Default Avatar

Written By

Aurora Andini

Universitas Hasanuddin dan Danacita Jalin Kerja Sama, Berikan Solusi Pembiayaan Pendidikan bagi Mahasiswa

2021-11-09

New - Fakultas UNHAS dan Danacita.png

Jakarta, Indonesia, 22 Oktober 2021 -- Danacita, platform berbasis teknologi yang memberikan solusi pembiayaan pendidikan telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Melalui kerja sama ini, Danacita resmi menjadi alternatif pembiayaan pendidikan bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa aktif Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh jajaran pimpinan dan lembaga kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin termasuk Dekan Prof.Dr. Farida Patittingi, SH, M.Hum, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan Fakultas Hukum Unhas Dr. Muh Hasrul SH,MH, MAP, serta Ketua GPM, Kepala Program Studi, dan Kepala Bagian Tata Usaha. Juga hadir secara virtual, Ketty Lie selaku Co-Founder Danacita, Alfonsus Wibowo selaku Direktur Utama Danacita dan Ismeth Wibowo selaku penasihat Danacita.

Kami menyambut baik inisiasi yang dilakukan oleh Danacita sebagai solusi bagi banyak mahasiswa kami yang sangat membutuhkan bantuan untuk melanjutkan kuliah dan pendidikannya. Kami berharap melalui kerjasama ini dapat menjadi langkah awal untuk bekerja sama dengan seluruh kampus UNHAS sehingga mahasiswa kami dapat semakin semangat dan fokus dalam menjalankan perkuliahan, tanpa perlu khawatir soal biaya,” ucap Prof.Dr. Farida Patittingi, SH, M.Hum, Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (UNHAS).

Sejak beroperasi di Indonesia pada tahun 2018, Danacita telah membantu meringankan pembayaran biaya kuliah di lebih dari 100 kampus di seluruh Indonesia. Dengan slogan “Solusi Cerdas Biaya Kuliah”, Danacita dapat meringankan proses pembayaran pendidikan serta memudahkan mahasiswa dalam meraih pendidikan terbaik. Melalui pembayaran bertahap, biaya perkuliahan tentunya akan lebih terjangkau, terutama jika dibandingkan dengan kewajiban pelunasan biaya perkuliahan secara langsung dalam satu periode tertentu yang seringkali menjadi tantangan besar bagi masyarakat.

“Kami bangga dapat mendukung Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin dalam mendorong lahirnya para generasi muda cemerlang penerus bangsa. Kami percaya bahwa mendapatkan pendidikan terbaik merupakan hal yang sangat penting dan layak diperjuangkan. Melalui kerja sama ini, Danacita berharap untuk semakin membuka kesempatan bagi lebih banyak pelajar di Indonesia untuk bisa mendapatkan akses ke pendidikan tinggi, khususnya, mereka yang hendak menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Semoga kerjasama ini dapat mempermudah akses pendidikan bagi para mahasiswa dan dapat membuka kesempatan kerja sama lebih besar antara Danacita dengan Universitas Hasanuddin,” ucap Ketty Lie, Co-Founder Danacita.

Baca juga: Sah! Kini Danacita hadir sebagai solusi pembiayaan untuk mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin

Danacita adalah salah satu anak perusahaan ErudiFi, perusahaan berbasis teknologi yang mempunyai misi untuk membangun masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda di Asia Tenggara. Danacita resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan sebagai salah satu Perusahaan Penyelenggaraan Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dengan surat tanda berizin nomor KEP-68/D.05/2021 sejak tanggal 2 Agustus 2021 lalu. Sebagai wujud komitmen untuk membangun masa depan generasi muda Indonesia, Danacita juga telah menggandeng beberapa tokoh pendidikan ternama seperti Gita Wirjawan dan Prof. Roy H.M. Sembel sebagai advisor.

Sebagai perusahaan berbasis teknologi, calon mahasiswa dapat melakukan proses pengajuan dengan mudah dan cepat melalui situs Danacita tanpa dibebankan uang muka dan biaya administrasi. Danacita melakukan sistem asesmen risiko dengan melihat riwayat dan karakteristik mahasiswa tersebut, termasuk dengan melihat potensi mereka di masa depan. Proses asesmen ini membutuhkan waktu maksimal 2 hari kerja terhitung dari kelengkapan persyaratan, dan bagi calon mahasiswa yang memenuhi persyaratan, bisa mendapatkan tenor hingga 24 bulan.

“Kami berharap akan semakin banyak pelajar Indonesia yang bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Tak hanya bagi pelajar di area Jakarta, tetapi juga di berbagai wilayah Indonesia. Kami akan terus bergerak untuk mewujudkan misi besar kami yaitu ‘making education affordable’ dengan meningkatkan kerja sama dengan universitas, mitra institusi, dan berbagai praktisi di bidang pendidikan untuk dapat bersama-sama menciptakan akses pendidikan seluas-luasnya,” tutup Alfonsus, Direktur Utama Danacita.

Tentang Danacita

Danacita, platform pembiayaan pendidikan yang bertujuan untuk memperluas akses pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia merupakan salah satu anak perusahaan ErudiFi, perusahaan berbasis teknologi dengan misi membangun masa depan yang lebih cerah untuk anak-anak muda se-Asia Tenggara. Sejak berdiri di tahun 2018, Danacita telah berhasil memberikan solusi pembiayaan bagi pelajar untuk dapat kuliah di kampus pilihan mereka dengan lebih dari 100 pilihan kampus di seluruh Indonesia. Danacita juga telah berizin dan diawasi sebagai platform P2P (peer to peer) lending di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Yuk Subscribe Danacita!

Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

Subscribe Danacita!

Also tagged with

Default Avatar

Written By

Aurora Andini