Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Rafi Pratama : Perjalanan menjadi Programmer di Hacktiv8

2021-09-21

biaya

Pernahkah kamu berpikir melakukan career switch menjadi seorang programmer atau Full Stack Developer?

Tapi kamu ragu karena enggak ada pengalaman dan enggak tahu harus memulai dari mana?

Sudah googling untuk mencari informasi tempat kursus coding atau coding bootcamp, tapi masih bingung mau pilih yang mana?

Nah, kali ini tim Danacita berkesempatan untuk ngobrol tentang bagaimana pengalaman Rafi Pratama yang sukses career switch menjadi seorang programmer bersama Hacktiv8.

Hacktiv8

Hacktiv8: Say Yes to CODE (Source: Facebook Hacktiv8)

Hacktiv8, Coding Bootcamp Pilihan Rafi Pratama

Hacktiv8 adalah tempat pelatihan yang mentransformasi para pemula menjadi digital talent terlatih dan berkompeten di Indonesia.

Dengan pesatnya perkembangan teknologi dan banyaknya perusahaan rintisan atau dikenal sebagai startup, tentu tenaga kerja yang yang memiliki skill digital menjadi ‘buruan’ bagi banyak perusahaan.

Perjalanan Rafi bersama Hacktiv8 dimulai ketika Rafi memiliki keinginan untuk melakukan career switch menjadi digital talent di bidang programming.

Walaupun tidak pernah mempelajari bahasa pemrograman apapun sebelumnya, Rafi merasa semua skill dapat dipelajari asalkan ada kemauan untuk belajar hingga akhirnya memutuskan untuk mengikuti program Full Stack JavaScript Hacktiv8.

Program Full Stack JavaScript adalah salah satu pelatihan intensif di Hacktiv8 yang berfokus untuk mentransformasi pemula menjadi seorang Full Stack Developer yang siap kerja.

Menurut LinkedIn, Javascript Developer adalah salah satu pekerjaan yang paling banyak dicari oleh perusahaan di tahun 2021.


Baca juga: Jadi ahli Data Science Cuma Hacktiv8 tempatnya!


Melalui kelas ini, Rafi banyak bertemu dan belajar dari instruktur profesional yang sudah berpengalaman di bidang programming untuk memberikan ilmu pengetahuan dan insights melalui kurikulum yang sudah up to date sesuai dengan kebutuhan dunia kerja saat ini.

Instruktur pengajar di Hacktiv8 seru banget dan kurikulum yang diberikan Hacktiv8 juga sudah sesuai dengan yang dibutuhkan dunia kerja. Aku senang dan semangat banget belajar di Hacktiv8 karena bisa remote dari mana saja

- Rafi Pratama

Meski tidak memiliki background IT sebelumnya, tidak menjadi kendala bagi Rafi untuk dapat keep up dengan materi yang diberikan dikarenakan proses pembelajaran dimulai dengan mempelajari dasar-dasar programming dan cara berpikir seorang programmer.

Selain itu, adanya sesi 1-on-1 Mentoring untuk bertanya sambil diskusi dengan instruktur seputar materi, serta sesi konsultasi untuk pengembangan diri agar setiap siswa memiliki growth mindset, juga dimanfaatkan oleh Rafi untuk lebih memahami kembali semua materi yang sudah dipelajari.

Sama seperti siswa Hacktiv8 lainnya, Rafi menghabiskan ribuan jam belajar dengan komitmen untuk menghadapi materi yang padat dan banyaknya tugas yang diberikan. Berbeda dengan belajar secara otodidak dengan hanya mengikuti tutorial. Proses pembelajaran di Hacktiv8 juga membuat Rafi memiliki pola pikir seorang programmer yang haus akan keinginan untuk terus belajar dan berkembang.

Manfaatkan Danacita untuk Pembayaran Bootcamp Hacktiv8

Melalui tim admission Hacktiv8, Rafi diinformaskan jika Hacktiv8 sudah bekerjasama dengan Danacita untuk memberikan solusi pembiayaan pelatihan untuk mendukung calon-calon digital talent terbaik di Indonesia dengan mengikuti bootcamp coding maupun professional development.

Kemudahan persyaratan dan proses pengajuannya yang aman dengan pilihan cicilan hingga 9 bulan membuat Rafi semakin yakin dengan solusi pembayaran melalui Danacita untuk mengikuti kelas bootcamp Hacktiv8 full stack Javascript.

Aku juga menggunakan Danacita untuk mendukung aku belajar di Hacktiv8 karena tim Danacita banyak membantu aku. Aku merekomendasikan Danacita ke teman-temanku karena pengajuan di Danacita yang mudah dan gak rumit

- Rafi Pratama

Seperti pengalaman Rafi yang sudah merasakan manfaat pembiayaan Danacita di Hacktiv8, kamu juga dapat memanfaatkan Danacita untuk menjadi digital talent di Hacktiv8.

Danacita adalah perusahaan teknologi dengan misi membangun masa depan generasi muda di Indonesia dengan menghadirkan pembiayaan pendidikan yang terjangkau bagi para pelajar dan tenaga profesional.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program pembiayaan Danacita, kamu bisa langsung mendaftar melalui danacita.co.id/s/InfoHacktiv8 atau danacita.co.id/s/AjukanHacktiv8 dan jadwalkan sesi ngobrol santai dengan tim Danacita.

Jangan menunda kesempatan untuk menjadi digital talent masa depan bersama Hacktiv8 karena sudah ada Danacita yang akan membantu pembiayaan program kamu!

SEO-Blog-Lanjutan.jpg

🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

Yuk Subscribe Danacita!

Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

Subscribe Danacita!

Also tagged with

Pengalaman Bootcamp di Hacktiv8 Hacktiv8
Default Avatar

Written By

Rudi Patria