Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Kisah Defany: Pengalaman Kuliah di PU

2022-02-21

pu-defany.jpg

Mahasiswa President University

Daftar isi

    Pernahkah kamu mendengar jurusan visual communication design (VCD)? Sederhananya, jurusan Visual Communication Design, atau biasa kita sebut DKV adalah program studi yang mempelajari cara penyampaian pesan yang efektif melalui desain gambar.

    Nah kali ini, Danacita mendapatkan kesempatan untuk ngobrol bersama salah satu mahasiswa jurusan Visual Communication Design President University 2020, Defany Sapta Cahya Rachmat

    Pengalaman Kuliah di President University

    Defany Sapta Cahya Rachmat adalah seorang mahasiswa program studi Visual Communication Design (DKV) President University, angkatan 2020. Defany yang saat ini memasuki semester 5 mau berbagi cerita dengan Danacita tentang bagaimana pengalaman kuliahnya di program studi Visual Communication Design dan bagaimana langkah ia untuk meraih cita-citanya di masa depan kelak.

    Perkuliahan di mulai pada tahun 2020 saat masa pandemi baru saja terjadi, Defany menceritakan bagaimana rasanya berkuliah secara daring. Pada awal perkuliahannya, proses belajar mengajar berjalan kurang lancar. Namun, seiring berjalannya waktu semua berjalan dengan lancar tanpa kekurangan apapun. Yang ia sukai ketika berkuliah secara daring ini adalah penggunaan komputer secara intens.

    Defany memilih berkuliah di jurusan visual communication design President University karena ada beberapa alasan. Awalnya ia mengikuti ujian saringan masuk di universitas negeri, namun ia belum lolos. Karena ia tidak mau menunggu lebih lama lagi untuk mewujudkan mimpi pendidikannya, ia akhirnya memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di universitas swasta. Universitas swasta yang ia pilih adalah President University. Alasan kenapa ia memilih jurusan visual communication design adalah karena ia memiliki ketertarikan yang tinggi di karya seni rupa.

    Menurut Defany, ia sebenarnya ‘nyaman-nyaman’ saja untuk melakukan perkuliahan secara online. Apalagi hal ini sudah dipastikan dengan adanya surat edaran dari kampus yang menyatakan bahwa proses belajar mengajar untuk sementara waktu akan diadakan secara daring. Jadi selain menjaga kesehatan, ia bisa berhemat dalam ongkos transportasi. Namun, untuk beberapa mata kuliah, ada yang memiliki sifat hybrid. Jadi ia diharuskan untuk menghadiri sesi perkuliahan ini secara tatap muka di kampus

    Ada beberapa mimpi yang ingin diwujudkan oleh Defany, saat ia berkuliah di jurusan visual communication design, ia bermimpi untuk menjadi seorang voice cover pada film animasi. Mimpi keduanya adalah ia ingin terlibat di dalam pembuatan film animasi. Karena ia sangat menyukai perkembangan seni rupa di kedua bidang ini.

    Danacita: Solusi Pembiayaan Pendidikan Untuk Cita-Cita Masa Depan .

    Defany mengenal Danacita pertama kali melalui email dari President University. Pada Saat itu, ia sedang mengalami kendala dalam pembayaran biaya pendaftaran di President University. Melalui program dana talangan bagi calon mahasiswa dan mahasiswa aktif di President University. Danacita dan President University membentuk sebuah kerja sama secara resmi untuk memberikan solusi pembiayaan pendidikan secara bertahap. Dengan begitu biaya kuliah para mahasiswa akan lebih terjangkau. Menurut Defany, kerjasama ini membuktikan bahwa President University percaya kepada Danacita sebagai solusi dana talangan biaya kuliah.

    Setelah mendapatkan informasi dari email President University tersebut, Defany mulai mengeksplorasi akun media sosial serta website Danacita. Ia mulai menggali informasi tentang program dana talangan Danacita. Pada saat eksplorasi tersebut, Defany menemukan ada banyak institusi pendidikan universitas lainnya yang telah bekerja sama dengan Danacita. Dari pengamatan ini lah, akhirnya Defany memutuskan untuk berdiskusi dengan orang tuanya terlebih dahulu. Setelah orang tua nya sepakat, Defany melanjutkan langkahnya dengan mencoba untuk mengirimkan pesan ke Whatsapp tim customer success Danacita.

    Pada awalnya, Defany sempat mencari solusi lain sebelum menghubungi Danacita. Namun, karena saat itu orang tua sedang mengalami kendala finansial, akhirnya Defany memilih solusi dana talangan Danacita. Melalui Danacita, Defany mendapatkan keuntungan yang lebih jika dibandingkan solusi lainnya. Selain Danacita memiliki proses yang cepat yaitu hanya perlu 3 hari untuk pencairan dana kuliah ke kampus. Defany juga telah membandingkan produk dari Danacita ke produk yang serupa. Defany menemukan bahwa biaya cicilan yang dibebankan, itu lebih murah jika dibandingkan oleh kompetitor

    Defany memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada tim Danacita. Karena berkat bantuan dana talangan dari Danacita, Defany tetap bisa melanjutkan kuliahnya dengan tanpa hambatan apapun. Kini ia sudah tidak perlu khawatir lagi dengan permasalahan biaya kuliah.

    Selama proses pengajuan ke Danacita, Defany tidak mempunyai kendala apapun. Selain pengajuan dilakukan 100% online dan syarat yang mudah, tim Danacita juga sigap dalam membantunya melakukan proses pengajuan. Selain itu, Danacita juga sudah berizin dan diawasi oleh OJK, jadi ini menambahkan rasa aman bagi Defany.

    Menurut Defany keuntungan ia dapat saat melakukan pengajuan dana talangan ke Danacita adalah beragamnya pilihan program dana talangan mulai dari 6 bulan sampai dengan 12 bulan untuk mahasiswa aktif. Selain itu, proses pendaftaran hingga verifikasi sangat cepat

    Pesan Defany bagi teman-temannya di President University adalah, jangan ragu kalau ingin mengajukan dana talangan ke Danacita, karena ia adalah bukti dari pendidikan tidak boleh terhalang oleh biaya.

    Yuk, ikuti langkah Defany. Segera wujudkan mimpimu untuk bisa berkuliah di President University bersama Danacita.

    Fokus belajar di President University, Bayarnya pakai Danacita

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    President University
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria