Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Alasan Terbaru Kenapa Kamu Harus Kuliah Di Universitas BSI (Universitas Bina Sarana Informatika) 2022/2023

2022-03-03

BlogBanner-UniversitasBSI.jpg

Kampus UBSI

Daftar isi

    Siapa yang gak kenal dengan universitas yang satu ini? Memiliki jargon khas yang seringkali kita dengar atau kita jumpai di mana-mana membuat universitas yang satu ini cukup terkenal dikalangan masyarakat Indonesia mulai dari anak-anak kuliahan hingga anak-anak sekolah lho guys!

    Apalagi, kalo bukan Universitas Bina Sarana Informatika atau biasa disingkat Universitas BSI / BSI. Kali ini kita akan bahas seputar keunggulan kuliah di Universitas BSI hingga alasan kuliah di Universitas BSI. Penasaran ? Yuk simak mengapa kamu harus kuliah di Universitas BSI!

    Akreditasi dan Reputasi

    Kampus yang tersebar di beberapa kota besar Indonesia dengan total mencapai 35 kampus ini menjadi salah satu kampus favourite bagi banyak kalangan. Apalagi kini lokasinya sudah tersebar di beberapa daerah seperti Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Karawang, Yogyakarta, Bogor, Pontianak, Surakarta, Tegal, Banyumas, dan Tasikmalaya menjadikan kampus ini bisa lebih mudah dijangkau karena memiliki kampus yang tersebar luas.

    Bicara soal akreditasi, kampus Universitas BSI ini merupakan Perguruan Tinggi Swasta dengan akreditasi B, yang proses pengajaran-nya didukung oleh dosen-dosen profesional dan memiliki kompetensi sesuai bidangnya. Tidak hanya itu lho, kampus Universitas BSI juga masuk ke dalam 50 Universitas Terbaik versi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) wilayah III.

    Didukung dengan fasilitas yang baik untuk menunjang mahasiswa dalam berkegiatan secara akademik, reputasi kampus Universitas BSI juga masuk ke dalam kategori baik.


    Baca juga: Informasi Terbaru PMB UBSI 2022/2023


    Kurikulum

    Tidak main-main, Universitas BSI memberikan kurikulum terbaik menyesuaikan perkembangan pengetahuan dari masing-masing program studi yang ditawarkan. Sinkronisasi antara kurikulum dengan program studi ini bertujuan agar Universitas BSI mampu mencetak mahasiswa-mahasiswa berkualitas dan berprestasi secara akademik.

    Sehingga Universitas BSI bisa menjadi salah satu perguruan tinggi swasta terbaik yang patut diperhitungkan di Indonesia melalui kurikulum yang cemerlang.


    Baca juga: Kisah Wendy Lovenia Kuliah di Universitas BSI


    Fakultas dan Fasilitas

    Buat kamu yang bertanya soal fakultas, gak usah khawatir, di Universitas BSI kamu bisa memilih salah satu dari 3 fakultas yang ditawarkan oleh kampus swasta ini, yaitu Fakultas Teknik & Informatika, Fakultas Ekonomi & Bisnis dan Fakultas Komunikasi & Bahasa.

    Secara lebih detail ketiga fakultas tersebut juga terdapat beberapa program studi di setiap fakultas seperti,

    • Fakultas Teknik & Informatika memiliki program studi:

    S1 Teknologi Informasi

    S1 Rekayasa Perangkat Lunak

    S1 Sistem Informasi

    S1 Teknik elektro

    S1 Teknik Industri

    S1 Ilmu Komputer

    D3 Teknologi Komputer

    D3 Sistem Informasi

    D3 Sistem Informasi Akuntansi

    • Fakultas Ekonomi & Bisnis memiliki program studi:

    S1 Manajemen

    S1 Akuntansi

    D3 Akuntansi

    D3 Administrasi Bisnis

    D3 Administrasi Perkantoran

    D3 Manajemen Pajak

    D3 Perhotelan

    • Fakultas Komunikasi & Bahasa memiliki program studi:

    S1 Ilmu Komunikasi

    S1 Sastra Inggris

    D3 Hubungan Masyarakat

    D3 Penyiaran

    D3 Periklanan

    D3 Bahasa Inggris

    Banyaknya pilihan program studi menjadi salah satu alasan harus kuliah di Universitas BSI, apalagi jika berbicara fasilitas. Universitas BSI juga menawarkan beberapa fasilitas yang menunjang mahasiswanya untuk produktif dalam berbagai kegiatan BSI Career Center (BCC) sebagai pusat pelatihan pelatihan, pendampingan mahasiswa, penempatan mahasiswa magang di dunia kerja, dan workshop tentang dunia kerja.

    Selain itu, Universitas BSI juga memiliki BSI Entrepreneur Center (BEC) sebagai tempat bagi mahasiswa untuk mendapatkan bimbingan, pembinaan dan pelatihan/workshop terkait dunia bisnis sejak masih kuliah.

    Kemudian, terdapat pula BSI Innovation Center (BIC) sebagai tempat untuk melakukan coaching, pembinaan dan pelatihan kepada para mahasiswa untuk mengembangkan karya-karya inovasi, ide-ide kreatif yang mencakup banyak bidang akan ditampung dan dibantu untuk diwujudkan.

    Fasilitas terakhir yang gak kalah menarik adalah BSI Startup Center (BSC) yang mempunyai tugas dan fungsi untuk melakukan coaching, pembinaan, pendampingan dan mentoring untuk para mahasiswa Universitas BSI yang tertarik dan ingin menekuni bisnis usaha rintisan(Startup).

    Fasilitas-fasilitas tersebut bisa kamu dapatkan kalo kamu masuk Universitas BSI lho guys! Itu dia mengapa kamu harus kuliah di Universitas BSI selain karena banyaknya pilihan program studi tetapi karena fasilitas yang ditawarkan juga oke banget kan?


    Baca juga: Pengalaman kuliah di jurusan administrasi bisnis Universitas BSI


    Jenjang Pendidikan

    Seperti yang tertera pada program studi di atas, keunggulan kuliah di Universitas BSI adalah Universitas BSI memberikan jenjang pendidikan mulai dari D3 hingga S1. Kamu bisa memilih jenjang pendidikan sesuai minat dan bakat yang kamu miliki sehingga pada saat proses perkuliahan kamu bisa menjalaninya dengan baik.

    Karena Universitas BSI sangat mendukung seluruh mahasiswa agar selalu menjadi yang terdepan sehingga ketika lulus dan mendapatkan gelar, mahasiswa tersebut bisa bekerja sesuai dengan passionnya.

    Tidak hanya itu lho, beberapa keunggulan lain juga ditawarkan Universitas BSI seperti dosen yang kompeten, student affair, daftarnya mudah & cepat, biaya kuliah bisa dicicil, biaya kuliah terjangkau, terdapat kelas karyawan, sertifikat kompetensi, hingga beasiswa. Hal inilah yang membuat Universitas BSI menjadi salah satu kampus favorit bagi banyak kalangan.

    Nah itu dia ulasan seputar Universitas BSI mulai dari alasan kuliah di Universitas BSI, keunggulan kuliah di Universitas BSI, hingga mengapa kamu harus harus kuliah di Universitas BSI.

    banner-blog-leads-generation

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    UBSI Alasan kuliah di BSI
    Default Avatar

    Written By

    Ricky Sudewo