Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Mau Belajar Data Analytics? Ini Rekomendasi Tempatnya!

2022-03-30

BlogBanner

Rekomendasi Bootcamp Data Analytics - Danacita

Daftar isi

    Bagi kamu yang suka berhadapan dengan angka dan problem-solving dengan data, kamu bisa pertimbangkan untuk mempelajari skill ini melalui rekomendasi bootcamp data analytics dari Danacita, di bawah ini.

    Data analytics sangat penting dalam proses pengambilan keputusan di semua model bisnis. Sayangnya, bidang keilmuan ini belum masuk dalam sekian banyak program studi di pendidikan formal Indonesia. Lalu, apa sih yang dimaksud dengan data analytics? Istilah data analytics (DA) mengacu pada bidang keilmuan yang membantu dalam proses penarikan kesimpulan dari big data. Data mentah yang dibedah dengan teknik data analytics akan menghasilkan informasi terkait tren, pola, prediksi, dan metrik di pasar.

    Dengan kombinasi data yang telah dianalisa sebelumnya dan informasi baru akan sangat berguna dalam mengoptimalkan efisiensi jalannya suatu bisnis. Selain itu, identifikasi data juga diperlukan sebagai acuan membuat sistem perencanaan kerja maupun pengembangan layanan/produk yang lebih baik dan akurat di berbagai perusahaan. Jadi, tidak hanya terbatas di industri teknologi saja lho. Tak heran, prospek kerja data analytics ini semakin merebak di Indonesia. Nah, apa saja di rekomendasi bootcamp data analytics terbaik di tahun 2022? Yuk, simak selengkapnya!

    Pacmann

    Pacmann adalah lembaga pelatihan ilmu data modelling dan jasa konsultasi untuk perusahaan yang membutuhkan bimbingan Machine Learning di Indonesia. Kelas pertama Pacmann, Machine Learning dan Statistics pertama kali dibuka di tahun 2017. Sebagai salah satu rekomendasi bootcamp data analytics Danacita, Pacmann merupakan pionir program berkelanjutan tanpa ijazah yang didedikasikan untuk pengembangan bisnis melalui data science. Program pun telah diintegrasikan dengan project labs dan career coaching untuk menjamin lulusan Pacmann mendapatkan karir impian mereka. Adapun diantaranya:

    Non Degree Program Data Scientist

    Kelas ini di rekomendasikan untuk kamu yang ingin belajar data analytics dengan dasar real world project. Program berdurasi 10 bulan yang diadaptasi dengan project nyata di bidang keilmuan untuk meraih kompetensi seorang data scientist. Kurikulum yang ditawarkan pada program ini meliputi pendalaman analisis data dengan Python, pengolahan database dengan SQL dan Shell, Mathematics, dan Statistics. Dari basic hingga technical skill, kamu akan dibimbing oleh praktisi dan akademisi profesional.

    Non Degree Program Business Intelligence

    Program yang direkomendasikan untuk kamu yang belajar data analytics, namun khusus untuk meraih kompetensi seorang Business Intelligence atau data analyst yang diadakan selama 6 bulan. Karena terlibat lebih intens dalam pengambilan keputusan suatu bisnis, disini kamu juga akan banyak mendapatkan pemahaman bisnis, kemampuan analisis data, hal-hal teknis hingga proses pengambilan keputusan secara objektif berbasis data demi perkembangan suatu bisnis.

    Non Degree Program of Continuation (DS+BI)

    Program ini adalah rekomendasi untuk kamu yang ingin belajar data analytics secara keseluruhan. Gabungan yang komprehensif untuk meraih kompetensi seorang Data Scientist dan Business Intelligence dengan durasi 12 bulan. Program ini sangat tepat untuk kamu yang ingin memiliki keahlian pengolahan data sekaligus predictive analysis untuk peningkatan bisnis yang lebih komprehensif.

    Kamu mungkin tertarik untuk mengetahui lebih lanjut Informasi Terbaru Biaya Bootcamp Pacmann 2022, cek disini!

    Job Connector Data Science & Machine Learning Purwadhika

    Program training sekaligus job connector Purwadhika juga masuk dalam rekomendasi bootcamp data analytics yang bisa kamu ikuti jika ingin meningkatkan prospek kerja data analytics di masa mendatang. Telah berdiri sejak 1987, Purwadhika memiliki rekam jejak yang tidak perlu diragukan lagi sebagai lembaga pelatihan digital. Siswa akan belajar langsung bersama praktisi berpengalaman di berbagai perusahaan multinasional dalam 12-14 minggu. Metode belajar dapat diatur sesuai kebutuhan kamu; bisa belajar on campus di JKT & BSD, kelas livestream, atau belajar mandiri dengan video learning.

    Program data science & machine learning Purwadhika terdiri dari 3 modul: Fundamental, Data Analysis, dan Machine Learning. Kamu akan mempelajari keterampilan dasar termasuk bahasa pemrograman, mengenal lebih dalam terkait analisis data dengan Tableau, query SQL, statistik, visualisasi data, serta bagaimana mendapatkan prediksi yang andal demi pengambilan keputusan terbaik suatu bisnis. Terakhir, dalam proyek akhir, kamu diajak untuk mengimplementasikan semua ilmu yang telah diraih agar sesuai standar industri didampingi mentor internal Purwadhika dan guest mentor. Alumni akan dibantu Purwadhika untuk terhubung dengan 500++ perusahaan partner mereka yang berada di seantero Asia. Fasilitas career support ini berlaku seumur hidup! Keren banget, bukan?

    Kamu mungkin tertarik untuk membaca Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Bootcamp di Purwadhika 2022

    The RevoU Data Analytics Program

    Seperti rekomendasi bootcamp data analytics yang telah Danacita jabarkan sebelumnya, RevoU juga memberikan jaminan kerja pada siswanya untuk meraih prospek kerja data analytics yang menjanjikan. Jika berminat, kamu bisa mengambil RevoU Course dan RevoU Next yang akan berlangsung selama 6 bulan. Program akan terbagi atas 3 bulan pelatihan dan tambahan 3 bulan untuk program magang dan dukungan karir di hiring partner RevoU.

    Namun, jika kamu hanya ingin meningkatkan skill data science saja juga bisa kok. Jadi, kamu cukup mendaftar RevoU Course, yaitu pelatihan intensif dengan durasi 3 bulan yang akan dibimbing para pakar data di berbagai industri. RevoU memastikan siswa akan mendapatkan pengalaman belajar bersama mentor yang tak hanya unggul dalam segi kompetensi, juga memiliki kemampuan mengajar yang menyenangkan.

    Secara umum, program full stack data analytics RevoU diadakan 100% online. Kamu bakal belajar banyak khususnya pemahaman dasar, teknis, dan kemampuan komunikasi yang benar-benar penting untuk menunjang karirmu saat terjun ke berbagai lini bisnis.

    Kamu mungkin tertarik untuk membaca Alasan Terbaru Kenapa Kamu Harus Ikut Bootcamp di RevoU

    Akselerasi Prospek Kerja Data Analytics Kamu Lebih Mudah dengan Danacita

    Buat kamu yang masih ragu-ragu untuk ikut salah satu rekomendasi bootcamp Data Analytics karena perkara biaya, eits tenang aja. Ada Danacita yang siap backup pendanaan kamu dengan cicilan 0%. Tunggu apalagi? Wujudkan keinginan yang menanti kamu di depan mata sekarang juga!

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Revou Purwadhika Rekomendasi Bootcamp
    Default Avatar

    Written By

    Ricky Sudewo