Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Widiya: Pengalaman Kuliah Jurusan Administrasi Bisnis di Universitas Bina Sarana Informatika UBSI

2022-01-26

admin

Daftar isi

    Untuk menentukan karir masa depan sesuai dengan yang kita inginkan, memang akan lebih baik dimulai sejak sedini mungkin. Apalagi, jika kita sudah tau ingin berkarir di bidang apa nantinya setelah lulus kuliah maka pemilihan jurusan di perguruan tinggi akan menjadi lebih mudah.

    Nah, kali ini Danacita berkesempatan ngobrol bersama Widiya Hidayah Putri yang sudah mengetahui cita-cita karir masa depannya hingga akhirnya memutuskan untuk berkuliah di Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) untuk membantu mewujudkan cita-cita karir masa depannya.

    Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Solusi Menuju Karir Masa Depan

    Menjadi seorang sarjana dan mewujudkan karir masa depan adalah mimpi dari banyak generasi muda di Indonesia. Sama seperti Widiya Hidayah Putri, seorang mahasiswi jurusan administrasi bisnis di fakultas Ekonomi Bisnis UBSI ini.

    Sebelum memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di jurusan administrasi bisnis UBSI, mahasiswi yang juga biasa akrab disapa Widiya ini merupakan seorang lulusan dari SMK jurusan pemasaran dan sudah mengetahui profesi apa yang ingin ia lakukan setelah lulus dari jurusan administrasi bisnis UBSI. Saat di bangku SMK, Widiya juga pernah menjalankan bisnis di bidang fashion yang berfokus pada Hijab.

    Sebelum memutuskan untuk berkuliah di jurusan administrasi bisnis di UBSI, Widiya juga memiliki beberapa pilihan jurusan lainnya seperti manajemen karena ketertarikannya dalam dunia bisnis. Tetapi karena cita-cita karir masa depannya tersebut, Widiya akhirnya memutuskan untuk berkuliah di jurusan administrasi UBSI.

    Widiya yang saat ini sudah masuk di semester 2 merasakan bagaimana manfaat dari pendidikan tingginya, khususnya di UBSI sebagai langkah awal untuk mencapai cita-cita karir masa depannya. Setelah lulus dari UBSI nantinya, Widiya ingin menjadi seorang profesional di bidang Human Resource Development (HRD) atau menjadi seorang sekretaris.

    Walaupun proses perkuliahannya saat ini masih dilakukan secara daring atau online, membuat interaksi secara langsung dengan dosen dan teman-teman kuliahnya masih belum bisa dilakukan, tetap hal itu nggak menjadikan proses belajar mengajar yang dirasakan Widiya terhambat.

    Selain dari kualitas pendidikan di UBSI yang sudah terjamin, ada beberapa alasan mengapa Widiya akhirnya memutuskan untuk berkuliah di UBSI. Beberapa alasan tersebut diantaranya adalah kampus UBSI yang terletak nggak jauh dari tempat tinggalnya, biaya pendidikannya yang terjangkau dan ditambah dengan adanya bukti kualitas pendidikan di UBSI yang sudah terlebih dahulu dirasakan oleh saudaranya.


    Baca juga: Informasi Terlengkap Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) 2022/2023


    Danacita Sebagai Pilihan Widiya Untuk Solusi Pembiayaan Kuliah di UBSI

    “Kuliah aku jadi semakin mudah karena proses pengajuan di Danacita yang mudah dan tim Danacita yang siap membantu”

    Danacita sebagai partner resmi dari UBSI, telah menjalin kerjasama untuk memberikan pilihan pembayaran biaya kuliah yang terjangkau melalui program cicilan biaya kuliah secara bulanan. Widiya pertama kali mengenal Danacita adalah melalui aplikasi PMB UBSI yang dapat di unduh melalui play store.

    Melalui aplikasi PMB UBSI ini, Widiya akhirnya mencari informasi-informasi tentang Danacita melalui website resmi Danacita dan Instagram. Setelah mencari informasi tentang Danacita ini, Widiya sekamin percaya untuk melakukan pengajuan pembiayaan biaya kuliahnya di UBSI melalui Danacita. Kepercayaan Widiya ini didasarkan karena Danacita telah menjadi partner resmi UBSI dan lebih dari 50 institusi pendidikan dan pelatihan di Indonesia serta telah berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

    Saat melakukan pengajuan di Danacita, Widiya merasakan benar manfaat dari solusi pembiayaan Danacita mulai dari proses pendaftaran hingga persetujuan yang sangat mudah serta tim CS Danacita yang siap membantu apabila mengalami kendala.

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    UBSI Pengalaman Kuliah di UBSI
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria