Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Pengalaman Jodi, Upgrade Skill dengan Kursus Data Science & Machine Learning Purwadhika

2023-01-31

Daftar isi

    Di dunia yang digerakkan oleh data saat ini, ada peningkatan kebutuhan akan profesi di bidang data semakin bertumbuh setiap tahunnya. Sebagai bidang yang sedang berkembang pesat dengan aplikasi di berbagai industri, data science menawarkan berbagai peluang kerja, mulai dari penelitian hingga komputasi.

    Data science merupakan aktivitas untuk mengumpulkan, menganalisis, hingga menafsirkan data untuk memecahkan masalah yang kompleks. Salah satu profesi yang umum disebut di bidang ini adalah Data Scientist. Mereka menggunakan pengetahuan industri, pemahaman kontekstual, dan skeptisisme asumsi yang ada untuk mengungkap solusi tantangan bisnis.

    Peran seorang data scientist sangat penting karena menggabungkan ilmu komputer, statistik, dan matematika untuk mengumpulkan dan mengatur data dari berbagai sumber data, menerjemahkan hasil menjadi rencana yang dapat ditindaklanjuti, dan mengkomunikasikan temuan mereka ke organisasi mereka. Data scientist yang sukses harus menjadi komunikator, pemimpin, anggota tim, dan pemikir analitis tingkat tinggi yang efektif.

    Dengan banyaknya peran dan tanggungjawab yang dipegang, profesi satu ini sangat diincar oleh banyak perusahaan dengan tawaran gaji yang fantastis. Ini membuat banyak orang akhirnya berlomba-lomba untuk menekuni bidang data science, salah satunya Jodi.

    Siapa itu Jodi?

    Jodi merupakan alumni Purwadhika yang sebelumnya telah mengawali karirnya sebagai Content Taxonomy dan kemudian memutuskan untuk menekuni bidang data melalui program Job Connector Data Science & Machine Learning.

    Kenapa Memilih Purwadhika?

    Salah satu hal yang menjadi pertimbangan Jodi untuk memilih kursus data science & machine learning di Purwadhika adalah adanya fasilitas job connection yang diberikan setelah lulus.

    Program Job Connector Bootcamp Purwadhika sendiri adalah program yang memberikan fasilitas koneksi pekerjaan kepada para lulusannya. Sebagai seorang yang mengikuti kursus data science & machine learning di Purwadhika, Jodi sangat memanfaatkan program yang disediakan ini.

    Selain karena adanya program Job Connector ini, pelajar juga akan mendapat dukungan karir seumur hidup melalui Purwadhika Career Network. Ditambah, metode pembayaran melalui cicilan juga menjadi pertimbangan Jodi untuk memilih kursus di Purwadhika.


    Baca juga: Biaya Kursus di Purwadhika 2022


    Kenapa Memilih Pembayaran Cicilan Lewat Danacita?

    Danacita dan Purwadhika memang telah melaksanakan kerjasama untuk mendukung siapapun yang ingin belajar atau kursus di salah satu bootcamp Purwadhika. Kerjasama ini dalam hal memberikan biaya cicilan dengan persyaratan yang mudah serta dijamin aman karena telah diawasi oleh OJK.

    Hal inilah yang membuat Jodi akhirnya memilih pembayaran cicilan kursus data science & machine learning di Purwadhika lewat Danacita. Jodi menggunakan cicilan 12 bulan dengan bunga 0%.

    "Harapan saya untuk Danacita semoga bisa ngebiayain bagi orang-orang yang benar-benar mau belajar tapi terkendala di uang", harap Jodi.

    Mengenal Bootcamp Data Science & Machine Learning Purwadhika

    Bootcamp Data Science & Machine Learning Purwadhika adalah sebuah program intensif selama 12-14 minggu yang membekali kamu pengetahuan dan kemampuan di bidang data. Program ini dirancang bagi kamu yang ingin belajar dari nol untuk menjadi talenta digital yang siap bekerja dengan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan industri.

    Di bootcamp ini, kamu akan mempelajari secara mendalam berbagai keterampilan dasar untuk menguasai ilmu data dan pembelajaran mesin dengan Python sebagai bahasa pemrograman dasar.

    Menariknya, Purwadhika menyediakan program Job Connector Bootcamp dimana kamu akan terhubung dengan 1000+ perusahaan hiring partner kami Program ini memang dirancang agar kamu dapat segera meraih karir digital impianmu bahkan tanpa perlu memiliki pengalaman di bidang data sebelumnya.

    Banyak alumni Purwadhika yang berasal dari berbagai jenis background akhirnya berhasil shifting ke digital career setelah mengikuti program ini. Kelebihan bootcamp Purwadhika lainnya, yaitu:

    • Lembaga Pendidikan Digital Berpengalaman dan Terpercaya Sejak 1987.

    Purwadhika telah memiliki pengalaman selama 35 tahun di dunia pendidikan. Hal ini menjadi bukti komitmen dan keseriusan kami untuk menjadi pilihan tempat pendidikan teknologi digital terbaik.

    • Lembaga Pendidikan Nonformal yang Diakui Pemerintah

    Meskipun bergerak sebagai lembaga pendidikan nonformal, Purwadhika Digital Technology School juga telah diakui dan terdaftar secara resmi di Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

    • Metode Belajar Terlengkap On Campus & Online

    Belajar secara offline maupun online, Purwadhika memiliki berbagai pilihan lokasi kampus yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia serta platform online learning terlengkap.

    • Memiliki 20k+ Alumni yang Sukses Berkarir di Perusahaan Terkemuka

    Purwadhika telah menghasilkan puluhan ribu talenta digital berkualitas yang sukses meraih karir di berbagai perusahaan terkemuka di seluruh Asia.


    Baca juga: Shifting Career Ke Data Science Bekal Dari Bootcamp Purwadhika


    Beberapa materi yang akan kamu dapatkan di bootcamp ini antara lain:

    • Programming Fundamental

    Pada modul ini kamu akan belajar mulai dari pengenalan Data Science, dasar-dasar pemrograman menggunakan bahasa pemrograman Python hingga pengenalan berbagai variabel seperti Tipe Data, Pernyataan Bersyarat, dan lain-lain. Dalam modul ini, kamu juga akan menerima materi tambahan yang dapat Kamu pelajari sendiri termasuk Python Class & Object, Algorithm, Git, dan Github.

    • Data Analysis

    Pada modul ini kamu akan mengenal lebih dalam tentang database dan pembelajaran tentang query SQL, dasar-dasar statistik, cara memvisualisasikan data dengan baik, hingga pengenalan salah satu Business Intelligence Tools, Tableau. Dalam modul ini, Kamu juga akan mendapatkan materi tambahan yang dapat kamu pelajari sendiri, termasuk NoSQL.

    • Machine Learning

    Pada modul ini kamu akan mempelajari secara menyeluruh tentang Machine Learning yang dapat membantu perusahaan untuk mendapatkan prediksi sehingga mengarah pada pengambilan keputusan bisnis yang lebih akurat.

    • Final Project

    Tidak hanya teori, untuk mengimplementasikan semua ilmu yang telah diperoleh peserta di modul Fundamental Programming, Data Analysis hingga Machine Learning, pada tahap terakhir peserta akan diberikan waktu 3 minggu untuk mempersiapkan dan menyelesaikan tugas akhir mereka dimana mereka akan dibagi menjadi kelompok yang terdiri dari 2-3 orang.

    Segala materi di atas telah didapatkan Jodi dan berhasil memulai karir di bidang data science dani machine learning. Sekarangf giliran kamu merasakan bootcamp data science dani machine learning di Purwadhika dengan bantuan biaya kursus Danacita.

    Informasi selengkapnya, klik di sini.

    banner-blog-leads-generation

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!