Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Informasi PMB ITN Malang Terbaru!

2022-02-25

itnmalang.jpeg

Monumental Gate Kampus 2 ITN Malang

Daftar isi

    Apakah kamu adalah salah satu yang tertarik untuk berkuliah di kota Malang? Kota yang berada di dataran tinggi dan sejuk serta kaya dengan sejarah. Meskipun Malang terkenal dengan Apelnya, Malang adalah salah satu kota pendidikan lho. Banyak orang memutuskan untuk melanjutkan pendidikan akhirnya di kota Malang.

    Salah satu Universitas yang bisa menjadi pilihan kamu untuk studi lanjut adalah Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang ini adalah salah satu kampus yang memiliki fakultas teknologi industri, dan fakultas teknik sipil serta perencanaan terbaik lho. Selain itu untuk kamu yang ingin melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi lagi, di ITN malang juga tersedia program Pasca Sarjana.

    Tentang Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang

    Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, adalah salah satu universitas swasta yang bergerak di bidang teknologi yang berasal dari kota Malang. Kampus yang terletak di Jl. Bend. Sigura-gura No.2 Malang ini mempunyai beberapa fakultas yang bisa kamu pilih. Dilansir dari website penerimaan mahasiswa baru (PMB) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, berikut fakultas dan program studi yang dapat kamu pilih:

    1. Fakultas Teknologi Industri
      1. Teknik Mesin (S1 & D3)
      2. Teknik Elektro (S1)
      3. Teknik Industri (S1)
      4. Teknik Kimia (S1)
      5. Teknik Informatika (S1)
      6. Bisnis Digital (S1)
      7. Teknik Listrik (D3)
    2. Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan
      1. Teknik Sipil (S1)
      2. Arsitek (S1)
      3. Perencanaan wilayah dan Kota (S1)
      4. Teknik Geodesi (S1)
      5. Teknik Lingkungan (S1)
    3. Program Pasca Sarjana
      1. Magister Teknik Industri (S2)
      2. Magister Teknik Sipil (S2)
      3. Magister Teknik Elektro (S2)

    Tentunya jika kamu sudah menentukan untuk melanjutkan pendidikanmu di program studi teknik industri atau program studi teknik sipil maka Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang adalah perguruan tinggi yang tepat. Jadi untuk kualitas nggak perlu kamu ragukan lagi.


    Baca juga: Informasi Lengkap Mengenai Kuliah Jurusan Teknik Sipil 2022 dan prospek kerjanya


    Kenapa Kamu Harus Kuliah di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang

    Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapat saat kamu kuliah di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Selain kamu akan mendapatkan suasana yang nyaman dan sejuk, kamu juga akan mendapatkan berbagai fasilitas yang bisa menunjang pendidikan-mu untuk berkuliah di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Beberapa fasilitas yang bisa kamu dapatkan diantaranya adalah:

    1. Gazebo

    Di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang terdapat gazebo yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar dengan suasana yang sejuk atau bisa kamu gunakan untuk belajar bersama dengan para teman mahasiswa yang berkuliah di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

    1. Aula
      Di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang terdapat aula yang luas, Aula ini bisa kamu gunakan untuk menjalankan event unit kegiatan mahasiswa yang kamu ikuti
    2. Perpustakaan
      Tentu informasi yang bisa kamu terima tidak akan datang dari kegiatan belajar mengajar didalam kelas saja. Kamu juga bisa mendapatkan informasi pendidikan dari perpustakaan yang sudah di persiapkan untuk para mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang
    3. Sarana Ibadah
      Kebutuhan para mahasiswa tentu tidak akan hanya berkutat pada kebutuhan jasmani saja, tetapi juga kebutuhan rohani. Nah bagi para mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang datang dari berbagai suku, ras, agama tidak perlu khawatir. Karena Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang telah menyediakan sarana ibadah bagi para mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang
    4. Rusunawa
      Bagi para mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang tidak berasal dari kota Malang, kamu bisa menyewa rusunawa yang telah disediakan oleh pihak kampus. Jadi kamu nggak perlu khawatir lagi akan tinggal dimana jika kamu berkuliah disini.
    5. Sarana Olahraga
      Bagi kamu yang ingin menyalurkan minat dan hobi kamu terhadap bidang olahraga, nggak perlu khawatir, karena di kampus ini telah disediakan sarana olahraga yang bisa kamu gunakan kapan saja. Tentunya ini eksklusif bagi para mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.
    6. Kantin
      Tentu kebutuhan akan pangan tidak akan pernah dilupakan oleh pihak kampus. Di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang telah disediakan kantin yang terjangkau, jadi mahasiswa tidak perlu khawatir lagi.
    7. Green Park
      Bosan dengan suasana ruang kelas yang penat? Butuh area refreshing? Tidak perlu khawatir! Karena Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang sudah menyediakan Green Park yang asri dan memiliki banyak pohon. Jadi, kamu bisa melepas rasa penat ini dengan merasakan angin sepoi-sepoi dari saat beristirahat di taman ini.

    Baca juga: Mengenal Jurusan Teknik Informatika dan Prospek Kerja Lulusannya 2022


    banner-blog-leads-generation-ver2

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Prosedur Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ITN Malang

    Saat ini di Institut Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang sedang membuka gelombang penerimaan mahasiswa baru (PMB) lho. Dilansir dari website penerimaan mahasiswa baru (PMB) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, berikut adalah jadwal pendaftaran penerimaan mahasiswa baru (PMB) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang dapat menjadi acuan jika kamu ingin menjadi mahasiswa baru di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang

    1. Pendaftaran dan seleksi masuk Gelombang I:
      - 1 Oktober 2022 s/d 30 Juni 2023
      - Her-registrasi s/d 30 Juni 2023
    2. Pendaftaran dan seleksi masuk Gelombang II:
      - 1 Juli 2023 s/d 31 Agustus 2023
      - Her-registrasi s/d 31 Agustus 2023
    3. Pendaftaran dan seleksi masuk Gelombang III:
      - 1 September 2023 s/d 30 September 2023
      - Her-registrasi s/d 30 September 2023
    4. KIP Kuliah ITN Malang: Pendaftaran s/d 15 Agustus 2023

    *untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat langsung mengunjungi website resmi Institut Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang disini


    Baca juga:5 Alasan Kenapa Harus Kuliah di ITN Malang


    Untuk kamu yang ingin melakukan pendaftaran di penerimaan mahasiswa baru (PMB) di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, berikut adalahi langkah-langkah pendaftaran yang dapat menjadi acuan kamu:

    1. Lakukan pendaftaran melalui halaman https://pmb.itn.ac.id/pendaftaran/
    2. Isi data diri yang diperlukan
    3. Setelah selesai melakukan pendaftaran diri, kamu akan mendapatkan nomor VA (Virtual Account) yang akan digunakan untuk melakukan pembayaran.
    4. Lakukan pembayaran uang pendaftaran melalui nomor VA tersebut
    5. Setelah melakukan pembayaran via VA, kamu diharuskan untuk melengkapi form biodata yang diberikan.
    6. Setelah selesai, form tersebut akan di validasi oleh tim admisi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang
    7. Setelah validasi, kamu akan mendapatkan pengumuman atas diterimanya kamu untuk berkuliah di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.
    8. Setelah mendapatkan pengumuman, kamu diwajibkan untuk membayar biaya registrasi
    9. Setelah membayar, kamu telah resmi menjadi Mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang

    *untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat langsung mengunjungi website resmi Institut Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang disini

    Sebelum kamu melakukan pendaftaran di penerimaan mahasiswa baru (PMB) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, kamu akan diharuskan untuk melengkapi beberapa dokumen berikut, diantaranya adalah:

    1. Menyediakan fotokopi yang telah dilegalisir rapor kelas XII
    2. Menyediakan fotokopi legalisir sebanyak 1 (satu) lembar untuk STTB atau Ijazah Paket C. Jika STTB SMA/SMK sedang dalam proses penyelesaian, maka kamu bisa menggunakan STTB SMP.
    3. Menyediakan fotokopi KTP, KK, dan Akte Kelahiran masing-masing 1 (satu) lembar.
    4. Menyediakan pas foto berwarna sebanyak 3 (tiga) lembar ukuran 3 x 4
    5. Melakukan pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000,- dan mengisi formulir pendaftaran.

    *Untuk Informasi lebih lengkap, kamu dapat langsung mengunjungi website resmi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang disini


    Baca juga: Alasan Mengapa Mahasiswa Memutuskan untuk Memilih Cicilan Pendidikan


    Danacita: Solusi Pembiayaan Kuliah Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang

    Danacita dan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang telah bekerjasama secara resmi untuk memberikan solusi pembiayaan bagi calon mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang untuk pembiayaan studi mereka. Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki visi dan misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi yang terjangkau.

    Kerjasama yang diadakan Danacita dan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang adalah dengan mengadakan program cicilan biaya pendidikan yang bisa diajukan oleh mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Kamu dapat memilih program pembiayaan Danacita yang dibayarkan perbulan tersebut sesuai dengan kebutuhan kamu mulai dari 6 bulan hingga 24 bulan.

    Berikut adalah simulasi cicilan pembiayaan pendidikan melalui Danacita untuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang:

    Simulasi Pembiayaan Program D3 & S1 Mahasiswa Baru (Gelombang 1)

    Program D3

    Program Biaya Kuliah Cicilan Regular 24 bulan
    Teknik Mesin 10,100,000 605,158 per bulan
    Teknik Listrik 10,000,000 599,167 per bulan

    Program S1

    Fakultas Teknologi Industri

    Program Biaya Kuliah Cicilan Regular 24 bulan
    Teknik Mesin, Teknik Informatika 20,400,000 1,222,300 / bulan
    Teknik Elektro 19,700,000 1,180,358 / bulan
    Teknik Industri, Bisnis Digital 18,300,000 1,096,475 / bulan
    Teknik Kimia 18,500,000 1,108,458 / bulan

    Fakultas Teknik Sipil & Perencanaan

    Program Biaya Kuliah Cicilan Regular 24 bulan
    Teknik Sipil 20,600,000 1,234,283 / bulan
    Arsitektur 19,500,000 1,168,375 / bulan
    Teknik Geodesi 19,900,000 1,192,342 / bulan
    Perencanaan Wilayah & Kota 19,600,000 1,174,367 / bulan
    Teknik Lingkungan 18,500,000 1,108,458 / bulan

    Simulasi Pembiayaan Program D3 & S1 - Mahasiswa Aktif

    D3

    Program Biaya Kuliah Cicilan Regular 6 bulan Cicilan Regular 12 bulan
    Teknik Mesin 5,100,000 941,800 per bulan 514,250 per bulan
    Teknik Listrik 5,000,000 923,333 per bulan 504,167 per bulan

    S1

    Fakultas Teknologi Industri

    Program Biaya Kuliah Cicilan Regular 6 bulan Cicilan Regular 12 bulan
    Teknik Mesin, Teknik Informatika 6,400,000 1,181,867 / bulan 645,333 / bulan
    Teknik Elektro 6,700,000 1,237,267 / bulan 675,583 / bulan
    Teknik Industri, Bisnis Digital 6,300,000 1,163,400 / bulan 635,250 / bulan
    Teknik Kimia 6,500,000 1,200,333 / bulan 655,417 / bulan

    Fakultas Teknik Sipil & Perencanaan

    Program Biaya Kuliah Cicilan Regular 6 bulan Cicilan Regular 12 bulan
    Teknik Sipil 6,600,000 1,218,800 / bulan 665,500 / bulan
    Arsitektur 6,500,000 1,200,333 / bulan 655,417 / bulan
    Teknik Geodesi 6,900,000 1,274,200 / bulan 695,750 / bulan
    Perencanaan Wilayah dan Kota 6,600,000 1,218,800 / bulan 665,500 / bulan
    Teknik Lingkungan 6,500,000 1,200,333 / bulan 655,417 / bulan

    Simulasi Pembiayaan Program Pascasarjana S2

    Program Biaya Kuliah Cicilan Regular 6 bulan Cicilan Regular 12 bulan
    Teknik Sipil, Teknik Industri 11,325,000 2,091,350 per bulan 1,141,938 per bulan
    Teknik Elektro 8,000,000 1,477,333 per bulan 806,667 per bulan

    Note:

    * Sudah termasuk biaya platform bulanan dan biaya pengajuan 3% dikenakan sekali pada setiap tahap pengajuan

    ** Simulasi pembiayaan UKT

    Untuk informasi selengkapnya, konsultasi langsung dengan team Customer Success Danacita melalui: danacita.co.id/s/jadwalkansesi atau di nomor telepon 0811-2281-1212

    Kenapa harus mengajukan biaya kuliah di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dengan Danacita?

    Dengan Danacita, kamu dapat melanjutkan pendidikan tinggi kamu di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang tanpa harus khawatir dengan kendala biaya. Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus mengajukan dan memanfaatkan program cicilan Danacita untuk biaya kuliah di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dengan Danacita:

    1. Keamanan transaksi: Danacita telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga tersertifikasi ISO 27001, sehingga keamanan datamu terjamin
    2. Partner Resmi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dengan pembayaran biaya pendidikan langsung ke pihak kampus
    3. Pengajuan tanpa DP atau Jaminan
    4. Proses pengajuan mudah 100% online, maksimal 2 hari kerja
    5. Bebas lakukan pelunasan lebih awal tanpa biaya apapun

    Cara pengajuan biaya kuliah di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dengan Danacita

    1. Kunjungi website Danacita Daftar disini
    2. Klik Ajukan jumlah biaya pendidikan kamu
    3. Siapkan dokumen yang diperlukan seperti, bukti tagihan dari Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang & Slip Gaji/Mutasi Rekening Wali 1 bulan terakhir.
    4. Pastikan nomor handphone yang didaftarkan (Pelajar & Wali), dapat dihubungi oleh tim verifikasi Danacita.
    5. Cek status pengajuan di akun Danacita kamu.

    Kamu bisa cek lebih lengkapnya di sini ya.

    Danacita siap mendukung dan membantu kamu untuk mewujudkan mimpi pendidikanmu di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Yuk, bikin kuliahmu di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang semakin terjangkau dengan Danacita.

    banner-blog-leads-generation

    Yuk, klik banner di atas untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    itn malang pmb itn malang itnm
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria