Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Kisah Purwadhika: Ikut Bootcamp di Purwadhika Untuk Menjadi Web Developer

2022-03-11

purwadhika-ellia.jpg

Credit: Purwadhika

Daftar isi

    Kali ini tim Danacita berkesempatan ngobrol santai Ellia Bagoes Setyo atau yang biasa disapa Tyo ini tentang alasan mengapa dirinya memilih program bootcamp web development di Purwadhika, aspirasi karir masa depannya serta pengalamannya memanfaatkan solusi program cicilan Danacita di Purwadhika. Mau tau selengkapnya, yuk simak pengalaman Tyo berikut ini:

    Baca juga: Pengalaman Edwin, Shifting Career Ke Data Science Bekal Dari Bootcamp Purwadhika

    Pengalaman Tyo Belajar di Bootcamp Web Development Purwadhika

    Saat ini Tyo merupakan seorang profesional yang bekerja sebagai project engineering di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang customer goods. Perjalanan Tyo untuk melakukan career switching bersama Purwadhika dimulai ketika dirinya melihat beberapa saudara-saudaranya yang sudah terlebih dahulu bekerja di bidang teknologi digital, seperti web developer. Menurut Tyo, kedepannya hampir semua industri akan mulai beralih ke arah digital, sehingga pentingnya untuk terus melakukan investasi ke diri sendiri dengan cara upskills kemampuan dan keahlian yang dimilikinya saat ini agar dapat terus bersaing ditengah kemajuan teknologi digital yang begitu pesat.

    Tyo yang memiliki background pendidikan program studi teknik mesin ini merasa bahwa terbukanya Purwadhika untuk menerima calon talenta digital dari beragam background pendidikan dan profesi ini sebagai salah satu tempat yang cocok untuk dirinya agar dapat menjadi seorang profesional yang bekerja sebagai web developer.

    Tyo yang saat ini sedang dalam tahap akhir untuk menyelesaikan final project program bootcamp Web Development - Job Connector Web Video Learning di Purwadhika ini mengatakan jika program bootcamp Web Development di Purwadhika ini merupakan pengalaman baru yang sesuai dengan harapannya. Hal ini dikarenakan kurikulum yang diterapkan oleh Purwadhika telah disesuaikan dengan kebutuhan industri dan di program bootcamp Web Development ini juga Tyo belajar bersama dan dibimbing secara langsung oleh para praktisi terbaik di industri yang memiliki pengalaman mendalam di bidang teknologi digital.

    Final project program bootcamp Web Development - Job Connector Web Video Learning merupakan kesempatan bagi Tyo untuk mengimplementasikan semua ilmu yang telah diperolehnya selama belajar di bootcamp Web Development. Final project ini tentunya dapat menjadi portofolio yang akan mempermudah dan menjadi bukti kemampuan yang dimiliki peserta di program bootcamp Web Development seperti Tyo dalam melakukan career switching.


    Baca juga: Cari Tahu Info Terbaru dan Biaya menjadi Digital Talent bersama Purwadhika, di sini!


    Tentang Purwadhika

    Purwadhika adalah salah satu pionir lembaga pendidikan di Indonesia yang memiliki fokus di dunia pendidikan teknologi digital yang telah memiliki. memiliki lebih dari 20 ribu alumni yang berkarir di perusahaan-perusahaan digital baik dalam dan luar negeri, serta memiliki 2 lokasi di BSD dan Jakarta. Dengan semangat yang dibawa nama Purwadhika, yaitu Purwa dan Andhika yang memiliki arti “Pertama dalam segala hal yang baik”. Nah, Purwadhika memiliki banyak keunggulan sebagai pionir lembaga pendidikan teknologi digital, seperti:

    1. Akses menuju 500+ hiring partner yang sudah bekerja sama dengan Purwadhika
    2. Mentoring dengan praktisi terkemuka
    3. Mendapatkan sertifikasi yang akan ditandatangani oleh praktisi berpengalaman

    Purwadhika adalah partner resmi dari Danacita, jadi kamu bisa mengajukan cicilan mulai dari 6 hingga 12 bulan, atau dengan menggunakan SNPL (Study Now Pay Later). Untuk info lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini ya!

    Memanfaatkan Program Cicilan Danacita di Purwadhika

    Melalui tim admission Purwadhika, Tyo diinformasikan jika Purwadhika telah bekerjasama dengan Danacita untuk memberikan solusi pembiayaan pelatihan atau bootcamp untuk mendukung calon-calon talenta digital terbaik di Indonesia.

    Saat proses pendaftaran di bootcamp Web Development - Job Connector Web Video Learning di Purwadhika, Tyo diberikan 2 pilihan metode pembayaran yaitu pembayaran secara langsung dan pembayaran melalui program cicilan Danacita.

    “Untuk teman-teman yang mau belajar menambah ilmu sekarang sudah sangat dipermudah dengan adanya Danacita”

    Setelah membandingkan 2 pilihan metode pembayaran yang diberikan oleh tim Purwadhika tersebut, Tyo akhirnya memutuskan untuk melakukan pengajuan di Danacita untuk mengikuti bootcamp Web Development di Purwadhika.

    Menurut Tyo, ada 2 hal yang membuat dirinya yakin untuk mengajukan program cicilan Danacita. Pertama, adanya rekomendasi langsung dari Purwadhika. Kedua, opsi pembayaran secara perbulan melalui program cicilan Danacita yang lebih terjangkau.

    Purwadhika dan Danacita sendiri telah bekerjasama secara resmi untuk memberikan solusi pembiayaan bagi pelajar dan profesional yang ingin memulai karir di bidang teknologi digital.

    “Danacita sangat membantu apalagi bagi saya yang baru bekerja dan ingin upskills karena bagi saya yang baru bekerja membayar secara langsung lunas akan sangat berat. Tapi dengan Danacita, aku jadi nggak ada halangan untuk ikut bootcamp di Purwadhika”

    Selain itu, Danacita juga telah bekerjasama dengan lebih dari 50 lembaga pendidikan dan lembaga pelatihan di Indonesia yang membuktikan komitmen Danacita untuk memperluas akses pendidikan dan pelatihan.

    Danacita merupakan perusahaan financial technology yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan dan pelatihan di Indonesia dan telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan tersertifikasi ISO 27001 sehingga keamanan data pengajuan semakin terjamin.

    Menurut Tyo adanya fitur untuk mengetahui simulasi nominal pembayaran per bulan yang harus dilakukannya sebelum menyetujui untuk melakukan pengajuan di Danacita adalah salah satu poin unggulan yang ada di Danacita sebagai garansi rasa aman.

    Selain itu, adanya fitur reminder dan banyaknya pilihan metode untuk melakukan repayment sangat memudahkannya untuk melakukan pembayaran per bulan tepat waktu.

    Jadi tunggu apalagi, jangan menunda kesempatan untuk menjadi talenta digital masa depan Indonesia bersama Purwadhika karena sudah ada Danacita yang akan membantu pembiayaan program bootcamp kamu!

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Purwadhika
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria