Default Avatar

Written By

Aurora Andini

Perusahaan Induk Danacita, ErudiFi, Masuk Daftar 50 Startup EdTech Paling Menjanjikan Tahun 2021

2021-12-10

ErudiFi, perusahaan induk Danacita, masuk daftar tahunan 50 startup EdTech paling menjanjikan se-Asia Tenggara oleh HolonIQ selama 2 tahun berturut-turut. Pengakuan ini semakin memperkuat komitmen kami untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda di Asia Tenggara melalui pendidikan yang terjangkau dan mudah diakses.

HolonIQ, platform intelijen terkemuka di dunia, mengadakan EdTech 50 Asia Tenggara untuk memberikan pengakuan kepada perusahaan-perusahaan baru yang berkembang pesat dan inovatif di kawasan yang berfokus pada pembelajaran dan peningkatan keterampilan seperti startup yang fokus kepada konten digital, pendidikan, pembelajaran bahasa, learning environment, dan sistem manajemen.

Diumumkan pada 1 Desember 2021 (Rabu) lalu, HolonIQ memilih lebih dari 2000+ startup EdTech di Asia Tenggara, berdasarkan penilaian HolonIQ yang mencakup pasar, produk, tim, modal, dan momentum.

Diluncurkan pada tahun 2018, ErudiFi, melalui Danacita sebagai anak perusahaan di Indonesia serta Bukas sebagai anak perusahaan di Filipina, telah membantu puluhan ribu pelajar setempat menempuh pendidikan tinggi melalui kemitraan dengan ratusan universitas dan sekolah kejuruan ternama. Awal tahun ini, ErudiFi berhasil menggalang pendanaan Seri A senilai US$5 juta dari Monk's Hill Ventures dan Qualgro.

Danacita telah resmi mendapatkan izin OJK pada tanggal 2 Agustus 2021. Berita ini merupakan kabar baik bagi pengguna dan juga generasi muda Indonesia yang ingin meraih cita-cita dan mendapatkan pendidikan tinggi.

Pada bulan Agustus ini, Danacita juga resmi mengangkat mantan Menteri Perdagangan dan Kepala BKPM Republik Indonesia, Gita Wirjawan, sebagai advisor sebagai sebuah langkah untuk komitmen membangun masa depan generasi muda Indonesia, maupun Asia Tenggara, melalui penyediaan pembiayaan pendidikan terjangkau.

Tentang Danacita

Danacita, platform pembiayaan pendidikan yang bertujuan untuk memperluas akses pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia merupakan salah satu anak perusahaan ErudiFi, perusahaan berbasis teknologi dengan misi membangun masa depan yang lebih cerah untuk anak-anak muda se-Asia Tenggara. Sejak berdiri di tahun 2018, Danacita telah berhasil memberikan solusi pembiayaan bagi pelajar untuk dapat kuliah di kampus pilihan mereka dengan lebih dari 100 pilihan kampus di seluruh Indonesia. Danacita juga telah berizin dan diawasi sebagai platform P2P (peer to peer) lending di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Yuk Subscribe Danacita!

Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

Subscribe Danacita!

Also tagged with

Default Avatar

Written By

Aurora Andini