Icon - Exclamation Ikuti Pameran Pendidikan Virtual dan Talkshow Demi Masa Depan, Gratis! 7 - 16 Oktober 2021. 

21 Institusi Pendidikan Indonesia, 15+ Pembicara dan berbagai promo menarik lainnya. Daftar sekarang!

Close - Icon
Default Avatar

Written By

Aurora Andini

Danacita Angkat Gita Wirjawan Jadi Advisor

2021-08-19

Agustus menjadi bulan penting bagi Danacita dengan bergabungnya Gita Wirjawan sebagai Advisor dan resmi memilki izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Danacita resmi angkat Gita Wirjawan menjadi advisor

Gita Wirjawan - Advisor Danacita

Agustus ini, Danacita resmi mengangkat mantan Menteri Perdagangan dan Kepala BKPM Republik Indonesia, Gita Wirjawan, sebagai advisor sebagai sebuah langkah untuk komitmen membangun masa depan generasi muda Indonesia, maupun Asia Tenggara, melalui penyediaan pembiayaan pendidikan terjangkau.

Ketty Lie, Co-Founder Danacita mengungkapkan kebahagiannya dengan bergabungnya Gita Wirjawan yang sangat bernilai dalam membantu mewujudkan misi Danacita untuk memberikan akses pendidikan dan pelatihan yang merata kepada generasi muda Indonesia.


"Sebagai seorang tokoh yang sangat dihormati di bidang bisnis dan pendidikan, bergabungnya Bapak Gita Wirjawan sangat bernilai dalam mewujudkan misi Danacita untuk memperluas akses pendidikan dan pelatihan kepada seluruh anak bangsa.

Terlebih beliau memiliki perspektif yang luas melintasi dunia pendidikan, bisnis, maupun kebijakan.

Kami yakin sosok Bapak Gita Wirjawan dapat semakin menginspirasi para pelajar Indonesia akan pentingnya pendidikan tinggi bagi masa depan diri dan bangsa Indonesia,"

Ketty Lie, Co-Founder Danacita.


Gita Wirjawan pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan dari tahun 2011-2014, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dari tahun 2009- 2011.

Selain itu, beliau juga merupakan Kepala dari Ancora Group yang berfokus pada sektor real estate, teknologi, pendidikan dan sumber daya alam.

Gita Wirjawan juga tidak asing di dalam dunia pendidikan, Gita menjabat sebagai salah satu Dewan Penasihat Global untuk Yale University School of Management dan Dewan Gubernur untuk Asia School of Business (MIT Sloan). Beliau juga merupakan salah satu Dewan Penasihat International perusahaan asuransi CHUBB group, Traveloka Group dan Alpha JWC Ventures, perusahaan modal ventura Asia Tenggara.


"Saya sangat senang menjadi bagian dari Danacita. Harapannya, saya bersama Danacita mampu mewujudkan dan membangun masa depan yang lebih baik lagi bagi generasi muda dengan meningkatkan akses pendidikan tinggi di Indonesia,"

Gita Wirjawan, Advisor Danacita dan mantan Menteri Perdagangan.


Selain Gita Wirjawan, jajaran penasihat Danacita juga termasuk tokoh-tokoh ternama di dunia pendidikan lainnya seperti Prof. Roy Sembel, salah satu profesor dan mantan dekan di IPMI Business School.

Untuk solusi cerdas bayar kuliah dan merencanakan keuangan untuk bayar pendidikan, kamu bisa menggunakan Danacita agar kuliah dan keuangan tetap lancar.

Also tagged with

Gita Wirjawan Monthly Update
Default Avatar

Written By

Aurora Andini