Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Belajar Bahasa Inggris Dari TikTok? Kenapa Nggak! Cek Rekomendasi Akunnya Disini!

2022-11-06

Blog-Danacita-Rekomendasi-Akun-TikTok-Belajar-Inggris

Daftar isi

    Tahukah kamu bahwa TikTok tidak selalu berisi konten orang menari dan bernyanyi saja? Ternyata kamu juga bisa belajar melalui platform media sosial yang satu ini.

    Ada banyak kreator konten yang memberikan edukasi melalui video TikTok. Salah satunya adalah belajar bahasa Inggris. Apa saja rekomendasi akun TikTok bahasa Inggris? Simak artikel ini sampai habis agar tidak terlewatkan.

    Kenapa kita belajar bahasa Inggris?

    Kamu tentu sempat bertanya, kenapa sih kita belajar bahasa Inggris dan mengapa harus bahasa Inggris? Itukan bukan bahasa orang indonesia sehari-hari?

    Bagi yang masih bingung, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang dipakai oleh hampir seluruh negara di dunia. Sesuai dengan fungsi bahasa sebagai alat penghubung dalam berkomunikasi, bahasa Inggris merupakan bahasa penghubung di dunia agar manusia bisa saling berkomunikasi meskipun berbeda negara.

    Itulah mengapa penting bagi kita semua untuk bisa menguasai bahasa Inggris dan belajar bahasa Inggris melalui rekomendasi akun TikTok bahasa Inggris.

    Baca juga: Bahasa Inggris: Ternyata Ada Banyak Jenisnya

    Keuntungan Belajar Bahasa Inggris Lewat TikTok

    Belajar bahasa inggris, memang bisa dari mana saja. Namun ada beberapa keuntungan yang perlu kamu ketahui, kenapa kamu harus mencoba belajar bahasa inggris melalui TikTok.

    Gratis

    Belajar bahasa Inggris di luar sekolah besar kemungkinan adanya biaya tambahan. Apalagi jika kamu memilih les privat bahasa Inggris, maka tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan. Langkah alternatif yang bisa kamu lakukan adalah dengan belajar secara otodidak melalui rekomendasi akun TikTok bahasa Inggris.

    Belajar dengan cara menyenangkan

    Beberapa rekomendasi akun TikTok bahasa Inggris tentunya memiliki cara belajar unik dan menyenangkan. Dengan begitu, belajar tidak lagi menjadi suatu kegiatan yang bikin stres sehingga kamu dapat lebih mudah memahaminya.

    Belajar kapan saja dan dari mana saja

    Keuntungan berikutnya belajar bahasa Inggris melalui rekomendasi akun TikTok bahasa Inggris adalah waktu belajar yang fleksibel. Kamu bisa belajar ketika sedang berada di angkutan umum, saat jam istirahat, bahkan sesaat sebelum kamu tidur.


    Baca juga: Lulus SMA, Pilih Kuliah Diploma atau Sarjana? Ketahui Perbedaannya Yang Terbaru


    Rekomendasi akun TikTok Belajar Bahasa Inggris

    Nah, kamu sudah tahu kenapa kamu harus belajar bahasa inggris, dan alasan kenapa kamu harus mulai belajar bahasa inggris melalui TikTok. Berikut adalah rekomendasi akun yang bisa kamu cek untuk belajar bahasa inggris

    Rekomendasi Akun 1: @callmechia

    Rekomendasi akun TikTok bahasa Inggris pertama adalah @callmechia atau dengan nama asli Fathia Izzati. Chia memiliki ciri khas dengan mengajarkan banyak idiom yang sering digunakan dalam bahasa Inggris.

    Rekomendasi Akun 2: @ilhamsaheri

    Rekomendasi akun TikTok bahasa Inggris kedua adalah @ilhamsaheri. Ia adalah seorang Certified English Expert yang te;ah memiliki pengikut sebanyak 257k pengikut. Ia sering membagikan konten Bahasa Inggris tentang pronounciation, daily phrase, slang, accent, spelling-errors, idiom, perbedaan kata, dan juga kata-kata bahasa inggris yang sering kita pakai.

    Rekomendasi Akun 3: @jessica_ie

    Rekomendasi akun TikTok bahasa Inggris ketiga adalah @jessica_ie yang aktif merespon pertanyaan followers, ia sering membagikan pelajaran penting tentang grammar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan.

    Rekomendasi Akun 4: @johnhiday

    Rekomendasi akun TikTok bahasa Inggris keempat adalah @johnhiday. Ia merupakan kreator konten bahasa Inggris dengan segudang kosakata. Kamu harus mempelajari lebih banyak kosakata jika ingin kemampuan bahasa Inggris kamu meningkat.

    Belajar Bahasa Inggris dengan Mentor Bahasa Inggris Native di WSE

    Untuk kamu yang ingin lebih serius lagi belajar bahasa inggris untuk persiapan kuliah atau kerja, maka kamu bisa mendaftar ke Wall Street English (WSE).

    Wall Street English (WSE) adalah lembaga kursus bahasa Inggris taraf internasional. WSE sudah berdiri sejak tahun 1972 dengan member lebih dari 4 juta dan tersebar di 29 negara.

    Wall Street English mulai mengepakkan sayapnya di Indonesia sejak tahun 2007. Tercatat hingga saat ini, WSE sudah memiliki 50 ribu lebih member di Indonesia yang tersebar di 8 lokasi seperti Bandung, Cibubur, DKI Jakarta, Surabaya, dan Tangerang

    Tenaga pengajar di WSE adalah tenaga pengajar berpengalaman belasan tahun, selain itu mereka semua adalah native speaker. Artinya kamu akan belajar langsung oleh penutur asli bahasa Inggris. Disini, kamu bisa mengerjakan 4-6 level yang diberikan selama 12 bulan. Keuntungan kamu mengikuti kelas di WSE adalah, kamu akan mendapatkan mentor yang siap membantumu belajar bahasa inggris lebih privat

    Menjadi ahli bahasa Inggris bersama Danacita

    Gimana teman-teman buat rekomendasi akun TikTok belajar bahasa inggrisnya? Kalau kamu mau melanjutkan belajar secara otodidak, maka ini bisa jadi salah satu alternatifmu untuk belajar. Tapi kalau kamu mau memilih jalan yang lebih mudah dan ada mentornya, maka kamu harus bergabung ke WSE

    untuk kamu yang tertarik belajar di Wall Street English, ada kabar gembira! WSE adalah salah satu partner resmi Danacita. Jadi kamu bisa gunakan metode pembayaran cicilan.

    Danacita adalah platform pembayaran online yang telah berdiri sejak tahun 2018. Hingga saat ini, Danacita tercatat memiliki lebih dari 14 ribu pengguna dari kalangan mahasiswa hingga peserta kursus, 120 mitra pendidikan, dan terdapat lebih dari Rp171 miliar dana pendidikan yang telah dialokasikan.

    Danacita adalah solusi untuk kamu yang mengalami kesulitan dalam membayar biaya pendidikan. Di Danacita tenor pembayaran mulai dari 6 bulan hingga 24 bulan.

    Ada beberapa alasan mengapa kamu harus menggunakan Danacita. Di antaranya yaitu:

    • Solusi mudah dan aman untuk gapai mimpi pendidikanmu
      Danacita telah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta telah tersertifikasi ISO 27001 untuk keamanan data transaksi kamu.
    • Pencairan langsung ke rekening institusi pendidikan
      Kamu tidak perlu khawatir karena dana pendidikan akan langsung dibayarkan ke institusi pendidikan yang telah bermitra. Maksimal 3 hari kerja.
    • Persyaratan mudah
      Danacita tidak memerlukan DP maupun jaminan. Kamu bisa langsung mengajukan hanya dengan KTP, bukti tagihan, dan bukti penghasilan satu bulan terakhir.
    • Proses pengajuan mudah berbasis online
      Kamu bisa mulai melakukan pengajuan di mana pun dan kapanpun melalui website dan aplikasi android Danacita.
    • Bebas biaya pelunasan di awal
      Jika kamu memiliki dana lebih dan ingin segera melakukan pelunasan maka bisa hubungi tim customer care Danacita tanpa adanya denda.

    Itu dia informasi seputar Danacita yang perlu kamu ketahui. Mulai tertarik untuk menggunakan Danacita? Segera lakukan simulasi peminjaman di website Danacita dan aplikasi Danacita.

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!