Default Avatar

Written By

Rudi Patria

8 Rekomendasi Universitas Swasta di Jakarta yang Ada Opsi Pembayaran Bulanan

2022-01-21

national-monument.jpg

Daftar isi

    Apakah kamu ingin melanjutkan pendidikan ke universitas swasta di Jakarta? Tapi, kamu masih bingung dengan kampus apa yang ingin kamu pilih? Nah, kamu datang ke halaman yang tepat nih. Karena Danacita punya beberapa rekomendasi universitas swasta terbaru di Jakarta yang bisa kamu jadikan pilihan untuk kelanjutan perjalanan pendidikanmu!

    Nah, tanpa berbasa-basi lagi, yuk kita lihat rekomendasi universitas swasta di Jakarta berikut ini!

    IT PLN

    IT PLN adalah universitas swasta yang didirikan oleh yayasan pendidikan dan kesejahteraan PT PLN (Persero) pada tanggal tahun 1998. Saat ini IT PLN (yang dulunya disebut STT PLN) berlokasi di menara PLN, Jl. Lingkar Luar Barat. Jakarta.

    Berikut beberapa fakultas yang bisa kamu pilih sesuai dengan bidang yang kamu minati:

    1. Fakultas Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan
    2. Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi
    3. Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan
    4. Fakultas Telematika Energi

    Disini kamu akan belajar langsung dengan pengajar-pengajar yang berasal dari praktisi di PLN serta dari berbagai BUMN lainnya! Selain itu kalau kamu telah lulus S1 di IT PLN, kamu bisa melanjutkan ke program S2 dan diajar langsung oleh direksi dari PT PLN! Selain itu, IT PLN merupakan partner resmi dari Danacita! Jadi kamu bisa membiayai pendidikanmu dengan lebih terjangkau. Menarik bukan?
    —------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    Baca juga: Keunggulan Kuliah Di IT-PLN 2021/2022

    —------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    IPMI International Business School

    IPMI International Business School adalah sekolah bisnis pertama di Indonesia yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar pada metode pembelajarannya. Tidak hanya menggunakan bahasa Inggris tetapi IPMI juga telah menggunakan studi kasus yang sama dengan Harvard. Dengan tujuan supaya mahasiswa di Indonesia menerima standar mekanisme pembelajaran yang sama dengan standar di luar negeri. Saat ini IPMI berlokasi di. JL. Rawajati Timur I/1, Kalibata, Jakarta. Di IPMI ada beberapa fakultas yang bisa kamu pilih diantaranya adalah:

    1. Bachelor of Business Administration (S1)
    2. Master of Business Administration (S2)
    3. Executive Master of Business Administration (E-MBA) (S2)

    IPMI adalah universitas pertama di Indonesia yang memberikan program international MBA. Tidak hanya fokus pada pengalaman pembelajaran Harvard, IPMI juga memberikan pengalaman magang yang multikultural, dan siswa juga bisa ikut serta dalam program exchange student. Dimana siswa bisa merasakan serta mendapatkan pengalaman keluar negeri. IPMI merupakan salah satu universitas swasta di Jakarta yang merupakan partner resmi Danacita. Jadi kamu bisa mengajukan cicilan untuk biaya kuliahnya. Sangat menarik bukan?

    Universitas Paramadina

    Universitas Paramadina adalah universitas swasta di Jakarta yang didirikan oleh dua yayasan, yaitu yayasan Wakaf Paramadina dan Yayasan Pondok Mulya. Universitas Paramadina didirikan pada tahun 1995. Alamat Universitas Paramadina berlokasi di Jl. Gatot Subroto Kav. 97, Mampang, Jakarta. Saat ini kamu bisa memilih beberapa fakultas yang sesuai dengan minat kamu lho! Diantaranya adalah:

    1. Fakultas Ekonomi & Bisnis
    2. Fakultas Ilmu Rekayasa
    3. Fakultas Falsafah dan Peradaban

    Di Setiap fakultas ini ada banyak jurusan yang bisa kamu pilih juga, seperti Manajemen, Desain komunikasi visual, Desain produk, Informatika, Falsafah & Agama, dan beberapa fakultas lainnya. Saat ini, Universitas Paramadina adalah partner resmi Danacita lho! Jadi kamu bisa cicil biaya kuliah kamu bareng Danacita.

    —------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    Baca juga: Alasan Terbaru Kenapa Kamu Harus Kuliah Di Universitas Paramadina

    —------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    Universitas Tarumanagara (UNTAR)

    Universitas Tarumanagara atau disingkat UNTAR adalah sebuah universitas swasta di Jakarta yang didirikan oleh Yayasan Tarumanagara pada tahun 1962. Saat ini UNTAR berada di dua lokasi kampus yang berbeda namun masih dalam satu area. Kampus pertama terletak di Jl. Tanjung Duren Utara No. 1. Sedangkan kampus kedua berada di Jl. Letjen S. Parman No. 1. Walaupun alamat kedua kampus berbeda, Letaknya hanya berseberangan saja. Saat ini di UNTAR memiliki beberapa fakultas yang bisa kamu pilih sesuai dengan arah dan tujuan kamu lho! Diantaranya adalah:

    1. Fakultas Ekonomi
    2. Fakultas Hukum
    3. Fakultas Teknik
    4. Fakultas Kedokteran
    5. Fakultas Psikologi
    6. Fakultas Seni Rupa dan Desain
    7. Fakultas Teknologi Informasi
    8. Fakultas Ilmu Komunikasi

    Secara institusi, UNTAR sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT, dan ini sudah berlaku sejak 2017 lalu. UNTAR juga telah menjadi partner resmi dari Danacita lho! Jadi kamu juga bisa bayar biaya kuliah kamu di UNTAR dengan pakai cicilan!

    —------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    Baca juga: Alasan terbaru kenapa kamu harus masuk

    —------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)

    Siapa sih yang tak kenal sama kampus satu ini. Kampus beralmamater biru, yang mempunyai jutaan mahasiswa serta berada di banyak lokasi. Ya, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) adalah salah satu universitas terbaik di Jakarta lho! Kampus yang mempunyai slogan “Kuliah??? BSI Aja!!!” Berada di beberapa lokasi agar mempermudah kamu untuk berkuliah. Seperti di Jakarta, Tangerang, Ciputat, Bekasi, Bogor dan berbagai kota lainnya. Di UBSI ada beberapa fakultas yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat belajar kamu lho. Diantaranya adalah:

    1. Teknik dan Informatika
    2. Komunikasi dan Bahasa
    3. Ekonomi & Bisnis

    Kampus UBSI termasuk dalam 50 Universitas Terbaik versi lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah III. Selain itu, kampus ini merupakan PTS dengan Akreditasi B, yang proses pengajarannya didukung oleh dosen-dosen profesional serta terlatih. Selain itu UBSI merupakan partner resmi dari Danacita. Jadi kamu bisa mengajukan cicilan untuk biaya kuliah kamu di UBSI

    Universitas Nusa Mandiri (UNM)

    Universitas Nusa mandiri (UNM) adalah kampus yang populer di kalangan masyarakat luas. Pasalnya, kampus yang biasa dikenal dengan sebutan UNM ini, memiliki beberapa gedung kampus di berbagai kawasan, tak terkecuali Jakarta. Jadi tidak heran kalau kampus ini termasuk ke dalam Universitas terbaik di Jakarta. Selain memiliki fasilitas yang memadai, Banyak alumni yang telah sukses, dan berasal dari UNM. Kampus UNM saat ini beralamat di Jl. Jatiwaringin No. 2, Cipinang Melayu, Makassar, Jakarta Timur. Ada beberapa fakultas yang bisa kamu pilih UNM, diantaranya adalah:

    1. Fakultas Teknologi Informasi (S1 & S2)
    2. Fakultas Ekonomi & Bisnis (D3 & S1)

    UNM merupakan salah satu universitas swasta di Jakarta dengan akreditasi B berdasarkan LLDikti. Kampus ini juga sudah meraih berbagai jenis penghargaan lho! Seperti penghargaan yang diraih oleh salah satu dosen Prodi Teknik Informatika, Hanggoro Aji Al Kautsar. Beliau mendapatkan penghargaan Internasional dari Cisco Networking Academy yakni sebagai Instructor Excellence Expert 2019. Jangan lupa juga, Universitas Nusa Mandiri juga sudah berpartner resmi dengan Danacita lho! Jadi kamu bisa dengan mudah untuk mengajukan cicilan biaya kampus UNM-mu.

    Sampoerna University

    ingin mencicipi pengalaman kuliah seperti di Amerika? Sepertinya kamu nggak perlu pergi jauh-jauh ke Amerika deh, sebab di Indonesia sudah ada Sampoerna University. Sampoerna University menawarkan program pendidikan tinggi berdasarkan gaya belajar dari Amerika. Saat ini Sampoerna University telah bekerja sama dengan University of Arizona (peringkat 52 terbaik di dunia pada tahun di 2019) untuk menawarkan program double degree yang memungkinkan mahasiswa memperoleh dua gelar baik berasal Sampoerna University dan juga dari University of Arizona. Di Sampoerna University ada beberapa Fakultas yang bisa kamu pilih. Diantaranya adalah:

    1. Fakultas Teknik dan Teknologi
    2. Fakultas Bisnis
    3. Fakultas Pendidikan

    Sampoerna University menghadirkan pendidikan dengan standar kurikulum dari Amerika serikat ke Indonesia kampus ini juga memberikan pilihan yang lebih fleksibel serta terjangkau. kamu bisa menentukan untuk mengambil program empat tahun di Jakarta dan menerima double degree, atau melanjutkan pendidikannya selama dua tahun terakhir di University of Arizona. Kamu juga bisa memilih universitas di amerika serikat selain University of Arizona. Jangan lupa teman-teman Sampoerna University juga merupakan partner resmi dari Danacita lho! Jadi, kamu bisa mengajukan cicilan untuk pembiayaan kuliah kamu.

    —------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    Baca juga: Alasan kenapa kamu harus berkuliah di Sampoerna University

    ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    International Design School (IDS)

    Ingin menjadi seorang animator yang handal? Ingin ikut terlibat ke project-project film di hollywood? Maka International Design School adalah tempat yang tepat untuk kamu. International Design School adalah universitas di jakarta yang berfokus kepada Animasi, Film dan Design. Di IDS, kamu bisa memilih 2 jenis pendidikan. College Program, dan Short Course. Apa aja sih jurusannya? Yuk, cek dibawah!

    1. College Program
      1. Digital Design and Illustration
      2. Digital Animation and Games
      3. Digital Film and Media Production
    2. Short Course
      1. Digital Design
      2. Digital Animation
      3. Digital Film
      4. Digital Marketing
      5. UX

    Jangan lupa, kurikulum yang diajarkan juga memiliki standar internasional lho. Artinya, kamu akan mendapatkan ilmu yang sama dengan kampus dari luar negeri. Kurikulum internasional ini adalah hasil dari kerja sama pihak kamus dan universitas luar negeri. IDS juga merupakan partner resmi dari Danacita lho! Jadi kamu bisa cicil uang kuliah di IDS dengan Danacita!

    Gimana rekomendasinya? Semua kampus ini terjamin kualitasnya lho! Jangan lupa lho, untuk semua rekomendasi universitas di Jakarta ini sudah bekerja sama dengan Danacita lho. Jadi untuk biaya kuliahmu, kamu bisa mengajukan cicilan hingga 24 bulan. Jadi Tunggu apa lagi? Yuk, segera raih mimpimu bersama Danacita.

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Rekomendasi Universitas Swasta di Jakarta
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria