Default Avatar

Written By

Rudi Patria

6 Rekomendasi Universitas Swasta Terbaru di Indonesia versi Danacita

2022-01-21

Indonesia.jpg

Daftar isi

    Menentukan perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi merupakan hal yang harus diperhatikan bagi para calon mahasiswa baru. Nah, perlu kamu ketahui jika di Indonesia sendiri sudah banyak universitas-universitas swasta yang sangat berkualitas.

    Meskipun masuk ke dalam kategori universitas swasta namun bukan berarti kualitas yang diberikan kalah dari universitas negeri. Tentunya, universitas swasta dapat menjadi salah satu pilihan terbaik untuk masa depanmu lho!

    Nah, berikut beberapa daftar universitas swasta di Indonesia yang nantinya dapat kamu pilih untuk melanjutkan pendidikan tinggimu. Yuk, simak 6 rekomendasi universitas swasta di Indonesia berikut ini

    President University

    Kampus yang berada di kawasan perindustrian Kota Jababeka, Cikarang Baru ini masuk ke deretan universitas terbaik di Indonesia loh!

    Fasilitas yang tersedia di kampus ini sangat lengkap dan bisa menunjang kegiatan belajar kamu selama kuliah, mulai dari Jababeka Golf and Country, berbagai macam sarana olahraga, Laboratorium, Auditorium, Perpustakaan, Presiden University Convention Center, dan yang lainnya.

    Dengan tujuan menjadi salah satu industri pendidikan terkemuka, sistem pendidikan President University dirancang sesuai dengan perkembangan dunia. Nah itu lah alasan kenapa kamu harus memilih kampus swasta yang satu ini.

    Universitas Tarumanegara (UNTAR)

    Masuk ke dalam urutan ke 7 universitas swasta terbaik di Indonesia, membuat Universitas Tarumanegara ini sebagai salah satu opsi buat kamu untuk melanjutkan pendidikan.

    Universitas Tarumanagara adalah salah satu universitas swasta di Indonesia, yang sudah menghasilkan banyak alumni berkualitas dan terpandang. Selain itu ada banyak fakultas atau program pendidikan yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat kamu.

    Total terdapat 16 program studi jenjang S1 yang terbagi ke dalam 8 Fakultas yaitu Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, Fakultas Seni Rupa dan Design dan Fakultas Ilmu Komunikasi sebagai pilihan yang bisa kamu pilih jika ingin melanjutkan kuliah di kampus ini.

    Institut Teknologi PLN (IT PLN)

    Selanjutnya ada kampus IT PLN, sebuah perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Menara PLN, Cengkareng, ini merupakan salah satu kampus berkelas internasional, modern, mandiri, dan unggul di bidang energi dan teknologi yang berwawasan lingkungan.

    Universitas yang dulunya bernama Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT-PLN) ini memang sudah menjadi favorit sejak dulu. Langsung berada di bawah naungan PT. PLN (persero) membuat IT PLN menjadi salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia.

    Kurikulum yang disusun juga sesuai dengan industri ketenagalistrikan dan karena dibawah naungan BUMN kamu memiliki kesempatan besar untuk berkarir di PT.PLN (persero) loh, keren ya!

    Universitas Paramadina

    Universitas swasta yang satu ini berdiri sebagai kampus peradaban yang mengedepankan nilai-nilai keislaman, keindonesiaan, serta kemodernan.

    Universitas Paramadina ini cukup menjadi favorit dan pilihan menarik buat kamu. Selain mengedepankan nilai-nilai di atas, kampus ini juga bertujuan melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang berkualitas dengan program-program yang telah bekerja sama dengan pihak nasional atau internasional.

    Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)

    Kata siapa kampus swasta yang bagus itu mahal? Universitas Bina Sarana Informatika atau yang biasa disingkat UBSI ini menyediakan kampus dengan biaya yang terbilang murah loh!

    Meskipun murah, tapi gak murahan juga kok, karena kampus ini masuk ke dalam 50 universitas terbaik versi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah III.

    Kampus ini tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dengan total 35 lokasi kampus, jadi kamu bisa memilih lokasi kampus yang dekat dengan tempat tinggal kamu.

    Universitas Pembangunan Jaya (UPJ)

    Yanh terakhir ada Universitas Pembangunan Jaya atau UPJ, kampus yang berlokasi di Bintaro, Tanggerang ini terbukti telah mengantongi akreditasi “A” untuk perpustakaan dan akreditasi “B” untuk seluruh program studi yang ada.

    Secara peringkat, kampus ini masuk ke urutan 92 dalam 100 Pemeringkatan Perguruan Tinggi oleh Kemendikbud Ristek 2020 lalu, sekaligus menjadi universitas termuda yang ada di dalam peringkat 100 besar tersebut.

    Gimana rekomendasinya? Keren-keren, kan? Meskipun swasta namun 6 deretan kampus di atas masuk ke dalam Universitas Swasta Terbaik di Indonesia loh. Jadi nggak perlu khawatir lagi untuk memilih universitas-universitas tersebut ya!

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Rekomendasi Universitas Swasta di Indonesia
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria