Default Avatar

Written By

Hafendra Adam

Christina Veronica : Teknik Sipil UNTAR Langkah Awal kembangkan Usaha Keluarga

2021-10-29

kampus untar.jpg

Christina Veronica : Teknik Sipil UNTAR Langkah Awal kembangkan Usaha Keluarga

Memilih jurusan kuliah dengan orientasi masa depan adalah sesuatu yang luar biasa. Apalagi jika masa depan tersebut menyangkut orang-orang tersayang. Christina Veronica salah satu mahasiswa baru program studi Teknik Sipil di Universitas Tarumanegara (UNTAR). Mahasiswi yang akrab dipanggil Tina ini memilih Teknik Sipil untuk mengembangkan usaha orang tuanya dari manufaktur aluminium untuk keperluan pintu dan jendela, menuju industri pembangunan.

“Aku ingin mengembangkan usaha orang tuaku dari aluminium jadi ke pembangunan dengan masuk teknik sipil di UNTAR.”

Teknik Sipil Universitas Tarumanegara untuk mimpi Tina

Setelah lulus dari SMA Candle Tree, Tina langsung menetapkan pilihannya ke Universitas Tarumanegara. Di antara beberapa pilihan kampus yang memiliki program teknik sipil yang berkualitas, Tina yakin dengan pilihannya. Universitas Tarumanegara sendiri adalah salah satu kampus dengan program studi Teknik Sipil terbaik di Jakarta. Berkat lulusan-lulusannya yang memiliki jejak karir di bidang pembangunan, maka untuk menentukan berkuliah di sana bukan pilihan yang sulit bagi Tina.

Keluarga Tina sendiri memiliki usaha di bidang aluminium untuk keperluan pintu, jendela atau keperluan bangunan lainnya yang berbahan dasar aluminium. Tina melihat adanya peluang untuk mengembangkan usaha keluarganya. Berbekal niat dan ilmu yang sedang ia pelajari, bukan sesuatu yang sulit sepertinya untuk Tina mencapai tujuan mulia tersebut.

Meskipun begitu, menjadi mahasiswi teknik sipil memang bukan sesuatu yang mudah. Ia harus berjibaku untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliahnya. Namun, Tina hingga saat ini bertahan dan membuktikan bahwa ia mampu untuk melewati masa-masa kuliahnya. Memang, melihat Tina yang baru menginjak semester pertama, tentunya perjalanannya ini masih jauh. Tapi melihat niat, tujuan dan perjuangannya selama ini, menyelesaikan studinya serta mengembangkan usaha keluarganya bukan sesuatu yang berat dan mustahil untuk Tina capai.

Danacita sebagai solusi kuliah Tina di UNTAR

“Sebelum tahu Danacita, aku nggak tahu kalau kuliah di UNTAR bisa dicicil. Tapi dengan Danacita aku jadi bisa kuliah di UNTAR dengan cicilan bulanan.”

Danacita sebagai partner resmi Universitas Tarumanegara, menyediakan opsi pembayaran biaya kuliah dengan cara dicicil tiap bulan. Melalui salah seorang staf UNTAR, Tina mengetahui bahwa ia bisa mencicil biaya kuliahnya dengan Danacita, agar ia bisa langsung berkuliah tanpa perlu menabung terlebih dahulu. Dan dengan mencicil biaya kuliahnya, membuat kuliahnya jadi lebih terjangkau bagi Tina dan keluarga.

Tina sendiri memiliki seorang kakak yang masih kuliah di program studi Farmasi di salah satu kampus swasta di Jakarta. Tina berharap dengan bantuan Danacita untuk biaya kuliahnya di UNTAR, Papa dan Mamanya mampu membiayai kuliahnya dan kakaknya hingga sarjana. Dan setelahnya Tina mampu mengembangkan usaha keluarganya.

Christina Veronica adalah salah satu dari banyak mahasiswa yang mampu kuliah di kampus impiannya dengan Danacita. Kamu juga bisa mengejar mimpi kamu kuliah di kampus impian dengan biaya yang jauh lebih terjangkau. Ingin jadi Tina selanjutnya? Kamu bisa langsung klik gambar di bawah untuk cari tahu lebih banyak tentang Danacita. Sampai ketemu di penerimaan mahasiswa baru berikutnya ya!

Bikin biaya pendidikanmu lebih terjangkau dengan Danacita!

Also tagged with

Default Avatar

Written By

Hafendra Adam