Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Upgrad: Kuliah di Luar Negeri, Tapi Nggak Perlu Keluar Rumah

2022-03-08

Daftar isi

    Siapa yang ingin merasakan berkuliah di kualitas pendidikan internasional? Atau ingin meningkatkan skill di bidang teknologi? Jawabannya adalah UpGrad. Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital, UpGrad telah menghadirkan pengalaman belajar online yang imersif bagi pelajar di Indonesia dengan kualitas pendidikan internasional tanpa harus meninggalkan Indonesia.

    Yuk simak apa itu UpGrad dan apa saja alasan dan keunggulan kenapa kamu harus kuliah di UpGrad.

    Mengenal UpGrad Indonesia

    UpGrad merupakan perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Asia Selatan yang pertama kali hadir di India pada tahun 2015. Industri teknologi yang berkembang pesat pada saat itu mengharuskan para profesional untuk terus meningkatkan keterampilan mereka sendiri karena pembelajaran bagi para profesional terhenti setelah memasuki ruang kerja.

    Saat itulah UpGrad dibentuk untuk mempengaruhi kehidupan para profesional yang bekerja dengan membantu mereka meningkatkan keterampilan saat mereka bekerja. Dengan upaya memfasilitasi pendidikan yang berkualitas kepada tenaga kerja masa depan melalui program UG dan PG, kami terus membangun pembelajaran online.

    Tahun 2020, UpGrad melebarkan sayap ke Indonesia dengan komitmen untuk mendukung pengembangan sumber daya yang dibutuhkan ekonomi digital Indonesia.


    Baca juga: UpGrad: Informasi Terbaru Biaya Kuliah 2022/2023


    Kenapa Kamu Harus Kuliah di UpGrad Indonesia?

    Menawarkan Berbagai Spesialisasi Program Pendidikan

    UpGrad menawarkan berbagai spesialisasi program pendidikan tinggi yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri saat ini untuk mendukung kamu dalam membangun karir, khususnya di bidang teknologi. Beberapa program UpGrad, yaitu:

    1. Master of Business Administration (MBA)

    Kamu bisa mengambil MBA di Swiss School of Business Management (durasi 12 bulan), Liverpool John Moores University (durasi 18 bulan), atau di Deakin University, Australia (durasi 24 bulan

    1. Doctorate

    Untuk program ini tersedia Swiss School of Business management dengan durasi 36 bulan.

    1. Management

    Tersedia di Duke Corporate Education untuk sertifikasi product management atau Global Master Certificate- ISCM di Michigan State University dengan masing-masing durasi 6 bulan.

    Untuk kamu yang ingin durasi lebih singkat, bisa memilih Global Professional Certificate - ILM dengan durasi hanya 3 bulan saja.

    1. Data Science & Machine Learning
    • Data Analytic Certificate Program berdurasi 9 bulan di Caltech, California
    • Professionals Certificate Program in Data Science & Business Analytics berdurasi 9 bulan di University of Maryland
    • Master of Science in Data Science berdurasi 18 bulan di Liverpool John Moores University.
    • Master of Science in Data Science berdurasi 18 bulan di University of Arizona
    • Executive PG Program in Data Science, Executive PG Program in Machine Learning & AI berdurasi masing-masing 12 bulan di IIIT Bangalore
    • Master of Science in Machine Learning & AI 18 bulan di Liverpool John Moores University
    1. Software and Technology
    • Di Purdue University, Amerika untuk program sertifikat Full Stack Development, Blockchain, Cloud Backend Development dan Cyber yang masing-masing berdurasi 9 dan 8 bulan.
    • Di Calltech, California untuk program sertifikat Cybersecurity yang berdurasi 6 bulan
    • Di Liverpool John Moores, untuk program sertifikat Master in Computer Science dengan durasi 19 bulan
    • Di IIIT Bangalore, India untuk program sertifikat Software Development yang berdurasi 13 bulan

    Baca juga: 4 Rekomendasi kursus bahasa asing


    1. Business Analytics

    Program ini tersedia di dua tempat, yaitu di University of Maryland untuk program sertifikat Data Science & Business Analytics dengan durasi 9 bulan, dan di Michigan State University untuk program sertifikat Global Master - BA dengan durasi 6 bulan.

    1. Marketing

    Untuk program marketing, tersedia Marketing Analytics Certificate Program di Emory Goizueta Business School, Amerika Serikat dengan durasi 4 bulan.

    Memiliki Platform dan Metode Belajar yang Sangat Menarik

    Platform teknologi yang ada di UpGrad menyediakan pengalaman belajar yang sesuai dengan kebutuhan, seperti interaksi penuh dengan fakultas, pengajar, mentor dan sesama peserta didik atau mahasiswa dengan fleksibilitas waktu belajar sesuai dengan pilihan kamu.

    Metode pembelajaran yang digunakan ini merupakan kombinasi dari pembelajaran melalui video, kelas secara langsung, kuis, hingga kerja kelompok yang akan membuat proses belajar mengajar menjadi lebih menarik dan interaktif.

    Para pengajar di UpGrad menyampaikan materi (secara virtual) kepada peserta atau mahasiswa secara penuh selama masa pendidikan sehingga memungkinkan adanya proses orientasi yang lebih lancar, bimbingan dan pemberian motivasi yang terus menerus.

    Materi Dikembangkan dan Diajar oleh Para Ahli

    Dalam proses belajarnya, UpGrad berusaha untuk menjembatani kesenjangan keterampilan antara kamu dan kebutuhan yang ada di lapangan. Sehingga, program pendidikan dan materi dibuat agar sesuai dengan kebutuhan industri.

    Program pendidikan dan materi UpGrad dibuat oleh sinergi dari para akademisi dan pemimpin industri seperti Facebook, Google, Microsoft, Amazon, Walmart, dan yang lainnya.

    Tak hanya dari industri internasional saja, UpGrad juga mengembangkan materi yang disesuaikan dengan kebutuhan industri lokal dengan menggandeng akademisi dan para ahli industri dari berbagai universitas dan perusahaan terkemuka di Indonesia.


    Baca juga: Alasan kenapa harus kursus bahasa inggris di WSE


    Punya Komunitas Pelajar Di Seluruh Dunia

    Sebagai platform teknologi pendidikan internasional, di UpGrad kamu akan bergabung dan bertemu dengan pelajar dari seluruh dunia yang memiliki kesamaan untuk belajar dan berkembang pada bidang teknologi.

    UpGrad memfasilitasi pembelajaran peer-to-peer di masing-masing angkatan. Mulai dari mahasiswa baru hingga profesional PhD berkolaborasi dan belajar bersama. Sebanyak 2 juta pelajar dari 85+ negara yang secara tidak langsung akan menjadi ‘circle’ belajar kamu di UpGrad.

    Menyediakan Akselerasi Karir

    Selama bertahun-tahun berjalan, UpGrad menemukan pola jika hampir semua peserta didik baru akan bisa mengembalikan biaya pendidikan mahasiswa dalam jangka waktu 12 hingga 24 bulan setelah menyelesaikan program pendidikan.

    Oleh karena itu, UpGrad juga memberikan return of investment (ROI) pendidikan melalui transisi dan akselerasi karir, sambil membangun kepercayaan diri dengan memungkinkan kamu untuk meningkatkan jenjang karir secara lebih cepat.

    UpGrad menyediakan layanan pengembangan karir yang dapat membantu kamu mendapatkan hasil setelah lulus dari program pendidikan UpGrad. Ini dapat berupa pekerjaan baru], promosi di tempat yang lama atau dengan mendapatkan gaji yang lebih baik lagi.

    Sangat menarik kan apa yang ditawarkan oleh UpGrad, makanya kamu tidak perlu ragu lagi jika ingin berkuliah di sini. Apalagi, kamu bisa berkuliah dengan bantuan pendanaan oleh Danacita.

    Kamu cukup mendaftar dan mengajukan pembiayaan uang kuliah. Setelah itu kamu bisa menikmati perkuliahan di UpGrad. Menarik kan?

    Opsi Pembayaran Perbulan Dengan Program Cicilan Danacita

    UpGrad dan Danacita telah bekerjasama secara resmi untuk memberikan solusi pembiayaan kuliah di UpGrad. Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi yang terjangkau.

    Bersama Danacita, kamu bisa melanjutkan pendidikanmu di di UpGrad tanpa khawatir dengan kendala biaya. Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus mengajukan cicilan kuliah di UpGrad dengan Danacita:

    1. Danacita telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga tersertifikasi ISO 27001, sehingga keamanan data-mu terjamin
    2. Danacita adalah partner resmi dari UpGrad, jadi pembayaran biaya pendidikan-mu akan langsung ke UpGrad
    3. Pengajuan tanpa DP atau jaminan apapun
    4. Proses pengajuan dilakukan 100% Online
    5. Waktu pemrosesan maksimal 3 hari kerja
    6. Bebas melakukan pelunasan lebih awal tanpa penambahan biaya apapun.

    Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat langsung mengunjungi website resmi UpGrad disini

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria