Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Cerita Aurelia: Ingin Berkarir sebagai Public Relation (PR)

2022-03-09

PU-Aurelia.jpg

Mahasiswa President University

Daftar isi

    Aurelia: Pengalaman Kuliah Program Studi Ilmu Komunikasi di President University

    Kali ini tim Danacita berkesempatan untuk ngobrol santai bersama Aurelia tentang bagaimana pengalaman kuliahnya di program studi ilmu komunikasi President University dan bagaimana Danacita menjadi solusi cerdas biaya pendidikannya selama berkuliah di President University. Aurelia Gunawan atau yang akrab disapa Aurelia adalah mahasiswi program studi ilmu komunikasi angkatan tahun 2021 di President University.

    President University adalah universitas swasta yang mengedepankan international learning dan research environment untuk dapat mencetak pemimpin-pemimpin Indonesia di masa depan. Aurelia memilih untuk melanjutkan pendidikan tingginya di program studi ilmu komunikasi President University ini setelah diterima di penerimaan mahasiswa baru (PMB) jalur raport dan mendapatkan beasiswa 2.

    Awalnya, sebelum memutuskan untuk belajar di program studi ilmu komunikasi, Aurelia bercerita tentang bagaimana ia awalnya merasa bingung untuk memilih program studi yang sesuai dengan passionnya. Sehingga saat akan menentukan program studi, Aurelia banyak mengikuti program studi yang dipilih teman-temannya yang sudah menemukan passion mereka terlebih dahulu.

    Tapi karena Aurelia sangat senang untuk berbicara akhirnya ia memutuskan untuk tidak mengikuti pilihan program studi teman-temannya. Setelah mencari-cari informasi tentang program studi yang ada lebih lanjut, Aurelia akhirnya memutuskan untuk belajar di program studi ilmu komunikasi.

    Saat awal perkuliahan di prodi ilmu komunikasi President University, Aurelia sempat mengalami sedikit kendala dalam mengikuti proses belajar. Hal ini dikarenakan President University yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar untuk semua mata pelajaran, sehingga membuat pengalaman kuliah di prodi ilmu komunikasi menjadi lebih menantang. Walaupun sempat ‘kagok’ untuk berbicara menggunakan bahasa Inggris selain untuk keperluan sehari-sehari, Aurelia sangat mengapresiasi para dosen pengajar yang memberikan waktu untuk beradaptasi dalam penggunaan bahasa Inggris di dalam kelas.

    Walaupun masih di semester awal perkuliahan di program studi ilmu komunikasi President University, tapi Aurelia sudah menemukan karir masa depan yang ingin ia lakukan, yaitu menjadi seorang profesional di bidang Public Relations (PR) dan ingin melanjutkan pendidikannya ke Magister S2 setelah mendapatkan cukup pengalaman bekerja.

    Baca juga: Ikuti Pengalaman Defany Kuliah di PU

    Danacita: Solusi Pembiayaan Pendidikan Untuk Cita-Cita Masa Depan

    Aurelia pertama kali mengenal Danacita melalui tim admisi President University yang menginformasikan adanya program cicilan Danacita untuk mahasiswa baru dan mahasiswa aktif di President University. Mendapatkan informasi tentang Danacita tersebut, Aurelia menghubungi kakak tingkatnya di President University tentang program cicilan Danacita dan ternyata sudah banyak dari kakak tingkatnya yang mempercayakan Danacita sebagai solusi biaya pendidikan di President University.

    “Aku senang bisa ketemu Danacita kalau ga pasti aku kesulitan banget bayar kuliah apalagi kakakku juga kuliah. Danacita solusi yang tepat banget untuk biaya pendidikan aku”

    Sebelum memutuskan untuk mengajukan di Danacita, Aurelia menginformasikan kepada orangtuanya tentang adanya program cicilan Danacita di President University. Walaupun orangtua sempat ragu untuk melakukan pengajuan di Danacita, Aurelia menginformasikan ke orangtuanya jika Danacita telah bekerjasama secara resmi dengan President University untuk memberikan solusi pembiayaan pendidikan yang terjangkau dengan solusi pembayaran bertahap. Selain itu, Danacita juga telah bekerjasama dengan lebih dari 50 lembaga pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia.

    “Aku udah percaya dengan solusi program Danacita, makanya aku akhirnya mengajukan untuk biaya pendidikan aku di President University”

    Alasan utama mengapa Aurelia sangat yakin untuk mengajukan di Danacita adalah karena adanya rekomendasi langsung dari President University dan banyak dari kakak tingkatnya yang telah memanfaatkan solusi program cicilan Danacita untuk melanjutkan pendidikannya di President University. Selain itu, Aurelia juga mencari-cari informasi tentang keamanan data pengajuan di Danacita dan mengetahui jika Danacita sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan memiliki sertifikasi ISO 27001 sebagai pertanda keamanan data pengajuanya.

    ‘Kamu nggak perlu takut karena Danacita dipercaya oleh banyak mahasiswa President University ke Danacita untuk pengajuan biaya pendidikan di President University’

    Setelah mengajukan di program cicilan Danacita, ada 3 hal yang Aurelia apresiasi kepada tim Danacita. Pertama, tim Danacita yang sangat fast response jika Aurelia mengalami kendala atau memiliki pertanyaan lanjutan untuk pengajuannya. Kedua, pengajuan di Danacita yang simple dan tidak merepotkan karena 100% dilakukan secara online. Ketiga, proses pengajuan yang dilakukan dalam waktu 3 hari kerja sehingga Aurelia dapat dengan tenang untuk melanjutkan pendidikannya di President University tanpa khawatir dengan masalah biaya.

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    President University Kuliah di President University
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria