Default Avatar

Written By

Rudi Patria

4 Rekomendasi Terbaru Kursus Data Science 2022

2022-01-20

Data

Daftar isi

    Data Science menjadi salah satu profesi yang makin banyak dicari oleh perusahan-perusahaan karena kebutuhan untuk dapat menghasilkan suatu keputusan yang berlandaskan akan data. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya lowongan pekerjaan sebagai seorang Data Scientist.

    Kali ini, Danacita telah merangkum rekomendasi bootcamp Data Science terbaru yang bisa menjadi pilihan kamu untuk mulai menjadi seorang professional data. Yuk langsung simak:

    1. G2 Academy

    Untuk kursus data science, G2 Academy menawarkan pembelajaran selama 8 minggu dengan jadwal di hari Senin, Rabu dan Kamis (19.00 – 22.00) dan di hari Sabtu (9.00-16.00). Di program Data science ini, G2 Academy menawarkan pemahaman yang fundamental melalui pembelajaran statistik deskriptif, kalkulus, pembelajaran mesin, rekayasa fitur, dan banyak lagi.

    Saat kamu kursus data science di G2 Academy, maka kami akan mendapatkan beberapa keunggulan seperti:

    • Membangun portofolio untuk penempatan pekerjaan melalui persiapan CV/Resume serta Github untuk semua siswa bootcamp untuk di submit kepada hiring partner dari G2 Academy
    • Apprenticeship untuk memastikan siswa bootcamp mendapatkan on-the-job training mentorship setelah siswa lulus dari kursus bootcamp data science
    • Softskill Coaching ditujukan untuk memperkuat keterampilan yang dibutuhkan di lapangan pekerjaan dengan melatih peserta dalam keterampilan untuk melakukan presentasi, negosiasi, wawancara serta interpersonal.
    • Community Development untuk memberikan kesempatan bagi siswa bootcamp data science agar dapat membangun serta menjalin networking dengan professional dari industri lain

    Baca juga: Siap Jadi Programmer? Saatnya Kamu Masuk G2 Academy

    2. Algoritma

    Algoritma merupakan salah satu lembaga pendidikan memfokuskan untuk memberikan pelatihan di bidang data science di Indonesia. Pelatihan atau kursus data science di Algoritma telah didukung dengan kurikulum yang sudah relevan dengan kebutuhan industri serta memiliki instruktur yang memiliki pengalaman di berbagai bidang seperti machine learning, artificial intelligence data visualisasi.

    Dalam proses belajar data science, Algoritma menawarkan pengalaman beberapa keunggulan seperti:

    • Industry-focused content and tools
    • Bahasa pemrograman R dan Python
    • Menggunakan real-world data

    3. Purwadhika

    Purwadhika menawarkan metode dan jadwal belajar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu seperti kamu dapat memilih untuk mengikuti kelas secara offline atau online, pembelajaran yang interaktif atau mandiri.

    Berikut adalah metode dan jadwal belajar yang dapat kamu pilih:

    • On-Campus melalui pembelajaran di salah satu kampus Purwadhika dengan bimbingan pengajar serta dengan sistem pembelajaran 3 jam materi dan 3 jam praktek latihan & sesi mentoring
    • Livestream Class adalah metode pembelajaran interaktif secara daring atau online bersama dengan pengajar dari Purwadhika
    • Video Learning adalah metode pembelajaran yang dilakukan secara mandiri melalui daring atau online menggunakan materi video yang telah direkam sebelumnya.

    Baca juga: Cari Tahu Info Terbaru dan Biaya menjadi Digital Talent bersama Purwadhika, di sini!


    4. Hacktiv8

    Hacktiv8 adalah lembaga pendidikan non-formal yang berfokus pada pengembangan kemampuan digital dan teknologi yang didirikan pada tahun 2016. Menurut penilaian Course Report, Hacktiv8 merupakan Coding Bootcamp nomor satu di Jakarta. Hal ini dibuktikan dengan alumni dari Hacktiv8 memiliki gaji rata-rata sebesar 9 juta rupiah setelah lulus dari Hacktiv8.

    Nggak hanya itu, Hacktiv8 juga mengedepankan transparansi dan coding bootcamp pertama di Asia yang terdaftar dalam CIRR. (Council on Integrity in Results Reporting) lho.

    Untuk program Data Science, Hacktiv8 menawarkan beberapa keunggulan seperti:

    • Kurikulum terupdate yang disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan di industri terkini.
    • Fasilitas untuk para siswa dengan menghubungkan lulusan dari Hacktiv8 dengan 350+ hiring partner untuk membantu mendapatkan pekerjaan setelah lulus.
    • Hacktiv8 memberikan latihan interview kepada para siswa agar mereka lebih percaya diri di sepanjang karir mereka.

    Baca juga: Informasi Terbaru Biaya Bootcamp & Kursus Coding di Hacktiv8


    Danacita: Solusi Pembiayaan Pendidikan dan Pelatihan

    Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi dan pelatihan yang terjangkau. Danacita sendiri telah bekerjasama dengan lebih dari 50 institusi pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia.

    Kerjasama yang diadakan oleh Danacita dengan institusi pendidikan tinggi dan pelatihan adalah dengan mengadakan program cicilan biaya pendidikan dan pelatihan yang bisa kamu bayarkan secara perbulan.

    Nah, itu dia 4 rekomendasi kursus bootcamp data science versi Danacita! Jika kamu ingin meningkatkan skills atau karir masa depan di bidang data science, kamu dapat langsung mendaftarkan diri dan pastinya kamu bisa mengajukan di Danacita untuk pembiayaan pendidikan dan pelatihan kamu. Semoga informasinya bermanfaat!

    [SEO]

    📞Klik banner d atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!