Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Keunggulan Kursus di MIHCA Indonesia, Tertarik?

2022-03-25

mihca-alasan.jpg

Program Professional Culinary Arts di MIHCA Indonesia

Daftar isi

    Magsaysay Center for Hospitality and Culinary Arts Indonesia atau yang lebih dikenal dengan MIHCA Indonesia adalah pusat pelatihan perhotelan dan kuliner yang didirikan di Jakarta pada tahun 2007. Sebagai pusat pelatihan perhotelan dan kuliner, MIHCA Indonesia tidak hanya menyediakan fasilitas pendidikan kejuruan yang berkualitas, namun juga menyediakan fasilitas penyaluran tenaga kerja melalui kerjasama dengan dilakukan MIHCA Indonesia dengan berbagai mitra dengan prospek kerja kelas dunia. Ingin bergabung sebagai salah satu kru kapal pesiar dan industri pariwisata handal? Simak berbagai keunggulan kursus di MIHCA Indonesia selengkapnya di bawah ini.

    Kenali 5 Program Pelatihan yang Menjadi Keunggulan Kursus di MIHCA Indonesia

    Bagi kamu yang memiliki ketertarikan untuk mendalam profesi di industri pariwisata, terdapat 5 program pelatihan yang menjadi keunggulan kursus di MIHCA Indonesia. Berikut adalah 5 program unggulan yang dapat kamu pilih di MIHCA Indonesia:

    Professional Culinary Arts

    Tidak mudah untuk menjadi seorang juru masak yang handal. Tidak hanya sekedar mempunyai kompetensi memasak dan menghasilkan makanan yang lezat, namun juga memiliki mindset culinary entrepreneur. Siswa-siswi di MIHCA Indonesia ditempa untuk memiliki kebanggaan dan rasa percaya diri terhadap apa yang mereka sajikan, memiliki etos kerja tinggi, dan keberanian untuk menciptakan kreasi baru yang akan sangat berpengaruh dalam peningkatan karir mereka di dunia kuliner.

    Program Professional Culinary Arts MIHCA Indonesia dijalani selama 4 bulan dengan 154 jam internal on the job training (OJT), kelas Bahasa Inggris gratis selama 1 bulan, serta 6 bulan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari Senin hingga Jumat 6 jam per harinya.

    Professional Baking & Pastry Arts

    Hobi mengolah adonan roti dan kue-kue? Ingin meningkatkan keahlian di cold kitchen? Program Professional Baking & Pastry Arts akan sangat cocok untuk kamu. Berbeda dengan hot kitchen, teknik-teknik dan berbagai resep baking tergolong pakem. Takaran menjadi hal penting dalam dunia pastry untuk mendapatkan kue dan roti dengan tingkat keberhasilan yang tinggi. Disini kamu akan banyak diajarkan teknik-teknik untuk menghasilkan roti maupun kue yang tidak hanya enak dilidah namun juga menawan dipandang, melatih kedisiplinan di dapur, dan masih banyak yang lainnya.

    Program Professional Baking & Pastry Arts MIHCA Indonesia telah termasuk kelas Bahasa Inggris gratis selama 1 bulan, pelatihan selama 4 bulan dengan 154 jam internal on the job training (OJT), serta 6 bulan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang akan dilalui 6 jam per-hari dari Senin sampai Jumat.

    Barista 101

    Profesi barista tidak hanya soal keren di balik apron, namun juga kemampuan untuk menguasai penanganan berbagai jenis biji kopi, teknik-teknik pengolahan espresso dengan modern dan conventional machine, serta terampil menciptakan keindahan di atas cangkir kopi melalui latte art. Selama 3 minggu, program Barista 101 ini memberikan dasar-dasar sekaligus aktif mendorong siswa-siswinya berkarya dan membuat masterpiece resep mereka yang unik. Dengan café-café di Indonesia juga sudah semakin maju dan menjamur, tentunya tantangan barista-barista di masa mendatang menjadi lebih kompetitif, bukan?

    Baca juga: Ingin Bekerja di Luar Negeri? Saatnya Gabung di MIHCA International!

    Food and Beverage Services

    Ingin belajar mengenai cara mengelola industri makanan dan minuman secara profesional? Program Food and Beverage Services MIHCA Indonesia bisa jadi pilihanmu. Keunggulan kursus di MIHCA Indonesia pada program F&B Services, kamu akan diberikan pelatihan dasar industri F&B yang mengadaptasi sistem operasional restaurant mewah. Siswa-siswa akan diajarkan teknik-teknik penting untuk mengelola restoran yang termasuk cara menghidangkan makanan dan minuman, langkah-langkah sanitasi, belajar kaedah mencampur alkohol untuk membuat cocktail dan mocktail, dan masih banyak lagi yang lainnya.

    Pelatihan akan dilakukan selama 3 bulan dengan 180 jam internal on the job training (OJT), gratis kelas bahasa Inggris selama 1 bulan, serta 6 bulan Praktek Kerja Lapangan dengan durasi 6 jam/hari dari Senin hingga Jumat.

    Housekeeping Services

    Housekeeper profesional adalah aset industri akomodasi. Standar housekeeping untuk industri pariwisata sangat tinggi lho. Tidak hanya dituntut familiar dengan prosedur sanitasi, peralatan kerja, dan bahan-bahan kimia untuk pembersih, mereka juga berpacu pada waktu. Semakin ramai okupansi suatu akomodasi, waktu untuk membereskan sebuah kamar juga harus dimaksimalkan secepat mungkin tanpa mengurangi standar yang telah ditetapkan. Ini untuk tidak membuat tamu menunggu lama. Dalam program Housekeeping Services ini, siswa akan praktek di fasilitas MIHCA Indonesia dengan setting hotel maupun kabin kapal untuk memberikan pengalaman belajar mendekati suasana aslinya. Makin penasaran kan setelah lihat keunggulan kursus di MIHCA Indonesia?

    Pelatihan akan berlangsung selama 3 bulan dengan 180 jam internal on the job training (OJT), 1 bulan kelas Bahasa Inggris gratis, serta siswa akan diikutkan dalam 6 bulan praktek kerja lapangan (PKL) dengan waktu 6 jam per hari Senin sampai Jumat.

    Penerapan Metode Belajar yang Tidak Monoton

    Alasan kursus di MIHCA Indonesia yang lainnya ialah selama pelatihan akan menggunakan metode pembelajaran progresif berbasis global standard dengan 80% praktek langsung dan 20% kelas teori. Praktek diberikan intensif selama program untuk memastikan bahwa dalam waktu yang terbilang cukup singkat, siswa telah siap untuk menghadapi industri pariwisata yang sesungguhnya dan berkontribusi positif untuk kemajuan pelayanan tempat lulusan melanjutkan karir.

    Cek sekarang Cicilan Kursus MIHCA Internasional Indonesia dengan Danacita

    Dukungan Nyata untuk Membantu Lulusannya Mencapai Karir Impian

    MIHCA Indonesia merupakan salah satu anak perusahaan Grup Magsaysay di Filipina dengan rekam jejak lebih dari 60 tahun di bidang ketenagakerjaan. Lebih dari sekedar pusat pelatihan, MIHCA Indonesia turut memberikan fasilitas penempatan kerja bagi lulusannya di kancah lokal dan internasional di perhotelan, restaurant, hingga kapal pesiar ternama. Dengan demikian, alumni memiliki kesempatan untuk memiliki jenjang karir yang menjanjikan.

    Mitra MIHCA Indonesia yang Tidak Perlu Diragukan Lagi

    Berikut adalah daftar lengkap mitra kerjasama MIHCA Indonesia

    1. Mitra Kapal Pesiar: AIDA Cruises, COSTA Cruises, Princess Cruises, P&O Cruises yang berada di Indonesia
    2. Mitra Tenaga Kerja: Alpha Magsaysay
    3. Mitra Hotel: Sharing-La Jakarta, The Dharmawangsa Jakarta, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, The Sultan Hotel Jakarta, Wesitin Hotels & Resoerts, The Ritz-Carlton dan lainnya
    4. Mitra Restoran: Cloud Lounge & Dining, Emilie, SKYE Roofbar & Dining dan lainnya
    5. Mitra Pembayaran: Danacita

    Rasakan Keunggulan Kursus di MIHCA Indonesia Jadi Lebih Mudah dengan Danacita

    Yakin masih ragu setelah lihat keunggulan kursus di MIHCA Indonesia? Jangan sampai karena biaya, mimpi kamu jadi tertunda. Daftar dengan mitra pendanaan resmi MIHCA Indonesia, Danacita dan dapatkan solusi pembiayaan pendidikan untuk mulai perjalanan karir dan raih cita-cita kamu di masa depan. Biaya kursus termasuk: loker selama training, perlengkapan pelatihan, seragam, identitas siswa, fasilitas kampus, profesional instruktur, asuransi, persiapan wisuda, dan sertifikat.

    Kenapa Harus Mengajukan di Danacita

    MIHCA Indonesia dan Danacita telah bekerjasama secara resmi untuk memberikan solusi pembiayaan kuliah bagi para calon peserta kursus di MIHCA Indonesia. Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi yang terjangkau.

    Bersama Danacita, kamu bisa melanjutkan pendidikanmu di MIHCA Indonesia Tanpa khawatir dengan kendala biaya. Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus mengajukan cicilan kuliah di MIHCA Indonesia dengan program cicilan Danacita:

    1. Danacita telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga tersertifikasi ISO 27001, sehingga keamanan datamu terjamin
    2. Danacita adalah partner resmi dari MIHCA Indonesia, jadi pembayaran biaya pendidikanmu akan langsung ke MIHCA Indonesia
    3. Pengajuan tanpa DP atau jaminan apapun
    4. Proses pengajuan dilakukan 100% Online
    5. Waktu pemrosesan maksimal 3 hari kerja
    6. Bebas melakukan pelunasan lebih awal tanpa penambahan biaya apapun
    [SEO]

    📞 Jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    MIHCA Rekomendasi Kursus
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria