Default Avatar

Written By

Hafendra Adam

Simak Informasi Terbaru dan Biaya Kuliah International Design School Di Sini!

2021-12-02

Gedung

Daftar isi

    Tentang International Design School

    International Design School (IDS) adalah institusi pendidikan di bidang komunikasi visual (desain grafis, animasi & film). International Design School menyediakan pendidikan bagi pelajar yang ingin menyiapkan diri dan meningkatkan kompetensi untuk bekerja di industri komunikasi visual (advertising, graphic design house, production house, post production house, televisi dan lainnya).

    International Design School yang memiliki alamat di Jl. Kemang Timur XI, Gg. Melati No. 9 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ini memiliki visi untuk menjadi pilihan utama institusi pendidikan yang melahirkan creative leader berintegritas tinggi, berwawasan teknologi dan siap kerja di industri kreatif Internasional. Serta memiliki misi mendidik dan memfasilitasi mahasiswa untuk berkarya sesuai dengan standar kompetensi yang dibutuhkan industri kreatif Internasional.

    Untuk cara pengajarannya, International Design School memiliki beberapa strategi, yaitu:

    • Membekali mahasiswa dengan pengetahuan, keterampilan & perilaku siap kerja di industri kreatif
    • Memfasilitasi mahasiswa dengan pembimbing dari pelaku industri kreatif
    • Mempersiapkan mahasiswa dengan kompetensi yang memenuhi standar industri
    • Menyediakan jalur cepat bagi mahasiswa untuk memasuki industri kreatif
    • Menjadi inkubator bagi mahasiswa untuk berkreasi di industri kreatif
    • Menjadi institusi pendidikan yang memiliki atmosfir kreatif

    International Design School atau biasa disingkat IDS memiliki program-program pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan bersaing di industri kreatif. Program-program tersebut adalah International College dengan program studi Digital Design, Digital Animation & Games serta Digital Film & Media. Mahasiswa akan dilengkapi dengan kurikulum pembelajaran yang mengacu pada industri, pengajar dengan latar belakang profesional dan fasilitas berkelas dunia agar mereka mampu mengembangkan kemampuan kreatif secara optimal.

    Program International Pathway

    International Design School memberikan kesempatan bagi mahasiswanya untuk melanjutkan perkuliahan dan mendapatkan gelar sarjana di Australia. Bekerjasama dengan JMC Academy dan Griffith University, IDS menawarkan program International Pathway. Mahasiswa yang telah menyelesaikan perkuliahan bersama IDS dapat menerima gelar Bachelor dengan melakukan transfer credit atau transfer SKS dan menjalani masa studi selama 12 hingga 18 bulan.

    Program Studi

    Berdasarkan website resminya, International Design School memiliki tiga program studi yang bisa dipilih oleh calon mahasiswanya. Program-program studi tersebut adalah:

    Digital Design

    Program studi Digital Design mengajarkan keterampilan kreasi desain berbasis digital yang tidak hanya estetis, tetapi juga mengandung nilai bisnis dan fungsi. Dilengkapi dengan kurikulum User Interface Design dan User Experience Design (UI/UX), mahasiswa Digital Design IDS diajarkan agar mampu mengintegrasikan pola pikir kreatif dan desain karya visual yang komprehensif untuk output cetak dan juga berbagai aplikasi digital.

    Program ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan dasar desain, proses design thinking dan aspek teknis dalam penuangan ide ke dalam berbagai wadah. Mahasiswa akan dibimbing untuk mengerjakan project dengan berbagai genre desain, pentingnya memvisualisasikan pesan, membangun hubungan dengan audiens dan menciptakan pengalaman yang berkesan melalui desain.

    IDS menyediakan berbagai fasilitas berkelas internasional yang akan menunjang proses belajar mahasiswa dalam mendesain. Software Adobe yaitu Photoshop CC, Illustrator CC, Adobe Indesign, After Effect dan XD akan menjadi alat bagi mahasiswa untuk melakukan praktik dan pengerjaan tugas.

    Jalur karir yang bisa diambil setelah lulus:

    • Art Director
    • Retail Designer
    • Web Designer
    • UI/UX Designer
    • Graphic Designer
    • Digital Campaign Strategist
    • Retail Designer
    • Package Designer
    • Publication Designer
    • Motion Graphic Designer
    • Branding & Identity Designer

    Program Studi ini menerima mahasiswa baru setiap tahunnya di bulan Juni dan Oktober.

    Digital Animation & Games

    Program studi Digital Animation & Games mengajarkan aspek kreatif dan teknis dalam proses pembuatan animasi mulai dari konsep gambar, modelling, sampai dengan menghasilkan hasil akhir karya animasi berstandar internasional. Kurikulum Digital Animation & Games juga mengajarkan teknis pembuatan animasi untuk aplikasi game. Karya yang dihasilkan dalam pengerjaan berbagai project selama perkuliahan akan menjadi portofolio mahasiswa Digital Animation IDS baik untuk pendidikan lanjutan ke luar negeri maupun digunakan langsung berkarir di dunia industri.

    Program ini Digital Animation & Games  membimbing mahasiswa untuk mengerti penceritaan karakter, percampuran animasi 2D dan 3D dan cara mengkombinasikan berbagai aspek dalam animasi untuk menciptakan karya animasi yang berkualitas.

    Tenaga pengajar dalam program Digital Animation & Games adalah dosen dengan latar belakang profesional yang memberikan pengertian mengenai perkembangan industri. Mahasiswa akan menghasilkan portofolio berkelas yang akan membantu mereka untuk langsung bekerja sebagai desainer.

    Mahasiswa dapat mengakses berbagai software yang memiliki peran beragam dalam proses produksi animasi. Autodesk Maya dapat digunakan untuk editing animasi, Pixologic ZBrush untuk digital sculpting, Unreal Engine untuk mendesain game dan berbagai software keluaran Adobe seperti Substance, Photoshop CC, Illustrator CC, Premiere Pro CC dan After Effects CC.

    Jalur karir yang bisa diambil setelah lulus:

    • 2D & 3D Animator
    • Game Designer
    • Story Writer
    • Texture Artist
    • Concept Artist
    • Game Producer
    • Modeller
    • Level Designer

    Program Studi ini menerima mahasiswa baru setiap tahunnya di bulan Juni dan Oktober.

    Digital Film & Media Production

    Program studi Digital Film & Media Production mengasah mahasiswa sehingga mampu menjadi filmmaker handal dengan fokus pembelajaran dimulai dari konsep awal penulisan film seperti penulisan skenario, teknik kamera, lighting, proses produksi dan pasca produksi hingga menjadi suatu film yang utuh. Mahasiswa Digital Film & Media Production IDS dibimbing untuk tidak hanya mampu memproduksi film yang berkualitas, tetapi juga dapat memahami aspek manajemen dan bisnis dalam produksi dan distribusi suatu karya film.

    Program Digital Film & Media Production membekali mahasiswa IDS dengan pembelajaran teknis dan pengalaman praktis yang akan melengkapi skill kamu sebelum terjun secara profesional ke dunia film. Pada akhir kuliah, mahasiswa ditugaskan untuk memproduksi sebuah film sebagai tugas akhir dari kuliah film dengan bimbingan dosen berpengalaman di industri film.

    Berbagai fasilitas sekolah film yang mumpuni untuk filmmaking, dapat diakses dan dipinjamkan kepada mahasiswa IDS. Software seperti Celtx untuk scriptwriting serta Adobe Premiere Pro CC, Adobe After Effects CC dan Da Vinci Resolve untuk editing dapat digunakan oleh mahasiswa. Selain itu, IDS juga menyediakan berbagai kamera standar, kamera film, lensa dan lighting untuk proses produksi film sehingga membantu mahasiswa dalam berkreasi sebagai filmmaker atau mengerjakan tugas mata kuliah film.

    Jalur karir yang bisa diambil setelah lulus:

    • Cinematographer
    • Camera Operator
    • Director
    • Production Manager
    • Producer
    • Technical Director
    • Camera Assistant
    • Scriptwriter

    Program Studi ini menerima mahasiswa baru setiap tahunnya di bulan Juni dan Oktober.

    Biaya Kuliah di International Design School

    International Design School adalah lembaga pendidikan yang bekerja sama dengan Griffith University dan JMC Academy di Australia untuk mahasiswanya. Untuk biaya pendidikan per semester di International Design School bisa dilihat di bawah ini.

    Biaya kuliah International Design School (ids) 1.png

    Danacita, Solusi Biaya Kuliah di International Design School!

    Danacita adalah perusahaan financial technology, yang bertujuan untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia. Dengan menyediakan platform pembiayaan untuk pelajar, mahasiswa dan tenaga profesional. Danacita dan International Design School bekerja sama untuk mempermudah mahasiswa International Design School untuk membiayai studi mereka.

    Kerjasama antara Danacita dan International Design School adalah dengan mengadakan program dana talangan dengan masa cicilan 0% selama 15 bulan untuk mahasiswa International Design School. Dengan mengikuti program ini, calon mahasiswa International Design School diharapkan dapat lebih mudah membayar biaya kuliah per semester dengan mencicil setiap bulannya sesuai dengan periode yang dipilih oleh mahasiswa.

    Program cicilan ini bisa diikuti oleh seluruh calon mahasiswa International Design School. Berikut adalah simulasinya.

    Biaya kuliah International Design School (ids) 2.png

    Selain itu, Danacita sebagai salah satu dari sedikit perusahaan financial technology yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta tersertifikasi ISO 27001 yang menjamin keamanan data menjadikan Danacita sebagai solusi pembayaran kuliah bagi seluruh pelajar di Indonesia.

    Yuk, bikin kuliahmu makin terjangkau bareng Danacita!

    ­čô× Jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    https://danacita.co.id/s/jadwalkansesi

    Atau hubungi :

    ­čô▓ Whatsapp : 0812-1858-8700

    Also tagged with

    Default Avatar

    Written By

    Hafendra Adam