Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Informasi terbaru PMB Universitas MH Thamrin

2022-01-14

mhthamrin-gedung.jpg

Universitas MH Thamrin

Daftar isi

    Pernah ngga sih kamu membayangkan jika kamu akan menghadapi pandemi seperti Covid-19? Tentu saja kamu ngga akan pernah membayangkan akan hidup saat pandemi Covid-19 merubah semua aktifitas sehari-hari kamu. Pandemi Covid-19 ini merupakan kali kedua dalam 100 tahun terakhir sebuah wabah menjadi ancaman kesehatan secara global.

    Ngga terkecuali Indonesia juga mengalami dampak dari pandemi ini. Semua elemen masyarakat, ikut berkontribusi dalam menyelesaikan pandemi Covid-19 ini di Indonesia. Terutama para tenaga kerja (NAKES) yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi seperti saat ini.

    Bagaimana jika kamu ingin ikut berkontribusi untuk mengatasi pandemi atau krisis kesehatan yang mungkin akan terjadi kembali di masa depan? Nah, kali ini Danacita ingin memperkenalkan salah satu Universitas yang dapat menjadi solusi kamu agar dapat menjadi seorang tenaga kesehatan yang handal, yaitu Universitas Mohammad Husni Thamrin atau yang lebih dikenal dengan Universitas MH Thamrin.

    Apalagi, untuk menjadi tenaga kesehatan sendiri harus dibekali pengetahuan dan keterampilan yang handal. Universitas MH Thamrin dapat menjadi pilihan yang harus kamu pertimbangkan untuk dapat menjadi seorang tenaga kesehatan yang terampil.

    Tentang Universitas MH Thamrin

    Universitas MH Thamrin adalah perguruan tinggi swasta yang berada dibawah lembaga pendidikan Yayasan Rumah Sakit MH Thamrin Jakarta. Pendirian Universitas MH THamrin ini didasari atas tekad dan cita-cita untuk ikut berpartisipasi secara aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa oleh Dr. H. Abdul Radjak seperti yang diamanatkan dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

    Melalui tekad dan cita-cita tersebut, Universitas MH Thamrin ingin berperan aktif dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, mempunyai wawasan luas, bertanggung jawab serta mempunyai kredibilitas yang tinggi sesuai bidang ilmu yang dipelajarinya dan mampu menjawab tantangan diera globalisasi dengan menyediakan tenaga yang berkualitas.

    Sebelum menjadi universitas seperti saat ini, Universitas MH Thamrin berfokus pada pendidikan setingkat kursus dengan membuka kursus Penolong Orang Sakit (POS) yang berlangsung dari tahun 1982-1983. Kemudian pendidikan setingkat kursus ini dikembangkan lebih lanjut ke sekolah formal setingkat diploma dan bernaung dibawah Departemen Kesehatan.

    Di tahun 2000, seluruh Akademi yang dibawah Departemen Kesehatan dilebur menjadi satu ke dalam sekolah tinggi, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) MH. Thamrin, dengan Surat Keputusan Mediknas No. : 60/D/O/2005, dan bernaung dibawah Departemen Pendidikan.

    Kini, Universitas MH Thamrin merupakan gabungan dari tiga sekolah tinggi yaitu STIKes MH Thamrin, STIE MH Thamrin dan Akademi Manajemen dan Informatika MH Thamrin yang langsung dikelola oleh Yayasan Pendidikan MH Thamrin berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia /Kemendiknas Nomor : 357/E/O/2013 tanggal 30 Agustus 2013.

    Selain itu, Universitas MH Thamrin juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan bertaraf internasional dan juga organisasi internasional dibidang pendidikan, pelatihan dan riset, diantaranya adalah sebagai berikut:


    Baca juga: Alasan terbaru kenapa harus kuliah di Universitas MH Thamrin


    Fakultas dan Jurusan di Universitas MH Thamrin

    Bagi kamu yang bercita-cita untuk bekerja di bidang kesehatan, keuangan, informatika hingga guru, Universitas MH Thamrin dapat menjadi salah satu pilih yang harus kamu pertimbangkan.

    Universitas MH Thamrin menawarkan berbagai macam fakultas dan jurusan untuk membantumu meraih cita-cita tersebut. Dengan berkuliah di Universitas MH Thamrin, kamu dapat memilih berbagai jurusan sesuai dengan cita-cita masa depan kamu

    Berikut adalah daftar lengkap fakultas dan jurusan yang ada di Universitas MH Thamrin:

    mhthamrin-jurusan.png

    banner-blog-leads-generation-ver2

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Lokasi dan Fasilitas Universitas MH Thamrin

    Sebagai salah satu universitas swasta di Indonesia, tentu saja Universitas Thamrin telah memiliki tempat atau gedung universitas yang dilengkapi dengan beragam fasilitas untuk menunjang keberhasilan perkuliahan kamu di Universitas MH Thamrin.

    Lokasi dari Universitas MH Thamrin yang mudah diakses ini akan memberikan kemudahan bagi kamu saat melakukan perkuliahan.Berikut adalah alamat dari gedung universitas MH Thamrin:

    mhthamrin-kampus.png

    Selain dari lokasinya yang strategis, Universitas MH Thamrin juga sudah dilengkapi dengan banyak fasilitas-fasilitas untuk menunjang dan memudahkan proses perkuliahan kamu. Berikut adalah beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati di Universitas MH Thamrin:

    • Bank & ATM Mandiri
    • Laboratorium Komputer
    • Klinik MH Thamrin
    • Perpustakaan
    • Laboratorium Kimia
    • Laboratorium Biologi
    • Area Parkir
    • Sarana Ibadah

    Baca juga: Pengalaman Kuliah di UMHT


    Keunggulan Menjadi Mahasiswa di Universitas MH Thamrin

    Sebagai perwujudan tekad dan cita-cita Universitas MH Thamrin untuk berperan secara aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, Universitas MH Thamrin memberikan pilihan fasilitas Blended Learning sebagai salah satu metode pembelajaran.

    Melalui fasilitas Blended Learning ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi mahasiswa Universitas MH Thamrin untuk mengakses e-journal, e-book, digital library maupun berbagai akses sumber-sumber pembelajaran dan memudahkan dosen untuk pengembangan pembelajaran.

    Selain dari fasilitas Blended Learning, Universitas MH Thamrin masih memiliki banyak keunggulan yang diberikan untuk mencapai visi menjadi bagian dari World Class University. Berikut beberapa keunggulan saat kamu berkuliah di Universitas MH Thamrin:

    • Terakreditasi B dari BAN-PT dengan No. 0710/SK/BAN-PT/Akred/S1/VI/2016
    • Menghasilkan Lulusan Profesional
    • Pusat Informasi Karier melalui kerjasama dengan berbagai perusahaan ternama
    • Cicilan Tiap Bulan melalui Danacita
    • Tenaga Pengajar Profesional

    Prosedur Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas MH Thamrin Tahun

    Untuk mendaftarkan diri di Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas MH Thamrin, ada beberapa persyaratan yang harus kamu lengkapi terlebih dahulu. Ada perbedaan beberapa dokumen yang harus kamu lengkapi sebagai Persyaratan Peneriman Mahasiswa Baru (PMB) untuk Program Reguler dan Ekstensi sebagai berikut

    mhthamrin-syaratdft.png

    Berdasarkan website resmi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas MH Thamrin telah dibuka kembali. Ada dua cara untuk kamu yang ingin langsung mendaftarkan diri di Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas MH Thamrin.

    Cara pertama, kamu bisa mendaftarkan diri di Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas MH Thamrin secara offline. Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) secara offline ini dapat kamu lakukan dengan langsung datang ke sekretariat Universitas MH Thamrin yang berlokasi di Jalan Raya Pondok Gede No.23-25 Kramat Jati 13550 dengan membawa persyaratan sebagai berikut:

    • Datang ke ruang Marketing Universitas Mh Thamrin akan dijelaskan oleh staff marketing untuk prosedur pembayaran Calon Mahasiswa baru
    • Melakukan pembayaran untuk uang pendaftaran melalui transfer Bank yang sudah bekerja sama dengan Universitas Mh Thamrin
    • Melakukan Tes Kesehatan dan Tes Tertulis
    • Calon Mahasiswa baru yang sudah dinyatakan lulus dari Tes Kesehatan dan Tes Tertulis bisa langsung melakukan registrasi pembayaran berikutnya.

    Cara kedua, kamu bisa mendaftarkan diri secara online di http://register.thamrin.ac.id, untuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Mohammad Husni Thamrin. Setelah website terbuka ikuti langkah-langkah berikut.

    • Klik Menu Pendaftaran untuk melihat Cara dan Informasi Pendaftaran
    • Klik Register Now
    • Masukkan data yang diminta pada Formulir Pendaftaran sebenar-benarnya.
    • Apabila data yang diminta belum anda miliki, isikan dengan Nilai Nol (0)
    • Akan muncul halaman Informasi Akun dan Jumlah Biaya Pendaftaran yang harus anda bayar, serta kode Unik yang harus anda bawa ketika melakukan pembayaran di Bank
    • Login untuk Mencetak Kartu Ujian

    Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas MH Thamrin, kamu dapat langsung mengirimkan email ke [email protected] atau telepon ke 021 809 6411

    Danacita: Solusi Bayar Kuliah di Universitas MH Thamrin

    Danacita dan Universitas MH Thamrin telah bekerjasama secara resmi untuk memberikan solusi pembiayaan bagi calon mahasiswa Universitas MH Thamrin untuk membiayai studi mereka. Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi yang terjangkau.

    Kerjasama yang diadakan Danacita dan Universitas MH Thamrin adalah dengan mengadakan program cicilan biaya pendidikan yang bisa diajukan oleh mahasiswa Universitas MH Thamrin. Kamu dapat memilih program pembiayaan Danacita yang dibayarkan perbulan tersebut sesuai dengan kebutuhan kamu mulai dari 6 bulan hingga 24 bulan.

    Berikut adalah simulasi cicilan pembiayaan pendidikan melalui Danacita untuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas MH Thamrin:

    Simulasi Cicilan Danacita untuk Mahasiswa UMHT

    Fakultas Komputer

    Biaya UKT/SPP Biaya Program Cicilan 6 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 12 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 24 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita*
    S1 Sistem Informasi Estimasi 8,250,000 Estimasi 1,523,500 per bulan Estimasi 831,875 per bulan Estimasi 494,313 per bulan
    S1 Teknik Informatika Estimasi 8,250,000 Estimasi 1,523,500 per bulan Estimasi 831,875 per bulan Estimasi 494,313 per bulan

    Fakultas Ekonomi Bisnis

    Biaya UKT/SPP Biaya Program Cicilan 6 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 12 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 24 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita*
    S1 Manajemen Estimasi 8,250,000 Estimasi 1,523,500 per bulan Estimasi 831,875 per bulan Estimasi 494,313 per bulan
    S1 Akuntansi Estimasi 8,250,000 Estimasi 1,523,500 per bulan Estimasi 831,875 per bulan Estimasi 494,313 per bulan

    Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan

    Biaya UKT/SPP Biaya Program Cicilan 6 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 12 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 24 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita*
    S1 PGPAUD Estimasi 6,750,000 Estimasi 1,246,500 per bulan Estimasi 680,625 per bulan Estimasi 404,438 per bulan
    S1 PGSD Estimasi 6,750,000 Estimasi 1,246,500 per bulan Estimasi 680,625 per bulan Estimasi 404,438 per bulan
    S1 Bahasa Inggris Estimasi 6,750,000 Estimasi 1,246,500 per bulan Estimasi 680,625 per bulan Estimasi 404,438 per bulan

    Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Program RPL

    Biaya UKT/SPP Biaya Program Cicilan 6 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 12 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 24 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita*
    S1 PGPAUD Estimasi 4,125,000 Estimasi 761,750 per bulan Estimasi 415,938 per bulan Estimasi 247,156 per bulan
    S1 PGSD Estimasi 4,125,000 Estimasi 761,750 per bulan Estimasi 415,938 per bulan Estimasi 247,156 per bulan
    S1 Bahasa Inggris Estimasi 4,125,000 Estimasi 761,750 per bulan Estimasi 415,938 per bulan Estimasi 247,156 per bulan
    Biaya Assesmen & Pratikum Estimasi 3,700,000 Estimasi 683,267 per bulan Estimasi 373,083 per bulan Estimasi 221,692 per bulan

    Fakultas Kesehatan

    Biaya UKT/SPP Biaya Program Cicilan 6 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 12 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita* Cicilan 24 Bulan dari Mahasiswa ke Danacita*
    D3 Analisis Kesehatan Estimasi 16,500,000 Estimasi 3,047,000 per bulan Estimasi 1,663,750 per bulan Estimasi 988,625 per bulan
    D3 Gizi Estimasi 14,500,000 Estimasi 2,677,667 per bulan Estimasi 1,462,083 per bulan Estimasi 868,792 per bulan
    D4 Teknik Elektromedik Estimasi 15,000,000 Estimasi 2,770,000 per bulan Estimasi 1,512,500 per bulan Estimasi 898,750 per bulan
    S1 Keperawatan Estimasi 16,500,000 Estimasi 3,047,000 per bulan Estimasi 1,663,750 per bulan Estimasi 988,625 per bulan
    S1 Kesehatan Masyarakat Estimasi 12,500,000 Estimasi 2,308,333 per bulan Estimasi 1,260,417 per bulan Estimasi 748,958 per bulan
    S1 Gizi Estimasi 14,500,000 Estimasi 2,677,667 per bulan Estimasi 1,462,083 per bulan Estimasi 868,792 per bulan
    S1 Kebidanan + Profesi Bidan Estimasi 13,500,000 Estimasi 2,493,000 per bulan Estimasi 1,361,250 per bulan Estimasi 808,875 per bulan
    S1 Profesi Ners Estimasi 15,000,000 Estimasi 2,770,000 per bulan Estimasi 1,512,500 per bulan Estimasi 898,750 per bulan
    S2 Kesehatan Masyarakat Estimasi 13,500,000 Estimasi 2,493,000 per bulan Estimasi 1,361,250 per bulan Estimasi 808,875 per bulan

    Note:

    • *Cicilan bulanan termasuk biaya platform (biaya platform bulanan 1.3%, 1.5%, 1.7%, dan 3% biaya pengajuan)
    • Simulasi cicilan hanya estimasi, dan dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan Danacita

    Nah, sekarang kamu ngga perlu bingung lagi bagaimana caranya dapat berkontribusi secara langsung ke Indonesia karena Universitas MH Thamrin dapat menjadi pilihanmu untuk dapat mempersiapkan diri. Untuk urusan pembiayaan kuliah kamu? Ngga perlu khawatir lagi karena sudah ada Danacita yang siap membantu pembiayaan semua rencana pendidikan masa depan kamu.

    Yuk, bikin kuliahmu Universitas MH Thamrin makin terjangkau bareng Danacita!

    banner-blog-leads-generation

    Yuk, klik banner di atas untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Universitas MH Thamrin PMB UMHT
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria