Default Avatar

Written By

Rudi Patria

3 Rekomendasi Terbaru Universitas Swasta Terbaik di Bali, Dengan Program Cicilan Terjangkau!

2022-01-31

bali.jpg

Daftar isi

    Saat mendengar kata “Bali” pasti kamu langsung teringat dengan tempat wisatanya yang indah bak surga dunia, bukan? Bali merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia, yang memiliki ibu kota Denpasar.

    Namun jangan salah, ternyata di Bali juga terdapat banyak sekali universitas swasta yang memiliki kualitas yang pastinya nggak kalah dengan universitas-universitas lainnya. Jika kamu berkuliah di universitas swasta di Bali, dijamin kamu nggak akan pernah bosan karena kamu bisa menempuh pendidikan tinggi sambil menikmati indahnya alam dan kebudayaan yang ada di Bali.

    Nah, berikut Danacita rangkum 3 universitas swasta di Bali yang bisa kamu jadikan pilihan setelah lulus dari sekolah menengah keatas dan pastinya ada opsi pembayaran biaya kuliah dengan cicilan!

    Alfa Prima

    Alfa Prima merupakan universitas swasta di Bali yang berdiri sejak tahun 2003 di Kota Denpasar dengan nama Alfa Prima Komputer. Berkat sinergi manajemen antara Primagama Group dengan Alpha Media Denpasar. Di tahun 2010 kepemilikan Alfa Prima diakuisisi oleh Bali Soket Group.

    Alfa Prima merupakan salah satu universitas swasta di Bali (Diploma) yang terbaik. Selain itu, kampus ini juga memiliki jurusan yang laris di dunia kerja. Ada 7 program studi, yakni:

    1. Manajemen Administrasi Perkantoran Costumer Service dan Bisnis
    2. Manajemen Administrasi Rumah Sakit
    3. Komputer Akuntansi dan Perpajakan
    4. Manajemen Informatika dan Komputer
    5. Desain Grafis, Multimedia dan Animasi
    6. Manajemen Keuangan dan Perbankan
    7. Akuntansi Perhotelan

    Baca juga: Rekomendasi Terbaru Tempat Kursus Bahasa Inggris 2022


    Hingga kini Alfa Prima telah mempunyai 3 cabang yang terletak di Denpasar, Singaraja, dan Karangasem. Untuk mendaftar di salah satu universitas swasta di Bali ini, kamu bisa langsung akses di https://alfaprima.id dan klik pendaftaran. Selain bisa cicil biaya perkuliahan, ada penawaran menarik juga untuk kamu yang mengikuti pendaftaran gelombang 1 periode (Januari 2022-30 April 2022) yaitu, potongan DPP sebesar 25% bagi peraih prestasi akademik, 15% bagi peraih non akademik, 10% bagi siswa aktif berorganisasi, dan 15% bagi yang memiliki Kartu Indonesia Pintar.

    STMIK Primakara

    Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer di bawah naungan Yayasan Primakara. Ini juga salah satu . Pada tahun 2020 menduduki peringkat 170 terbaik pemeringkatan Kementrian Pendidikan Indonesia dari 5000 lebih PTN dan PTS di Indonesia. Hal ini membuat Primakara menjadi kampus IT terbaik se-Bali dan Nusa Tenggara, serta 5 besar kampus swasta terbaik di Bali.

    STMIK Primakara dikelola langsung oleh orang-orang yang memang berkecimpung dan ahli dalam dunia komputer. Jadi kampus ini cocok untuk kamu yang memang tertarik mencari universitas swasta di Bali dan ingin bekerja di bidang IT. Menjadi salah satu kampus idaman karena menyediakan fasilitas yang lengkap, seperti adanya studio musik, studio multimedia, inkubator bisnis, ruang kreatif, WiFi, tidak lupa juga dengan lab programming, data dan bahasa.

    Semua jurusan di STMIK Primakara telah terakreditasi Baik (C), berikut 3 jurusan tersebut:

    1. Information System
    2. Information System and Accounting
    3. Technical Information

    Baca juga: Biaya Kursus Bahasa Inggris di English First 2022


    Biaya perkuliahan per semester di kampus ini juga sangat bervariatif, mulai dari Rp1.000.000. Kamu juga dapat mencicil pembayaran DPP maksimal 3x pembayaran. Untuk pencicilan dengan jangka yang lebih panjang, kamu bisa mencicil via Danacita, yang merupakan platform fintech yang membantu meringankan pembayaran mahasiswa.

    Yuk daftar! Caranya mudah, hanya dengan mengunggah nilai rapor dan pilih jurusan yang kamu minati, lalu submit pendaftaran ke STMIK Primakara di primakara.ac.id

    Politeknik Internasional Bali

    Satu lagi universitas swasta di Bali yang terbaik. Politeknik Internasional Bali merupakan salah satu kampus pariwisata yang resmi berdiri tahun 2017 di lahan seluas 15 hektar dan hanya berjarak 15 menit dari daerah Canggu. Kampus ini terbangun karena bidang pariwisata sangat berkembang di Bali. Sebagai kampus pariwisata, Politeknik Internasional Bali menyediakan program studi unggulan yang sangat berperan penting di era industri 4.0, antara lain adalah:

    1. D3 Seni Kuliner
    2. D4 Manajemen Perhotelan
    3. D4 Event Management

    Baca juga: Biaya Kursus Bahasa Inggris di Wall Street English


    Yang menarik dan unik dari ketiga program studi tersebut adalah D4 Event Management, karena kelas tersebut menyediakan fasilitas yang jarang diadakan oleh sekolah event lain, seperti laboratorium event berstandar industri professional, Kitchen Lab, Café Lab, Beverage Lab dan Pastry and Bakery Lab. Begitu juga dibimbing langsung oleh key leaders dalam bidang ini.

    Politeknik Internasional Bali sangat berperan penting dalam mengembangkan bakat mahasiswa dengan dan mendorong mereka untuk menjadi tenaga kerja profesional sekaligus wirausahawan. Mahasiswa akan dibekali dengan berbagai keterampilan melalui proses praktik lebih banyak dibandingkan teori.

    Untuk masuk ke kampus ini, kamu bisa melalui jalur pendaftaran reguler di http://pib.ac.id/pendaftaran/ dan kamu bisa mencicil biaya perkuliahan bersama Danacita merupakan partner resmi PIB tanpa DP atau jaminan apapun, Yuk! cicil biaya kuliah kamu mulai 6 – 24 bulan.

    Baca juga: Kuliah Dengan Program Magang Ke Luar Negeri, Cek disini 4 Keunggulan Kuliah di ITB STIKOM Bali

    Nah, itulah rekomendasi 3 universitas terbaik di Bali yang biaya studinya bisa dengan dicicil atau diangsur. Sekarang kamu bisa daftar sesuai dengan jurusan yang diminati, Good luck!

    Cara pengajuan biaya kuliah dengan Danacita

    1. Buka website Danacita, atau klik Daftar Disini
    2. Klik ajukan jumlah biaya pendidikan kamu
    3. Siapkan seluruh dokumen yang diperlukan seperti, bukti tagihan dari Universitas partner Danacita, Slip Gaji, dan juga rekening wali selama 1 bulan terakhir
    4. Pastikan nomor handphone yang kamu daftarkan (baik itu pelajar ataupun wali), dapat dihubungi oleh tim verifikator Danacita
    5. Cek status pengajuan-mu di akun Danacita-mu

    Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa cek cara pengajuan di sini

    Kamu tertarik untuk kuliah di Bali? Atau kamu sedang berkuliah disana?

    Yuk, bikin perjalanan kuliahmu semakin mudah dan terjangkau bersama Danacita.

    📞 Jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    [SEO]

    📞Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Rekomendasi Universitas di Bali
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria