Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Terbaru! Ini Alasan Kuliah di STKIP Kusuma Negara!

2022-10-25

Daftar isi

    Siapa yang sejak kecil punya cita-cita menjadi seorang guru? Jika kamu orangnya, maka hal itu bisa kamu wujudkan dengan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Salah satu perguruan tinggi yang bisa menjamin kamu untuk menjadi seorang guru adalah STKIP Kusuma Negara.

    Apa itu STKIP Kusuma Negara? Kenapa harus STKIP Kusuma Negara? Semua pertanyaan itu akan dibahas pada artikel ini. Selain itu juga akan dijelaskan alasan kuliah di STKIP Kusuma Negara dan keuntungan kuliah di STKIP Kusuma Negara.

    Sejarah STKIP Kusuma Negara

    STKIP Kusuma Negara berlokasi di Jalan Raya Bogor, RT.3/RW.4, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. STKIP Kusuma Negara didirikan oleh yayasan PB Sudirman yang telah berdiri sejak 26 Februari 1966 yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah, dan pengabdian sosial.

    Yayasan ini sendiri telah memiliki beberapa institusi pendidikan mulai dari tingkat TK hingga Perguruan Tinggi. Yaitu STKIP Kusuma Negara. STKIP Kusuma Negara itu sendiri didirikan pada tanggal 11 April 1976. STKIP Kusuma Negara merupakan perguruan tinggi yang berfokus di bidang keguruan dan ilmu pendidikan.

    Baca juga: Menjadi Guru Berkualitas Bersama STKIP Kusuma Negara

    STKIP Kusuma Negara dengan visi dan misinya yang unggul

    Dalam mewujudkan komitmennya untuk mencetak tenaga pendidik yang profesional dan ahli di bidangnya, STKIP Kusuma Negara memiliki visi dan misi untuk mendukung hal tersebut. Itulah yang menjadi alasan kuliah di STKIP Kusuma Negara dan keuntungan kuliah di STKIP Kusuma Negara.

    Visi

    Mewujudkan Sekolah Tinggi yang unggul, menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi keguruan berkarakter islami, berdaya saing global, serta berjiwa Entrepreneur pada tahun 2030.

    Misi

    1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang unggul, menghasilkan lulusan yang berdaya saing global, berkarakter islami serta berjiwa Entrepreneur.
    2. Menyiapkan sumber daya manusia yang kompeten dalam bidang pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing global, berkarakter Islami serta berjiwa Entrepreneur.
    3. Membangun kemitraan yang berkesinambungan dengan stakeholder dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan, daya saing global, berkarakter islami dan berjiwa Entrepreneur.

    Prodi STKIP Kusuma Negara mempersiapkan mahasiswa menjadi guru handal

    Alasan kuliah di STKIP Kusuma Negara dan keuntungan kuliah di STKIP Kusuma Negara adalah tersedianya jurusan-jurusan unggulan yang kamu inginkan. Berikut adalah daftarnya.

    • Pendidikan Bahasa Inggris

    Alasan kuliah di STKIP Kusuma Negara dan keuntungan kuliah di STKIP Kusuma Negara selanjutnya adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris akan mempelajari tata bahasa Inggris dengan baik dan benar.

    Tujuan pembelajaran tersebut diharapkan nantinya setelah mahasiswa lulus, ilmu yang didapat mampu disalurkan kembali kepada anak-anak sekolah baik tingkat SD, SMP, dan SMA.

    • Pendidikan Matematika

    Matematika memiliki peranan penting dalam tumbuh kembang pola pikir manusia. Itulah mengapa pelajaran ini hampir selalu ada di setiap tingkatan pendidikan. Itu juga yang menjadi alasan kuliah di STKIP Kusuma Negara dan keuntungan kuliah di STKIP Kusuma Negara.

    Setelah lulus menjadi mahasiswa Pendidikan Matematika, kamu bisa mendaftar mengajar di mana saja. Mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA. Bahkan kamu juga bisa membuka kelas privat.

    • Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

    Alasan kuliah di STKIP Kusuma Negara dan keuntungan kuliah di STKIP Kusuma Negara selanjutnya adalah adanya jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Jurusan ini memiliki peranan penting dalam menambah wawasan murid dalam hidup bernegara.

    Prospek kerja jurusan ini juga begitu luas karena mata pelajaran Pancasila dan kewarganegaraan hampir tersedia di setiap jenjang pendidikan.


    Baca juga: PMB STKIP Kusuma Negara 2022


    • Pendidikan Olahraga

    Jurusan yang satu ini merupakan jurusan yang memiliki keterkaitan dengan dunia olahraga. Sangat cocok untuk kamu yang menyukai dunia mengajar dan olahraga sekaligus.

    Mata pelajarannya sendiri merupakan mata pelajaran yang paling digemari siswa. Kegiatan belajarnya pun terasa menyenangkan. Itulah alasan kuliah di STKIP Kusuma Negara dan keuntungan kuliah di STKIP Kusuma Negara lainnya.

    • Pendidikan Guru PAUD

    Jurusan berikutnya adalah Pendidikan Guru PAUD. Jurusan ini sangat cocok bagi kamu yang gemar berinteraksi dengan anak-anak. Proses belajarnya pun lebih banyak dipadukan dengan permainan yang membuatnya menyenangkan.

    Tidak hanya itu, selama menjalani perkuliahan, kamu akan melakukan praktik langsung mengajar anak-anak PAUD. Dengan begitu kamu telah memiliki pengalaman mengajar sebelum lulus. Itulah alasan kuliah di STKIP Kusuma Negara dan keuntungan kuliah di STKIP Kusuma Negara selanjutnya.

    • Pendidikan Guru SD

    Alasan kuliah di STKIP Kusuma Negara dan keuntungan kuliah di STKIP Kusuma Negara selanjutnya yaitu adanya jurusan yang paling banyak peminatnya yaitu Pendidikan Guru SD.

    Sesuai namanya, kamu akan dipersiapkan untuk menjadi seorang tenaga pengajar untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar. Kamu juga akan menjalani praktik mengajar sebelum lulus kuliah.

    Tujuan STKIP Kusuma Negara dalam menjadi lembaga pendidikan terdepan

    Alasan kuliah di STKIP Kusuma Negara dan keuntungan kuliah di STKIP Kusuma Negara selanjutnya adalah STKIP Kusuma Negara memiliki tujuan bersama dalam menjadi lembaga pendidikan terdepan. Hal itu terkait dengan betapa pentingnya ilmu pengetahuan dan pendidikan bagi kemajuan suatu bangsa dan negara.

    Oleh karena itu, STKIP Kusuma Negara berkomitmen untuk mencetak tenaga pengajar yang profesional, berwawasan luas, serta menjadi ahli di bidangnya.

    Kerja sama resmi STKIP Kusuma Negara dengan Danacita

    Itu dia alasan kuliah di STKIP Kusuma Negara dan keuntungan kuliah di STKIP Kusuma Negara. Ada kabar gembira untuk kamu yang ingin kuliah namun terkendala dengan biaya. STKIP Kusuma Negara telah bekerja sama dengan Danacita untuk urusan pembayaran biaya kuliah.

    Danacita merupakan platform pembiayaan pendidikan terjangkau yang memiliki misi untuk membuka akses pendidikan kepada pelajar di seluruh Indonesia yang sudah resmi berizin dan diawasi OJK. Dengan mengajukan pembiayaan pendidikan ke Danacita, biaya kuliahmu akan jadi lebih ringan karena bisa dibayar mulai dari 6 hingga 24 bulan.

    Prosesnya juga cepat dan mudah secara online dengan maksimal 2 hari kerja tanpa ada tuntutan untuk membayar DP, uang jaminan atau biaya lainnya. Selain dengan STKIP Kusuma Negara, Danacita juga telah bekerjasama dengan lebih dari 130 lembaga pendidikan di seluruh Indonesia sehingga sudah pasti aman dan terjamin.

    Tertarik untuk kuliah di STKIP Kusuma Negara dengan menggunakan Danacita? Cari tahu informasinya di website Danacita.

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    alasan kuliah di stkip kusuma negara stkip kusuma negara
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri