnya memutuskan untuk melakukan pengajuan ke Danacita. Tasya pun kembali memberikan apresiasi kepada tim Danacita karena sudah menjadi solusi dana talangan terpercaya agar dapat tetap melanjutkan pendidikannya di UNISBA tanpa perlu khawatir dengan masalah biaya.

    Saat proses pengajuan di Danacita, Tasya nggak merasakan adanya kendala. Hal ini dikarenakan proses pengajuan yang dilakukan 100% online dan cepat dengan persyaratan yang mudah didapatkan serta tim Danacita yang siap membantu. Selain itu, status Danacita yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memberikan rasa aman untuk melakukan pengajuan di Danaita.

    Keuntungan melakukan pengajuan di Danacita lainnya menurut Tasya adalah beragamnya pilihan program dana talangan mulai dari 6 bulan sampai dengan 12 bulan untuk mahasiswa aktif.

    Selain dari aktivitas perkuliahannya, Tasya juga bergabung di dalam program Sahabat Danacita. Melalui program Sahabat Danacita ini, Tasya berkesempatan untuk menjalin relasi bersama dengan teman-teman dari universitas lainnya yang tergabung di dalam program Sahabat Danacita, berkesempatan untuk meningkatkan soft skillnya untuk dapat membantu karir masa depannya serta dapat berkontribusi secara langsung untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia.

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    UNISBA Pengalaman Kuliah di UNISBA
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria