Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Menciptakan Pahlawan Digital Baru, Hacktiv8 Kini Hadir di BSD City

2022-11-28

Daftar isi

    Hacktiv8 adalah sekolah digital berbentuk bootcamp yang berdiri sejak tahun 2016 yang dibangun oleh Ronald Ishak dan Riza Fahmi pada tahun 2016. Hacktiv8 hadir dengan tujuan untuk menghasilkan programmer dan talenta digital lainnya yang siap berkontribusi terhadap pertumbuhan teknologi dan ekonomi Indonesia. Dua program utama yang ditawarkan ialah Full Stack Javascript dan Data Science. Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan zaman, Hacktiv8 kemudian membuka kelas Digital Marketing.

    Sebagai salah satu wadah dalam mengembangakn skill digital, Hacktiv8 ikut serta dalam mentransformasi para pemula untuk menjadi digital talent terbaik di Indonesia yang siap bekerja melalui berbagai kelas digital.

    Terbukti, sejak berdiri pada 2016 lalu, Hacktiv8 telah membantu 1450+ lulusan mendapat pekerjaan di bidang digital. Setiap lulusannya ini akan dibantu mendapat pekerjaan di perusahaan hiring partner seperti Tokopedia, Gojek, Bukalapak, Xendit, Midtrans, KoinWorks, Loket, hingga Axiata Digital, dan masih banyak lagi.

    Hal yang tidak kalah penting adalah Hacktiv8 merupakan coding bootcamp pertama yang ada di Indonesia yang mengenalkan sistem Income Share Agreement (ISA) atau Skema Bagi Hasil. Artinya siswa bisa belajar dulu dengan membayar deposit, dan mulai melakukan cicilan pelunasan ketika sudah lulus dan mendapatkan pekerjaan.

    Dalam prosesnya, Hacktiv8 berusaha menciptakan lembaga pendidikan yang transparan kepada para calon siswa, serta mudah diakses dan mengacu pada hasil belajar. Hal ini diwujudkan dengan menjadinya Hacktiv8 sebagai coding bootcamp pertama di Asia yang terdaftar dalam Council on Integrity in Results Reporting (CIRR).

    Sebagai informasi, CIRR itu sendiri merupakan standar global yang dikembangkan oleh sekelompok besar sekolah coding yang percaya bahwa transparansi dalam memberikan hasil belajar kepada siswa adalah hal yang sangat penting.

    Sebagai wujud komitmen Hacktiv8 untuk selalu menjadi tempat bagi para digital talent yang terlatih dan kompeten serta mendukung perkembangan talenta digital untuk masa depan Indonesia, baru-baru ini Hacktiv8 menghadirkan kampus baru di BSD City, tepatnya di BSD Green Office Park; dengan lokasi strategis, multi-akses, dan lingkungan yang hijau. Kampus ini menjadi kampus offline kedua setelah Pondok Indah.

    “Kami meyakini bahwa kehadiran Hacktiv8 di BSD City dapat mempercepat pengembangan ekosistem digital dengan penyediaan talenta informatika dan teknologi (IT) yang berkualitas. Terlebih ekosistem digital di BSD City juga sudah sangat mumpuni, ditandai dengan banyaknya perusahaan teknologi yang berekspansi ke sana. Kami akan terus berupaya meningkatkan penyaluran alumni secara optimal, termasuk dengan menjalin kerjasama untuk hiring placement, sehingga para alumni Hacktiv8 bisa mendapatkan kesempatan kerja yang baik setelah lulus,” ungkap Ronald Ishak, CEO Hacktiv8.

    Pada tahap awal pembukaan ini, kampus Hacktiv8 menghadirkan Bootcamp Full Stack Javascript. Kelas ini menawarkan proses belajar full offline dari hari Senin-Jumat, pukul 9.00-18.00 selama kurang lebih empat bulan. Selain itu, selama periode soft launching kampus yang baru, Hacktiv8 juga menyediakan potongan harga khusus bagi kamu yang ingin mendaftarkan diri sebelum tanggal 30 November 2022

    Selain menawarkan lokasi kampus yang strategis, kampus BSD City juga memiliki kualitas kelas, kurikulum, pengajar hingga fasilitas yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan kamu, sama halnya dengan kampus yang ada di Pondok Indah. Misalnya fasilitas seperti hiring placement atau jaminan kerja juga akan tersedia bagi lulusan bootcamp di BSD City.

    Keputusan Hacktiv8 untuk melakukan ekspansi ke BSD City merupakan wujud komitmen perusahaan untuk terus memperluas edukasi digital agar semua orang bisa belajar coding dan skill digital lainnya dengan cepat, praktis, dan efektif. Terlebih, sebagai salah satu negara dengan jumlah startup terbanyak di dunia, pertumbuhan pesat ekonomi digital Indonesia perlu didukung dengan pemberdayaan SDM yang tepat.

    “Sejak tahun 2016, Hacktiv8 telah melahirkan lebih dari 1.600 lulusan talenta digital yang telah menempati berbagai posisi strategis dan taktis pada perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus menyediakan dan mengembangkan berbagai program pelatihan terbaik sehingga melahirkan lebih banyak lagi talenta digital yang siap kerja, sembari terus memperluas peluang kerja dengan membangun kerjasama strategis dengan perusahaan-perusahaan yang siap go digital bersama para lulusan terbaik Hacktiv8,” tambah Ronald.

    Dalam beberapa tahun ke depan, selain Tangerang, Hacktiv8 juga berencana untuk melakukan ekspansi ke kota-kota lain di Indonesia. Hal ini bertujuan agar generasi muda daerah juga memiliki kesempatan untuk memperolah pengembangakn skill, terutama di bidang digital. Selain itu, Hacktiv8 juga akan terus mengeksplorasi program-program yang lain seperti bootcamp Data Science, Digital Marketing, dan Profesional Development untuk menjawab kebutuhan industri dan minat para peserta didik.

    Baca juga: Biaya Bootcamp Hacktiv8 Terbaru & Terlengkap

    Wujudkan Mimpi Menjadi Talenta Digital Berkualitas Bersama Danacita

    Danacita ikut membantu mewujudkan komitmen Hacktiv8 menjadi tempat bagi para digital talent yang terlatih dan kompeten, melalui kerjasama dalam hal solusi pembayaran yang mudah dan aman. Dancita sendiri merupakan platform teknologi finansial yang bertujuan untuk memperluas akses pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia.

    Kerjasama Danacita dan Hacktiv8 ini dalam hal pembayaran bootcamp secara cicilan bagi kamu dengan alternatif pembayaran bertahap mulai dari 6 bulan hingga 12 bulan. Dengan begini, kamu bisa mengikuti bootcamp dan mewujudkan mimpi kamu menjadi talenta digital di Hacktiv8.

    Untuk mendapatkan bantuan biaya cicilan bootcamp, kamu hanya perlu mengajukannya dengan persyaratan yang mudah. Kamu hanya perlu submit beberapa dokumen pendukung seperti KTP atau identitas diri, foto diri, dan slip gaji atau mutasi rekening 1 bulan terakhir untuk yang telah memiliki penghasilan tetap. Akan tetapi jika kamu belum bekerja, dokumen pengajuannya bisa menggunakan data wali, seperti orang tua, dan saudara. Selain itu, Danacita juga aman, karena sudah berizin dan diawasi oleh OJK.

    Untuk info selengkapnya bisa lihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    hacktiv8 launching bsd haicktiv8 bsd Hacktiv8
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri