Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Mau berkarir jadi programmer dengan gaji belasan juta? Juara Coding Tempatnya

2022-03-08

juaracoding-alasan.jpg

Daftar isi

    Saat ini kemampuan di bidang teknologi digital memang menjadi incaran perusahaan-perusahaan besar saat ini. Dengan tawaran penghasilan yang mencapai belasan hingga puluhan juta. tak heran banyak orang yang akhirnya berlomba-lomba untuk menguasai ilmu perโ€“coding-an. Hanya saja, tak sedikit juga yang bingung bagaimana memulai karir di bidang IT, apalagi untuk kamu yang tidak memiliki latar IT sama sekali.

    Namun keresahan kamu kini bisa teratasi dengan banyaknya bootcamp-bootcamp yang menawarkan belajar ilmu coding secara intensif dengan waktu yang relatif singkat. Salah satunya adalah Coding Juara.

    Apa itu JuaraCoding?

    JuaraCoding adalah sebuah program pelatihan intensif (bootcamp) yang berfokus pada bidang web dan mobile developer dengan kurikulum yang dibuat untuk membentuk keahlian yang dapat diimplementasikan pada perkembangan teknologi saat ini serta dibutuhkan oleh industri.

    Visi dan Misi JuaraCoding adalah mengembangkan sumber daya manusia dalam mencapai performa terbaiknya dan mengembangkan karirnya di bidang software developer dan digital entrepreneur, serta menjadi solusi bagi klien untuk menyediakan tenaga-tenaga ahli dalam mengembangkan bisnisnya.

    Program ini menjadi sebuah solusi untuk lulusan IT maupun non IT yang tertarik dan ingin mengembangkan karirnya di bidang digital, seperti Software Developer dan Digital Entrepreneur (Startup).

    Keunggulan Bootcamp Di JuaraCoding

    Memiliki Trainer yang Ahli dan Berpengalaman

    Keberhasilan kamu mengikuti bootcamp tidak lepas dari peran seorang tenaga pengajar. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih tempat belajar yang memiliki pengajar atau trainer yang berpengalaman di bidangnya. Hal ini bisa dibuktikan dengan berapa lama dia berkarir di bidang tersebut, dan latar belakang tempat bekerja.

    Ini bisa kamu dapatkan di JuaraCoding. Pengajar yang ada di sini sudah berpengalaman sebagai praktisi IT di berbagai perusahaan seperti multifinance (Astra, ACC, IFF), asuransi (Prudential, AIA), bisnis produsen seperti Coca-cola hingga beberapa perusahaan startup dan media nasional.

    Materi yang Diajarkan Sesuai Kebutuhan Industri Saat Ini

    Kurikulum dan silabus yang dibuat di JuaraCoding dibuat untuk membentuk keahlian yang dapat diimplementasikan langsung pada perkembangan teknologi industri saat ini. Sebab materi yang diajarkan sesuai dengan kebutuhan industri di lapangan.

    Terdapat 4 program yang bisa kamu pilih di JuaraCoding, yaitu:

    Java Full stack Bootcamp

    Terdiri dari:

    • Java Fundamental. Mencakup dasar-dasar pemrograman, konsep dasar OOP, dan membuat aplikasi sederhana dari Java.
    • SQL Fundamental. Memahami desain database, arsitektur MYSQL, analisis query dan optimasi.
    • Java & Backend (REST/API) Springboot. Membuat microservice, webservice, dan memahami JPA.
    • Web Java & Springbboot. Mempelajari basic pemrograman menggunakan Thymeleaf, konsep dasar framework Springboot, hingga membuat aplikasi sederhana.
    • React Native. Membuat aplikasi mobile untuk Android dan IOS, mengerti pembuatan aplikasi mobile Apps dengan menggunakan framework hybrid.

    Baca juga: Informasi Biaya Kursus Juara Coding Terbaru


    Software Quality & Automation Bootcamp

    Terdiri dari:

    • Java Fundamental. Mencakup dasar-dasar pemrograman, konsep dasar OOP, dan membuat aplikasi sederhana dari Java.
    • Quality Assurance. Dapat membuat skenario testing otomatis, mengetahui dasar dan konsep menjadi seorang software quality assurance.
    • Excel. MIS (management information staff), supervisor data input, office administrator, data analyst, dan semua profesi yang membutuhkan kemampuan mengolah data.
    • Automation Testing Selenium. Dapat membuat skenario testing otomatis menggunakan selenium.
    • Kerja Praktek - Quality Assurance. Keluaran dari training program ini akan memiliki pengalaman bekerja sebagai QA, sebab kamu akan mengetahui tugas kerja sebagai software QA di dalam project.

    Technical Qualification

    Terdiri dari:

    • Web services. Springboot framework JPA, database annotation SOAL, REST dan WADL.
    • Front end development. HTML5, CSS Jquesry/ Javascript ES6, NoedJs
    • Repository. SVN, Maven, Gradle, Gitlab/ Gituhub.
    • Golang. Mencakup basic golang programming web dan web service golang
    • Java programming. Desktop (Java swing), web (vaadin), Android (native Android-Java).
    • Database. MYSQL, ORacle, Firebase, Firestore, MongoDB.
    • React JS. Merupakan framework front end yang cukup populer dan mudah digunakan, serta solid untuk membuat berbagai tampilan web.
    • React Native. Merupakan framework coding untuk menciptakan aplikasi multiplatform, baik Android maupun IOS, dengan menggunakan single code base.

    Non-Technical Qualification

    Terdiri dari:

    • Analytic. Mampu menganalisis spesifikasi pekerjaan dan dapat mengimplementasikannya ke dalam kode program.
    • Problem Solving. Mampu memecahkan permasalahan dan dalam pekerjaan.
    • Portfolio. Kamu akan mendapatkan portofolio project yang pernah dikembangkan (2 project Android/ Google Play) dan project yang dibagikan di Github.

    Lainnya. Di bootcamp ini, kamu akan dilatih untuk berkomunikasi dengan baik, bekerja secara individu maupun team, terbiasa dengan deadline dan preasere, jujur, bertanggungjawab dan mau belajar serta berkembang.

    Blog

    Klik banner di atas untuk Ajukan Sekarang di Danacita!

    Tahapan Pembelajaran yang Intensif

    Dalam keberlangsungan program JuaraCoding bootcamp ini, kamu akan melewati tahapan pembelajaran yang intensif dan akan memakan waktu 8 hingga 16 minggu. Tahapan ini terdiri dari

    • Kelas online. Kamu akan menerima berbagai materi sesuai dengan program bootcamp yang kamu pilih dan akan diajar oleh trainer yang berpengalaman di bidangnya masing-masing.
    • Latihan soal. Soal-soal diberikan untuk memperdalam materi yang kamu dapatkan selama kelas.
    • Tes modul. Selain menerima materi langsung dari trainer, kamu juga akan dibekali dengan modul pembelajaran, dimana terdapat tes yang harus kamu kerjakan demi mengukur tingkat pemahaman kamu terhadap materi yang diberikan.
    • Final test. Ibarat kuliah, di final test ini kamu akan diberikan ujian untuk melihat sejauh mana pemahaman dan kemampuan kamu selama mengikuti bootcamp.

    Memiliki Kesempatan untuk Bekerja Langsung

    Tujuan akhir kamu mengikuti sebuah bootcamp tentu ingin segera mendapatkan pekerjaan impian kamu bukan?

    Dengan mengikuti bootcamp di JuaraCoding, kamu akan memiliki kesempatan bekerja di perusahaan mitra JuaraCoding. Sehingga setelah lulus, kamu akan langsung bisa mengimplementasikan pengetahuan dan kemampuan yang kamu dapatkan selama mengikuti bootcamp di JuaraCoding.

    Opsi Pembayaran Perbulan Dengan Program Cicilan Danacita

    JuaraCoding dan Danacita telah bekerjasama secara resmi untuk memberikan solusi pembiayaan kuliah di JuaraCoding. Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi yang terjangkau.

    Bersama Danacita, kamu bisa melanjutkan pendidikanmu di diJuaraCoding tanpa khawatir dengan kendala biaya. Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus mengajukan cicilan kuliah di JuaraCoding dengan Danacita:

    1. Danacita telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga tersertifikasi ISO 27001, sehingga keamanan data-mu terjamin
    2. Danacita adalah partner resmi dari JuaraCoding, jadi pembayaran biaya pendidikanmu akan langsung ke JuaraCoding
    3. Pengajuan tanpa DP atau jaminan apapun
    4. Proses pengajuan dilakukan 100% Online
    5. Waktu pemrosesan maksimal 3 hari kerja
    6. Bebas melakukan pelunasan lebih awal tanpa penambahan biaya apapun.

    Setelah mengetahui berbagai keunggulan JuaraCoding, tidak ada alasan lagi untuk tidak mendaftarkan diri mengikuti bootcamp, apalagi kini kamu bisa mengikuti bootcamp dengan bantuan dana dari Danacita. Kamu cukup mengajukan pembiayaan ke Danacita dan kamu bisa belajar atau bahkan bisa berkuliah di kampus favorit kamu.

    [SEO]

    ๐Ÿ“ž Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Rekomendasi Bootcamp Juara Coding
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria