Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Alterra Academy: Solusi Untuk Menjadi Programmer yang Handal

2022-03-10

Daftar isi

    Saat ini profesi sebagai seorang programmer semakin banyak dibutuhkan oleh industri Hal ini dikarenakan semakin bertumbuhnya perusahaan atau startup berbasis teknologi yang membutuhkan keterampilan seorang programmer di bidang IT engineer profesional. Karena sangat dibutuhkannya maka banyak perusahaan yang tidak ragu-ragu untuk memberikan tawaran gaji yang tinggi. Bukan hanya karena tingkat kesulitan teknisnya, namun juga tingkat stresnya yang patut dipertimbangkan. Apalagi jika sudah berkutat dengan teknologi, para programmer ini juga harus siap untuk mengikuti perkembangan trend dan mempelajarinya.

    Oleh karena itu, nggak heran banyak pelajar maupun profesional yang ingin berkarir sebagai programmer. Tapi nggak sedikit yang bingung bagaimana untuk menjadi seorang programmer yang dibutuhkan oleh di industri karena perkembangan trend di bidang teknologi yang begitu pesat. Tapi kamu nggak perlu khawatir, karena ada Alterra Academy yang siap membantu kamu menjadi seorang berkarir sebagai programmer yang dibutuhkan oleh industri. Kamu pasti penasaran dengan alasan mengapa kamu harus mengikuti program bootcamp dan keunggulan bootcamp di Alterra Academy. Yuk, cari tahu alasan dan keunggulan mengapa kamu harus ikut bootcamp di Alterra Academy disini.


    Baca juga: Biaya Coding Bootcamp Terbaru di Alterra Academy 2022, Ada Opsi Cicilan!


    Tentang Alterra Academy

    Alterra Academy adalah lembaga kursus coding bootcamp yang dikhususkan untuk semua orang baik yang memiliki background IT maupun non-IT untuk menjadi programmer dan telah menghasilkan lulusan programmer dengan kualitas tinggi dan dibutuhkan industri di Indonesia.

    Sebagai edutech, Alterra Academy telah memberikan banyak kontribusi dalam perkembangan bidang teknologi di Indonesia yang dibuktikan dengan 12,000+ pendaftar di Alterra Academy, 109+ alumni professional dengan 98% employment rate serta alumni professional yang memiliki rata-rata gaji pertama di 1.9 UMP.

    Keunggulan Bootcamp di Alterra Academy

    Tiga Program Bootcamp Unggulan yang Jadi Alasan Ikut Bootcamp Alterra Academy

    Keunggulan bootcamp di Alterra Academy tentunya dapat dilihat dari program-program yang ditawarkan. Berikut adalah 3 program bootcamp unggulan di Alterra Academy yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu:

    Immersive Program

    Immersive Program di Alterra Academy akan sangat cocok untuk kamu yang tergolong kedalam pemula yang memiliki ketertarikan belajar menjadi IT engineer, switch career, maupun yang sudah berpengalaman di bidang IT. Immersive Program menyediakan bootcamp intensif untuk memberikan kompetensi programmer profesional dalam waktu 9 minggu.

    Di Immersive Program, kamu bisa memilih 3 program unggulan lho. 3 pilihan tersebut adalah front-end engineering, back-end engineering, dan quality assurance engineering. Keunggulan bootcamp di Alterra Academy, kamu mendapat fasilitas 1-on-1 mentoring secara daring dengan waktu yang fleksibel, layanan dukungan karir, garansi penempatan kerja, dan sertifikat kelulusan. Hingga hari ini, Immersive Program Alterra Academy telah menghasilkan lebih dari 86 lulusan.

    Advancing Career Program

    Advancing Career Program di Alterra Academy adalah program yang diperuntukkan untuk kamu yang sudah berpengalaman di bidang IT (developer atau programmer) kurang lebih setahun atau untuk kamu yang masih di tingkat junior dan ingin meningkatkan kemampuan lebih dalam lagi. Di Advancing Career Program Alterra Academy, kamu juga akan dibantu untuk mendapatkan pekerjaan melalui hiring partners dari Alterra Academy.

    Pilihan pada Advancing Career Program meliputi Upskill Class dan Placement Only. Di Upskill Class, kamu bisa memilih salah satu bidang keahlianmu yaitu Back-end Engineer Class atau Front-end Engineer Class. Sementara Placement Only adalah program untuk kamu yang ingin dibantu bekerja di perusahaan impian atau direktur oleh hiring partners Alterra Academy.

    ALTA.id Blended Learning Program

    ALTA.id menyajikan kelas-kelas yang dapat diikuti semua orang secara hybrid dengan biaya yang lebih terjangkau. Mulai dari Fundamental Class, Mastering Class, hingga Live Workshop, temukan materi yang ingin kamu kuasai dan dapatkan akses waktu fleksibel untuk mengikuti kelas-kelasnya. Kurikulum mereka selalu di-update dan tentunya kamu tidak perlu takut ketinggalan karena ALTA.id Blended Learning Program juga menyediakan pilihan Recorded Learning untuk kelas-kelas yang telah diadakan sebelumnya. Fasilitas yang kamu dapatkan juga termasuk sesi tanya jawab dan grup diskusi dengan mentor, full akses ke video dan materi, serta e-certificate yang sudah terverifikasi.


    Baca juga: 4 Rekomendasi Bootcamp Full Stack Developer 2022


    Kurikulum yang Relevan dengan Tren Industri Teknologi Digital dan Tenaga Pengajar yang Berpengalaman

    Tantangan yang umum dihadapi bidang teknologi informasi adalah perkembangan trend yang begitu cepat. Maka dari itu kurikulum yang diterapkan di Alterra Academy adalah kurikulum yang berstandar tinggi dan telah disesuaikan dengan kebutuhan serta tren industri teknologi digital.

    Selain itu, tenaga pengajar di Alterra Academy juga merupakan professional yang telah berpengalaman dibidang dan memiliki kompetensi tinggi di bidangnya. Hal ini ditujukan agar siswa di Alterra Academy mendapatkan pelatihan yang berkualitas yang nggak hanya mempelajari tentang hard skills tapi juga memiliki wawasan tentang industri teknologi digital yang akan sangat membantu siswa Alterra Academy untuk menjadi tenaga profesional di bidang teknologi digital dengan kompetensi yang tinggi.

    Siswa juga akan dibimbing untuk melatih soft skills mereka seperti problem-solving skill dan memacu semangat mereka untuk selalu berkembang. Hal lainnya yang menjadi keunggulan bootcamp di Alterra Academy adalah kurikulumnya juga tidak hanya menyangkut kegiatan teknis semata, namun juga memberikan bekal calon lulusannya sebelum bertempur di dunia kerja dengan membangun personal branding yang lebih baik melalui pembuatan CV maupun portfolio, coding test, dan cara men-tackle interview.

    Konsultasi & Dukungan Karir di Alterra Academy

    Keunggulan bootcamp di Alterra Academy selanjutnya adalah adalah adanya konsultasi dan dukungan karir setelah siswa lulus dari bootcamp di Alterra Academy. Tim Alterra Academy akan memberikan dukungan penuh kepada setiap lulusan Alterra Academy untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan impian mereka dengan memberikan dukungan berupa konsultan serta diskusi tentang aspirasi karir masa depan dan memberikan wawasan lainnya. Beberapa dukungan karir yang diberikan Alterra Academy berupa bagaimana cara menghadapi interview, coding test hingga cara membangun resume dan online presence.

    Selain itu, Alterra Academy juga memberikan garansi 100% uang kembali jika dalam waktu 6 bulan lulusan Alterra Academy tidak mendapatkan pekerjaan apabila telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

    Hiring Partners Alterra Academy

    Hingga saat ini, Alterra Academy telah bekerjasama dengan lebih dari 160 hiring partners seperti Xendit, Amartha, IDN Media, Bukalapak, Tokopedia, Mekari, Grab, HaloDoc yang dapat menjadi pilihan kamu setelah lulus program bootcamp di Alterra Academy

    Opsi Pembayaran Perbulan Dengan Program Cicilan Danacita di Alterra Academy

    Alterra Academy dan Danacita telah bekerjasama secara resmi untuk memberikan solusi pembiayaan pelatihan yang terjangkau di Alterra Academy. Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi yang terjangkau.

    Bersama Danacita, kamu bisa melanjutkan pendidikanmu di Alterra Academy tanpa khawatir dengan kendala biaya. Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus mengajukan di program cicilan bootcamp di Alterra Academy dengan Danacita:

    1. Danacita telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga tersertifikasi ISO 27001, sehingga keamanan data-mu terjamin
    2. Danacita adalah partner resmi dari Alterra Academy, jadi pembayaran biaya pendidikan-mu akan langsung ke Alterra Academy
    3. Pengajuan tanpa DP atau jaminan apapun
    4. Proses pengajuan dilakukan 100% Online
    5. Waktu pemrosesan maksimal 3 hari kerja
    6. Bebas melakukan pelunasan lebih awal tanpa penambahan biaya apapun

    Bagaimana, masih ragu untuk menjadi bagian dari Alterra Academy? Kini kamu bisa fokus belajar dan memanfaatkan banyak keunggulan bootcamp yang ditawarkan oleh Alterra Academy, meraih cita-cita masa depan di Alterra Academy tanpa khawatir dengan kendala biaya karena sudah ada Danacita.

    [SEO]

    📞Klik banner diatas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Rekomendasi Bootcamp Alterra Academy
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria