Default Avatar

Written By

Aurora Andini

ErudiFi, Perusahaan Induk Danacita, Dinobatkan Sebagai Pemenang IF50 2021

2021-10-29

IF50 ErudiFi.png

Oktober 2021, Singapura - ErudiFi, perusahaan induk Danacita, telah terpilih sebagai salah satu pemenang dalam kompetisi Inclusive Fintech 50 (IF50), 50 startup teknologi terkemuka di dunia dengan tujuan mendorong inklusi keuangan untuk miliaran masyarakat yang belum mendapatkan akses layanan perbankan.

Diluncurkan pada tahun 2018, ErudiFi, melalui Danacita sebagai anak perusahaan di Indonesia serta Bukas sebagai anak perusahaan di Filipina, telah membantu puluhan ribu pelajar setempat menempuh pendidikan tinggi melalui kemitraan dengan ratusan universitas dan sekolah kejuruan ternama. Awal tahun ini, ErudiFi berhasil menggalang pendanaan Seri A senilai $5 juta dari Monk's Hill Ventures dan Qualgro.

"Kami merasa terhormat menjadi bagian dari 50 perusahaan Fintech Inklusif tahun ini. Adanya kerjasama dengan perusahaan pemenang IF50 Fintech lainnya akan membantu kami untuk terus meningkatkan akses pendidikan tinggi bagi ribuan pelajar," ucap Naga Tan, Pendiri dan CEO ErudiFi.

Kini di tahun ketiganya, IF50 diselenggarakan oleh The Center for Financial Inclusion (CFI). IF50 memilih fintech independen dari seluruh dunia yang berada di tahap awal dengan potensi pertumbuhan bisnis yang menjanjikan untuk mendorong inklusi keuangan. Lima puluh perusahaan ini merupakan hasil pilihan sebuah panel independen yang terdiri dari beragam kelompok ahli industri fintech, investor, dan para pendiri.

“Kami sangat bangga untuk mengumumkan pemenang Inklusif Fintech 50 tahun ini. Lima puluh perusahaan rintisan ini memiliki kemampuan beradaptasi luar biasa yang menggambarkan bagaimana sektor ini dapat menghadapi krisis, serta menghasilkan solusi inovatif yang bertujuan untuk membantu pengguna yang paling rentan dan kurang terlayani," ucap José Morell-Ducós, Portfolio Manager: Financial Inclusion, Comic Relief and Jersey Overseas Aid.

Pemenang IF50 2021 akan mengikuti acara digital selama Pekan Inklusi Keuangan pada tanggal 1-4 November. Para peserta dapat belajar lebih banyak mengenai profil para pemenang dan juga berkenalan dengan figur-figur di balik produk dan layanan inovatif yang disoroti oleh kompetisi ini.

“Para pemenang Inclusive Fintech 50 tahun ini telah melangkah maju sepanjang COVID-19 untuk melayani konsumen dan UMKM yang kurang terlayani secara bertanggung jawab. Lima puluh perusahaan ini adalah mercusuar inspirasi bagi mereka yang ingin memecahkan tantangan paling mendesak di dunia.” — Jared Miller, CEO, Accial Capital dan juri kompetisi tahun ini.

Tentang Danacita

Danacita, platform pembiayaan pendidikan yang bertujuan untuk memperluas akses pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia merupakan salah satu anak perusahaan ErudiFi, perusahaan berbasis teknologi dengan misi membangun masa depan yang lebih cerah untuk generasi muda se-Asia Tenggara. Sejak berdiri di tahun 2018, Danacita telah berhasil memberikan solusi pembiayaan bagi ribuan pelajar dari seluruh Indonesia untuk menempuh pendidikan tinggi dan selanjutnya di 100 lebih lembaga pendidikan pilihan mereka. Danacita juga telah berizin dan diawasi sebagai platform P2P (peer to peer) lending di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Yuk Subscribe Danacita!

Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

Subscribe Danacita!

Also tagged with

Default Avatar

Written By

Aurora Andini