Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Winda: Biaya Tidak Menjadi Kendala Untuk Meraih Cita-Cita di UNTAR

2022-02-16

untar-testi.jpeg

Mahasiswa UNTAR

Daftar isi

    Pengalaman Belajar di Program Studi Psikologi UNTAR

    Winda Transiska Putri adalah mahasiswa program studi Psikologi Universitas Tarumanagara (UNTAR) angkatan 2020. Winda yang saat ini sudah memasuki perkuliahan semester 4, berbagi cerita tentang bagaimana pengalaman kuliahnya di program studi Psikologi UNTAR dan aspirasi cita-cita masa depannya kelak.

    Walaupun saat ini program perkuliahan masih harus dilakukan secara online, Winda nggak merasakan adanya kendala untuk dapat mendapatkan ilmu. Hal ini dikarenakan proses pembelajaran yang masih sama dilakukan seperti saat luring seperti masih diadakannya praktek dengan cara merekam diri sendiri sesuai dengan arahan yang diberikan oleh dosen pengajar. Menurut Winda, proses pembelajaran secara online ini tetap effective karena peran dosen pengajar yang sangat komunikatif dan selalu tepat waktu, sehingga perkuliahan secara online ini menjadi sangat menyenangkan untuk diikuti.

    Setelah menyelesaikan pendidikan Sarjana di program studi Psikologi UNTAR, Winda memiliki keinginan untuk dapat langsung melanjutkan pendidikan tingginya ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu program Magister S2. Di program Magister S2 nantinya, Winda ingin mengambil bidang keminatan psikologis klinis. Hal ini dikarenakan Winda bercita-cita untuk dapat membuka praktek psikologisnya sendiri agar dapat membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan yang berhubungan dengan klinis.

    Dilansir langsung dari website Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia, Psikologi Klinis adalah bidang ilmu psikologi yang bertujuan memahami, mencegah, dan mengurangi ketidakmampuan, gangguan dan ketidaknyamanan yang menimbulkan masalah psikologis dalam penyesuaian dan perkembangan pribadi manusia.

    Selain dari pembelajaran yang tetap interaktif dari dosen pengajar, Winda juga aktif dalam beberapa kegiatan kemahasiswaan seperti menjadi anggota inti dari Buletin Psikologi (BUKSI). Di BUKSI ini, Winda tergabung ke dalam divisi yang berperan untuk membuat konten-konten video yang bertujuan untuk memberikan edukasi tentang ilmu psikologi. Selain itu, Winda yang juga memiliki hobby menulis ini pernah dipercayakan oleh Gramedia untuk menjadi reviewer dari kompetisi menulis yang diadakan oleh Gramedia.

    Selain aktif dalam kegiatan kemahasiswaan, Winda juga tergabung ke dalam program Sahabat Danacita. Melalui Program Sahabat Danacita, Winda memiliki pengalaman untuk berkenalan dengan teman-teman dari universitas lainnya yang tergabung dalam program Sahabat Danacita, mengikuti program pengembangan soft skill melalui program webinar serta berkontribusi untuk meningkatkan akses pendidikan di Indonesia.

    Danacita: Solusi Pembiayaan Pendidikan Untuk Cita-Cita Masa Depan

    ‘Berdasarkan pengalaman aku, Danacita sangat membantu aku banget dengan proses yang mudah dan tim Danacita yang sangat komunikatif”

    Kamu mungkin pernah mendengar pepatah ‘Dimana ada kemauan, pasti ada jalan’. Nah, saat ngobrol santai bersama tim Danacita, Winda yang saat ini sudah memasuki semester 4 ini menceritakan tentang pengalamannya saat mengalami kendala untuk melakukan pembayaran biaya kuliah saat semester 2.

    Kondisi pandemi yang telah terjadi sejak tahun 2020 ini telah memberikan dampak dalam kehidupan sehari-hari kita, mulai dari bagaimana cara kita berinteraksi sampai dengan keadaan ekonomi. Kondisi pandemi ini juga berdampak bagi Winda untuk dapat melakukan pembayaran biaya kuliah di UNTAR.

    Tapi, Winda yang memiliki kemauan yang sangat tinggi untuk tetap melanjutkan pendidikannya di program studi Psikologi UNTAR nggak menjadikan ini sebagai alasan. Winda akhirnya memutuskan untuk mencari solusi pembiayaan biaya kuliah di UNTAR yang lebih terjangkau.

    Nah, keputusan Winda untuk mencari solusi pembiayaan biaya kuliah ini lah yang pertama kali mempertemukannya dengan Danacita. Sempat ragu untuk melakukan pengajuan ke Danacita, tapi kemudian Winda mendapatkan informasi dari bagian keuangan UNTAR tentang adanya pertemuan antara Danacita dan UNTAR serta adanya sosialisasi tentang program cicilan Danacita.

    “Danacita menjelaskan dengan sangat detail tentang program kerjasama Danacita dan UNTAR, jadi aku semakin yakin dengan Danacita”

    Melalui pertemuan inilah akhirnya Winda menjadi semakin yakin untuk melakukan pengajuan ke Danacita. Hal ini dikarenakan Danacita dan UNTAR telah bekerjasama secara resmi untuk memberikan solusi pembiayaan pendidikan yang lebih terjangkau bagi calon mahasiswa dan mahasiswa aktif di UNTAR melalui program cicilan Danacita.

    Melalui kerjasama resmi ini, diharapkan dapat meningkatkan jumlah partisipasi generasi muda yang ingin melanjutkan pendidikan tingginya di UNTAR tanpa harus khawatir dengan kendala biaya. Danacita sendiri adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia dengan memberikan solusi pembiayaan pendidikan yang lebih terjangkau.

    Saat melakukan pengajuan ke Danacita, Winda semakin mengetahui tentang keunggulan Danacita sebagai solusi pembiayaan yang terpercaya di UNTAR. Ada 3 hal yang Winda sangat apresiasi dan membuat Winda semakin yakin tentang Danacita saat melakukan proses pengajuan. Yang pertama, Danacita dapat diakses kapanpun dan dimanapun serta semua proses di Danacita dilakukan 100% online tanpa adanya tatap muka. Yang kedua, Danacita nggak mensyaratkan adanya DP untuk pengajuannya sehingga Winda nggak perlu khawatir harus mempersiapkan dana untuk membayarkan DP pengajuan ke Danacita. Yang terakhir, Winda merasakan jika proses pengajuan di Danacita dilakukan dengan cepat sehingga pembayaran biaya kuliah dapat segera dilakukan. Hal ini tentunya akan memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi Winda untuk dapat melanjutkan pendidikannya tanpa harus khawatir dengan masalah biaya.

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Pengalaman Kuliah di UNTAR UNTAR
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria