Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Saatnya Kamu Jadi Data Analyst Handal Bersama RevoU

2022-10-13

Blog-Banner-Alasan-Data-Analytics-RevoU-Danacita

Daftar isi

    Kebutuhan akan data semakin berkembang dari tahun ke tahun, begitu pula dengan profesi seorang data analyst. Profesi yang satu ini memang sangat berhubungan dengan yang namanya data. Data sendiri merupakan segala bentuk informasi yang berupa angka, teks, gambar, dan lain sebagainya.

    Untuk pekerjaan yang satu ini, lebih berfokus pada berbagai jenis data yang dapat diolah untuk kebutuhan tertentu. Apabila kamu tertarik dengan pekerjaan yang satu ini tetapi belum memiliki pengalaman, maka perlu mengikuti bootcamp data analytics. Sehingga kamu dapat mengetahui dan mengembangkan potensi diri dalam bidang data analytics.

    Salah satu bootcamp data analytics yang bisa menjadi pilihan referensi adalah RevoU. Ada banyak alasan kamu disarankan memilih bootcamp data analytics Di RevoU, kira-kira apa saja? Simak lebih lanjut artikel di bawah ini.

    Apa itu Data Analytics?

    Sebelum mengulik lebih dalam alasan bootcamp data analytics Di RevoU, kamu juga perlu paham tentang data analytics.

    Data analytics adalah suatu profesi yang bertanggung jawab untuk melakukan analisis dan riset data (data analytics) dengan menggunakan tools tertentu. Di dunia bisnis, data analyst melakukan riset untuk kepentingan marketing atau pengembangan produk, dimana mereka melihat aktivitas target pasar di internet. Bisa dari apa yang sering target pasar cari di mesin pencarian dan media sosial.

    Seorang data analyst sekarang ini sangat dibutuhkan di dunia bisnis karena perilaku, selera, dan tren yang dekat dengan target pasar sangat cepat mengalami perubahan. Dibanding dengan riset manual yang butuh waktu lama karena harus membuat dan mengumpulkan kuesioner ke responden, proses data analytics ini lebih menghemat waktu dengan data yang lebih akurat.

    Bukan cuma di dunia bisnis, seorang data analyst yang tertarik dan passionate di dunia akademis dan penelitian, kemampuan analisis data ini sangat mempermudah dalam melakukan riset dengan data yang padat, akurat, waktu yang efisien.

    Sejarah Singkat RevoU

    Revou adalah sekolah secara daring atau online (educational tech), yang bertujuan untuk memberikan dan melatih ketrampilan digital yang sedang diminati. Di RevoU kamu akan belajar secara intensif selama 14 minggu dengan berbagai materi dan kegiatan yang akan menambah keterampilan dan kemampuan kamu di bidang teknologi digital.

    Bootcamp di RevoU ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki motivasi tinggi untuk memulai dan meningkatkan karir di industri teknologi digital. Hal ini dikarenakan kamu akan belajar langsung dari para expert yang berasal dari latar belakang industri terkait. Sampai saat ini, RevoU udah berhasil membantu 1000+ alumni untuk mendapatkan karir impian, maupun mengembangkan bisnis mereka di bidang digital.

    RevoU menawarkan kelas full stack untuk program digital marketing, data analyst, project management dan business development yang terbagi menjadi dua jenis kelas, yaitu:

    1. Revou Course

    Di RevoU course ini kamu akan belajar dengan durasi waktu 3 bulan yang terdiri dari berbagai macam kegiatan yang intens. Seperti kelompok belajar, tugas praktis, hingga proyek kelompok.

    Course ini cocok untuk kamu yang baru terjun dan ingin menambah skill di dunia digital marketing, data analyst, project management dan business development. Kamu akan banyak belajar mengenai kelas terkait dari praktisi industri dan tech-company terkemuka di Asia Tenggara, seperti dari Gojek, Tokopedia, Zalora dan masih banyak lagi.

    2. RevoU Next

    Kegiatan utama pada RevoU Next kurang lebih hampir sama dengan RevoU Course. Hanya saja durasi di RevoU Next ini berjalan hingga 6 bulan. Hal ini bukan tanpa alasan, karena pada RevoU Next ini kamu akan mendapatkan pelatihan dukungan karir dan pelatihan 1 on 1 saat kamu mengasah keahlian dalam program magang RevoU yang disebut RevoU Labs.

    Nilai tambah untuk kamu yang berprestasi dan juga mungkin memenuhi syarat untuk penempatan kerja dan layanan rekomendasi.

    Alasan Bootcamp Data Analytics di RevoU

    1. Materi yang Sesuai Dengan Standar Industri

    Salah satu alasan bootcamp data analytics di RevoU, kamu akan mempelajari keterampilan terbaru dan paling diminati. Sebab, materi pelajaran yang ada di RevoU didesain oleh para expert di bidangnya masing-masing yang telah memiliki pengalaman bertahun-tahun terjun langsung di industri terkait. Sehingga pelajarannya lebih relevan dengan keadaan dan kebutuhan yang ada di lapangan.

    2. Life Project Experience

    Selama 14 minggu mengikuti bootcamp, kamu tidak hanya belajar mengenai teori-teori umum saja, akan tetapi kamu juga akan mengaplikasikan langsung teori tersebut lewat real project. Kamu akan bertemu dengan real client dan menggunakan real budgets untuk membantu klien menjalankan bisnis atau usahanya sesuai dengan program yang kamu pilih.

    3. Career Support

    Tidak hanya pada bootcamp saja, RevoU juga menyediakan career-support untuk kamu bisa menonjol dengan pengetahuan yang kamu dapatkan. Kamu akan dipersiapkan dengan baik selama perjalanan pencarian pekerjaan. Seperti membuat kamu semakin bertanggung jawab dan termotivasi selama proses pengembangan karir kamu.

    4. Konselor Siswa Yang Siap Membantu Proses Belajar

    Alasan bootcamp data analytics di RevoU selanjutnya adalah kamu tidak perlu khawatir jika dalam pelaksanaan pembelajaran mengalami kesulitan. Sebab, RevoU menyediakan student counsellor yang berdedikasi dan siap membantumu kapan saja.

    Materi yang Dipelajari Bootcamp Data Analytics RevoU

    Saat mengikuti bootcamp data analytics RevoU, kamu akan banyak belajar mengenai proses menganalisa data, data visualization, bagaimana mengolah data menggunakan bahasa pemrograman dan lain sebagainya. Adapun penjelasannya lengkapnya sebagai berikut:

    • Fundamentals of Data Analytics
    • SQL and Python
    • Data Visualization and Communication
    • Career Prep and Real Project

    Permudah Pembiayaan Bootcamp Data Analyticsmu di RevoU dengan Danacita

    Di era digital seperti sekarang ini untuk mengenyam pendidikan tinggi dan mempelajari skill baru bukan hal yang mustahil lagi. Walaupun kerap keterbatasan ekonomi merupakan salah satu alasan terbesar anak-anak muda di Indonesia tidak mampu duduk di bangku kuliah maupun kursus pengembangan skill.

    Dengan Danacita, kamu bisa duduk di bangku Universitas, Sekolah Tinggi, kursus atau bootcamp yang menyediakan berbagai program studi tanpa harus khawatir mengenai biaya.

    Berikut adalah alasan kenapa kamu harus mengajukan biaya kursus / bootcamp di RevoU dengan Danacita:

    • Kepatuhan regulasi: Danacita telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
    • Keamanan data: Danacita tersertifikasi ISO 27001, yang membuktikan sistem yang dimiliki telah terjamin keamanan datanya
    • Partner Resmi Productzilla Academy dengan pembayaran biaya pendidikan langsung ke pihak penyelenggara kursus
    • Pengajuan tanpa DP atau Jaminan
    • Proses pengajuan mudah 100% online, maksimal 2 hari kerja
    • Bebas lakukan pelunasan lebih awal tanpa biaya apapun

    Untuk informasi lebih lanjut kunjungi halaman berikut ya!

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!