Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Masih Ragu Melanjutkan Pendidikan S2? Cek Disini Manfaat dan Keunggulan Melanjutkan Pendidikan S2 dan Rekomendasi Universitas

2022-04-20

pasacasarjana.jpg

Credit: Pexels.com

Kamu mungkin saat ini sedang bingung untuk mempertimbangkan apakah harus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi setelah menyelesaikan kuliah sarjana S1. Untuk sebagian orang, memiliki gelar sarjana S1 mungkin akan dirasa cukup untuk menunjang karir masa depan. Namun untuk sebagai orang lainnya, gelar pendidikan yang lebih tinggi seperti pascasarjana S2 akan lebih memberikan kesempatan karir yang lebih baik daripada hanya memiliki gelar sarjana S1.

Berikut adalah 4 alasan kenapa kamu harus melanjutkan pendidikan pascasarjana dan rekomendasi universitas yang menyediakan program pendidikan pasca sarjana S2 serta telah bekerjasama dengan Danacita

Manfaat dan Keunggulan Melanjutkan Pendidikan Pascasarjana S2

Mendalami Ilmu yang di Minati

Mungkin kamu merasa jika gelar sarjana S1 yang telah kamu miliki saat ini belum sesuai dengan passion yang kamu miliki. Nah, di jenjang pendidikan pascasarjana S2 ini kamu akan mendapatkan kesempatan untuk kamu agar dapat mendalami minat dan passion yang kamu miliki di program studi pilihan kamu

Peluang Karir Untuk Posisi yang Lebih Tinggi dan Gaji Lebih Tinggi

Dengan melanjutkan ke jenjang pendidikan pascasarjana S2, kamu akan memiliki peluang karir yang lebih beragam dan luas lagi serta memiliki kesempatan untuk mendapatkan promosi kenaikan pangkat. Selain itu, lulusan pascasarjana S2 memiliki kesempatan yang lebih besar dibandingkan dengan lulusan sarjana S1 untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi

Memperluas Jaringan Koneksi

Dengan melanjutkan pendidikan pascasarjana S2, kamu akan bertemu dengan banyak profesional muda yang memiliki pengalaman dan latar belakang pendidikan dengan kamu. Nah, kamu akan pendidikan pascasarjana S2, kamu dapat memperluas jaringan koneksi kamu untuk dapat meningkatkan karir masa depan kamu setelah lulus nantinya

Investasi yang Berharga

Pendidikan adalah salah satu bentuk investasi masa depan yang sangat menjanjikan. Apalagi di zaman dimana hampir semua perusahaan mensyaratkan gelar sarjana dan gelar pascasarjana saat ingin mendaftarkan diri di perusahaan-perusahaan tersebut. Nah, setelah lulus dari pendidikan pascasarjana S2 nantinya kamu akan memiliki nilai lebih lho.

Rekomendasi Universitas Untuk Melanjutkan Pendidikan Pascasarjana S2 di Universitas yang Telah Bekerjasama Dengan Danacita

UNTAR

Universitas Tarumanagara atau disingkat UNTAR adalah sebuah universitas swasta di Jakarta yang didirikan oleh Yayasan Tarumanagara pada tahun 1962. Saat ini UNTAR berada di dua lokasi kampus yang berbeda namun masih dalam satu area. Kampus pertama terletak di Jl. Tanjung Duren Utara No. 1. Sedangkan kampus kedua berada di Jl. Letjen S. Parman No. 1. Walaupun alamat kedua kampus berbeda, Letaknya hanya berseberangan saja.

Secara institusi, UNTAR sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT, dan ini sudah berlaku sejak 2017 lalu. UNTAR juga telah menjadi partner resmi dari Danacita lho! Jadi kamu juga bisa bayar biaya kuliah kamu di UNTAR dengan pakai cicilan!

Baca juga: Alasan terbaru kenapa kamu harus masuk UNTAR

President University

President University atau yang juga dikenal dengan sebutan PU adalah universitas swasta yang mengedepankan international learning dan research environment untuk dapat mencetak pemimpin-pemimpin Indonesia di masa depan. Di President University (PU), kamu akan diharuskan untuk menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar untuk semua mata pelajaran kuliah kamu lho. Nah, ini menjadikan President University (PU) sebagai salah satu universitas yang memiliki jumlah mahasiswa asing tertinggi di Indonesia.

Baca juga: Informasi Terbaru PMB President University (PU) 2022/2023

STMIK LIKMI

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) LIKMI adalah Sekolah tinggi yang berfokus pada pendidikan komputer dan bisnis. STMIK LIKMI menjadi salah satu kampus pertama di Jawa Barat yang berfokus di bidang IT dan bisnis, serta Perguruan Tinggi swasta pertama di Jawa Barat dan urutan ke-3 di Indonesia yang berhasil menyelenggarakan pendidikan S2 jurusan Sistem Informasi.

Berdasarkan website resminya, kampus yang berdiri pada 1985 ini juga merupakan satu-satunya kampus di Indonesia yang memiliki kerjasama akademik dengan RMIT Australia, Canning College Australia, Curtin University Australia, dan Melbourne Institute of Technology Australia. Hal ini memungkinkan mahasiswa STMIK LIKMI untuk dapat melanjutkan tahun terakhir studinya dan memperoleh gelar bergengsi dari kampus-kampus tersebut.

STMIK LIKMI menyelenggarakan beberapa program pendidikan yang dibagi menjadi dua jenis, yaitu Program Nasional dan Internasional.

Baca juga: Informasi Terbaru PMB STMIK LIKMI 2022

FH UNHAS

Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin atau yang juga dikenal sebagai FH UNHAS merupakan salah satu fakultas tertua di Universitas Hasanuddin (UNHAS) yang didirikan pada tanggal 3 Maret 1952 sesuai dengan Keputusan menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3399/Kab. Awal pendiriannya, FH UNHAS merupakan cabang dari fakultas hukum dan pengetahuan masyarakat Universitas Indonesia. FH UNHAS kemudian menjadi salah satu pionir lahirnya Universitas Hasanuddin bersama dengan Fakultas Ekonomi dan Fakultas Kedokteran pada tanggal 9 September 1956. Untuk informasi lebih lanjut mengenai fakultas hukum di UNHAS , kamu dapat langsung mengunjungi website resmi fakultas hukum UNHAS disini

Baca juga: Ini Dia Alasan Kenapa Kamu Harus Berkuliah di Fakultas Hukum UNHAS

Universitas Paramadina

Universitas Paramadina adalah universitas swasta di Jakarta yang didirikan oleh dua yayasan, yaitu yayasan Wakaf Paramadina dan Yayasan Pondok Mulya. Universitas Paramadina didirikan pada tahun 1995. Alamat Universitas Paramadina berlokasi di Jl. Gatot Subroto Kav. 97, Mampang, Jakarta.

Setiap fakultas yang ada di universitas Paramadina memiliki beragam pilihan program studi yang bisa kamu pilih, seperti Manajemen, Desain komunikasi visual, Desain produk, Informatika, Falsafah & Agama, dan beberapa fakultas lainnya. Saat ini, Universitas Paramadina adalah partner resmi Danacita lho! Jadi kamu bisa cicil biaya kuliah kamu bareng Danacita.

Baca juga: Alasan Terbaru Kenapa Kamu Harus Kuliah Di Universitas Paramadina

UNISBA

Universitas Islam Bandung (UNISBA) adalah salah satu universitas swasta di kota Bandung yang menerima pembiayaan dengan program dana talangan Danacita. UNISBA sendiri telah bekerjasama secara resmi dengan Danacita untuk memberikan pilihan pembiayaan biaya kuliah yang terjangkau secara bulanan melalui program dana talangan.

Sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia, UNISBA telah banyak menerima penghargaan baik tingkat daerah, nasional maupun Internasional. Beberapa penghargaan yang pernah diraih diantaranya adalah, juara 1 dalam Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) se-Indonesia dari Kemenristekdikti, penghargaan sebagai The Best Regional University di bidang Education Sphere dari Europe Business Assembly Oxford, dan juga 2 penghargaan lainnya yang diterima dari LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat sebagai kampus dengan guru besar terbanyak dan Perguruan Tinggi dengan Peringkat Klaster Terbaik. Untuk kualitas kamu nggak perlu khawatir lagi, karena kampus ini sudah memiliki Akreditas A lho!

Baca juga: Mulai Dari Biaya Kuliah Hingga Sejarah, Simak Fakta-Fakta Terbaru UNISBA Bandung di Sini

ITN Yogyakarta

Institut Teknologi Nasional Yogyakarta merupakan perguruan tinggi yang terletak di Yogyakarta yang memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan menghasilkan sumber daya manusia yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun tingkat internasional.

Tidak hanya itu, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta juga aktif dalam kegiatan mahasiswanya. Dengan berbagai UKM yang tersedia ini, bisa menjadi salah satu tempat untuk menyalurkan hobi, mengembangkan minat, bakat, kegemaran, dan kreativitas. yang kamu miliki! Tak hanya sekadar menyalurkan minat dan bakat, aktivitas UKM di lingkungan ITNY juga terus didorong untuk mengukir prestasi.

Baca juga: Minat Kuliah Teknologi di Yogyakarta? Masuk ITNY Aja!

Kenapa Harus Mengajukan Biaya Kuliah Dengan Danacita?

Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi dan pelatihan yang terjangkau. Danacita sendiri telah bekerjasama dengan lebih dari 90+ institusi pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia.

Kerjasama yang diadakan oleh Danacita dengan institusi pendidikan tinggi dan pelatihan adalah dengan mengadakan program cicilan biaya pendidikan dan pelatihan yang bisa kamu bayarkan secara perbulan.

Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus mengajukan dan memanfaatkan program cicilan Danacita untuk biaya pendidikan dan pelatihan kamu dengan Danacita:

  1. Keamanan transaksi: Danacita telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga tersertifikasi ISO 27001, sehingga keamanan datamu terjamin
  2. Partner Resmi 90+ lembaga pendidikan dan pelatihan dengan pembayaran biaya pengajuan langsung ke pihak lembaga pendidikan atau pelatihan
  3. Pengajuan tanpa DP atau Jaminan
  4. Proses pengajuan mudah 100% online, maksimal 3 hari kerja
  5. Bebas lakukan pelunasan lebih awal tanpa biaya apapun

Yuk segera wujudkan mimpimu bersama Danacita sekarang!

[SEO]

📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

Yuk Subscribe Danacita!

Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

Subscribe Danacita!

Also tagged with

Rekomendasi Universitas S2
Default Avatar

Written By

Rudi Patria