Default Avatar

Written By

Hafendra Adam

Biaya Kursus di Purwadhika Terbaru! Ada Opsi Cicilannya loh!

2021-10-22

Purwadhika.jpg

Kampus Purwadhika

Daftar isi

    Tentang Purwadhika

    Ini dia, Sekolah Teknologi Digital Purwadhika. Salah satu institusi teknologi digital terbaik di Indonesia.

    Kamu pasti sudah pernah dengar namanya atau melihat akun instagramnya dong.

    Nah, sekolah ini adalah salah satu tujuan pertama untuk mereka-mereka yang ingin belajar, atau memulai karir di industri teknologi digital.

    Berdiri pertama kali pada 1987 dengan nama Sekolah Desain Komputer Purwadhika, oleh Purwa Hartono, kini Purwadhika memiliki lebih dari 20 ribu alumni yang berkarir di perusahaan-perusahaan digital baik dalam dan luar negeri, serta memiliki 2 lokasi di BSD dan Jakarta.

    Purwadhika adalah salah satu dari pemrakarsa pendidikan teknologi digital lho di Indonesia.

    Dengan semangat yang dibawa nama mereka, yaitu Purwa dan Andhika yang memiliki arti “Pertama dalam segala hal yang baik” mereka menginginkan serta merancang program untuk para pesertanya menjadi yang terbaik.

    Dengan belajar di Purwadhika, kamu tidak hanya disiapkan untuk menjadi digital talent yang memiliki daya saing, tapi juga berkontribusi di Indonesia dan di kancah internasional.


    Baca juga: Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Bootcamp di Purwadhika


    Apa Saja Program & Fasilitas di Purwadhika?

    Kamu bisa memilih salah satu dari dua program. Jika kamu ingin belajar kemampuan praktis dan langsung terhubung dengan dunia profesional, kamu bisa pilih Job Connector. Dan untuk kamu yang mentransformasi bisnis menjadi digital, kamu bisa mengikuti Digital Executive Program.

    Job Connector

    Untuk kamu-kamu yang ingin belajar hard skill yang bisa kamu gunakan di dunia professional, bisa ikut program ini.

    Program ini menyediakan tiga jenis kelas, berdasarkan metode belajarnya, yaitu On-Campus untuk kamu yang ingin belajar di kelas bersama peserta lain dan kamu bisa langsung berdiskusi dengan pengajarnya. Live Stream adalah pembelajaran dengan kelas online via Google Meet atau Zoom, dan Video Learning, pembelajaran dengan menggunakan video materi yang diajarkan.

    Setiap jenis program memiliki kelas-kelas yang sama yang bisa kamu ikuti. Berikut kelas-kelasnya:

    • Full Stack Web Development

    Dengan program ini kamu akan mempelajari bagaimana mengembangan sebuah web, dengan pelatihan coding secara intensif, mentor-mentor praktisi dan koneksi pekerjaan di lebih 500 perusahaan. Di sini kamu akan mempelajari:

    1. Full Stack Development yang mencakup Programming fundamental, data structure & algoritma hingga Back End Development
    2. Agile Software Development sebagai metode untuk pengerjaan software
    • Data Science

    Di program ini kamu akan dibimbing untuk menguasai ilmu data science dan machine learning dengan dasar pemrograman Python. Berikut adalah materi-materi yang akan kamu pelajari:

    1. Programming Fundamental di Modul ini dimulai dengan pengenalan akan Data Science. Lalu, kamu juga akan dikenalkan dengan Komputer dan Programming.
    2. Data Analysis Modul ini dimulai dengan pengenalan akan apa itu Database dan belajar SQL query yang diperlukan untuk dapat mengakses database SQL.
    3. Machine Learning Modul ini dimulai dengan pengenalan akan Machine Learning, jenis-jenis dari Machine Learning, serta beberapa contoh penggunaannya di berbagai industri. Kamu akan belajar cara merancang dan membuat berbagai model Machine Learning yang dapat membantu perusahaan dalam mendapatkan prediksi sehingga pengambilan keputusan bisnis menjadi lebih akurat.
    • Digital Marketing

    Kamu akan dibimbing untuk melalui 3 tahapan, dari fundamental hingga specialist, untuk menguasai ilmu digital marketing. Di sini kamu akan mempelajari :

    1. Beginner Class, dari Digital Marketing Foundation, Search Engine Optimization, Social Media Marketing, Paid Ads, dan Data Collecting, Analysis & Reporting.
    2. Intermediate Class dari Content Marketing Workflow, SEO Workflow, Social Media Marketing Workflow, Paid Ads Workflow dan Data Collection: Email Marketing Workflow
    3. Specialist Class: Di level terakhir ini, kamu dapat memilih salah satu dari dua modul untuk spesialisasi yang akan menentukan arah karier kamu selanjutnya sebagai seorang digital marketer. Yaitu SEO dan Social Media Specialist
    • UI/UX Design

    Kamu akan belajar mulai dari dasar UI/UX design hingga mampu merancang sebuah website atau aplikasi yang berorientasi kepada kebutuhan user

    1. UI/UX Fundamental: Kamu akan belajar mengenai konsep-konsep dasar UI/UX, masa depan karir di bidang ini, serta tahapan pengembangan desain produk digital yang umum digunakan oleh industri.
    2. UX Research, Ideate and Define, Design Sprint: Kamu akan belajar mengenai konsep dan implementasi UX research yang umum digunakan oleh industri.
    3. Designing, Ideating & Information Architecture: Kamu akan mempelajari prinsip visual dan user interface, termasuk elemen-elemen dasar di dalam UI/UX Designer, seperti UI Elements, UI Patterns dan Brand Platforms.
    4. UI/UX Design: Kamu akan belajar cara membuat wireframe dan merancang sebuah prototipe dari level dasar hingga advanced (lo-fidelity hingga hi-fidelity).

    Digital Executive Class

    Untuk kamu yang ingin mentransformasi bisnismu ke arah digital maupun untuk profesional yang ingin fokus ke bidang tertentu, maka ini program yang tepat untuk kamu. Berikut kelas-kelasnya:

    • Introduction to Digital Marketing: Program yang dirancang bagi para pemula yang ingin menguasai digital marketing secara menyeluruh.
    • Performance Marketing: Program yang dirancang bagi Anda yang ingin menguasai paid media seperti Facebook Ads, Instagram Ads, dan Google Ads.
    • Strategic Digital Marketing: Program yang dirancang bagi para pemimpin perusahaan agar dapat mengoptimalkan kekuatan digital marketing yang dijalankan oleh tim Anda
    • Data Analysis: Program yang dirancang untuk para professional yang ingin mempelajari analisa data yang tepat dan membuat visualisasi data yang menarik

    Program-program di atas bisa kamu ikuti secara online maupun offline. Untuk kelas offlinenya bisa kamu ikuti di Purwadhika Campus BSD, BSD Green Park, GOP 9-G Floor, BSD City, Tangerang Banten atau di Purwadhika Campus Jakarta Sinarmas MSIG Tower 12th floor, Sudirman, Jakarta Selatan. Untuk informasi lebih lanjut tentang program bootcamp di Purwadhika, kamu dapat langsung mengujungi website resmi Purwadhika di sini atau mengubungi melalui 0813 1756 1161 (WhatsApp)


    Baca juga: Kisah Niko Belajar Data Science di Purwadhika


    Mengapa Harus Kursus di Purwadhika?

    Sebagai salah satu institusi pendidikan teknologi digital terbaik di Indonesia, Purwadhika sudah memiliki koneksi di lebih dari 500+ perusahaan lho. Selain itu kamu juga akan mendapatkan hal-hal ini selama belajar di Purwadhika:

    • Mentorship Dengan Para Praktisi Berpengalaman: Para peserta program akan mendapatkan fasilitas mentorship dengan para praktisi yang telah berpengalaman di dunia industri digital.
    • Kurikulum Sesuai Industri: Kurikulum Job Connector di Purwadhika dirancang khusus mengikuti kebutuhan industri dan memudahkan para siswa untuk mendapatkan pekerjaan di bidang digital setelah lulus.
    • Terdaftar resmi di Diknas: Purwadhika sebagai lembaga pendidikan telah terdaftar secara resmi di Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dengan nomor ijin 421.9/Kep.308-Disdik
    • Sertifikasi: Para peserta program akan mendapatkan sertifikat kelulusan final project yang ditandatangani secara langsung oleh praktisi berpengalaman di dunia industri digital.

    banner-gif-CTA-Only

    Klik banner di atas untuk Ajukan Sekarang!

    Cicil Biaya Kursus di Purwadhika Dengan Danacita? Kenapa enggak!

    Danacita sebagai rekan resmi Purwadhika, menyediakan 2 opsi lho untuk pembiayaan bootcamp kamu di Purwadhika, yaitu dengan opsi cicilan Regular dan Study Now Pay Later. Untuk opsi cicilan Regular kamu bisa mencicil biaya bootcamp di Purwadhika mulai dari 6 bulan, 8 bulan dan 12 bulan. Untuk Study Now Pay Later atau SNPL adalah program yang membantu kamu mengikuti kursus atau bootcamp di Purwadhika tanpa perlu membayar di muka. Program Study Now Pay Later ini juga memberikan keringanan cicilan selama grace period dan baru akan dicicil secara normal setelah grace period berakhir. Grace Period sendiri adalah periode penangguhan dimana kamu memiliki keringanan cicilan atau bahkan tidak perlu mencicil sama sekali selama periode tersebut kamu daftar dan belajar di Purwadhika selama 3 atau 6 bulan dengan keringanan biaya, yang lalu sisanya kamu cicil hingga 12 bulan. 6 bulan, 8 bulan dan 12 bulan. Kamu bisa simak detailnya di bawah ya.

    Tuition Fee: Job Connector & Skill Accelerator Bootcamp - Normal Price

    Program Biaya Program Financing Amount (deducted by direct DP to Purwadhika) 6 bulan 8 bulan 12 bulan
    Job Connector (All Program) - On Campus BSD, JKT 47,175,000 42,175,000 7.788.317 per bulan 6.062.657 per bulan 4.252.646 per bulan
    Job Connector (All Program) - On Campus Bandung, Surabaya 36,175,000 31,175,000 5.756.984 per bulan 4.481.407 per bulan 3.143.480 per bulan
    Job Connector (All Program) - On Campus Yogyakarta, Batam 27,175,000 22,175,000 4.094.984 per bulan 3.187.657 per bulan 2.235.980 per bulan
    Job Connector (All Program Indonesia) - Online 24,975,000 19,975,000 3.688.717 per bulan 2.871.407 per bulan 2.014.146 per bulan
    Job Connector in English (All program) - Online 32,475,000 27,475,000 5.073.717 per bulan 3.949.532 per bulan 2.770.396 per bulan
    Skill Accelerator Bootcamp (All Program) - On Campus 14,985,000 12,985,000 2,397,897 1,866,594 1,309,321
    Skill Accelerator Bootcamp (All Program) - Online 7,770,000 5,770,000 1,065,527 829,438 581,808

    Note:

    Pelajar perlu melakukan Down-Payment (DP) saat registrasi sebesar IDR 5.000,000 untuk Job Connector All Program & IDR 2,000,000 untuk Skill Accelerator Bootcamp.

    DP ini akan mengurangi total biaya program yang diajukan untuk cicilan.

    Pembayaran bulanan sudah termasuk Biaya Persetujuan Kredit sebesar 3% (hanya dikenakan sekali) & Biaya Platform:

    - Installment 6 bulan: Biaya Platform Bulanan sebesar 1.3%

    - Installment 8 bulan: Biaya Platform Bulanan sebesar 1.5%

    - Installment 12 bulan: Biaya Platform Bulanan sebesar 1.5%

    Tuition Fee : Job Connector & Skill Accelerator Bootcamp - Early Bird Promo

    Program Biaya Program Financing Amount (deducted by direct DP to Purwadhika) 6 bulan 8 bulan 12 bulan
    Job Connector (All Program) - On Campus BSD, JKT 43,675,000 38,675,000 7.141.984 per bulan 5.559.532 per bulan 3.899.730 per bulan
    Job Connector (All Program) - On Campus Bandung, Surabaya 29,675,000 24,675,000 4.556.650 per bulan 3.547.032 per bulan 2.488.063 per bulan
    Job Connector (All Program) - On Campus Yogyakarta, Batam 23,675,000 18,675,000 3.448.650 per bulan 2.684.532 per bulan 1.883.063 per bulan
    Job Connector (All Program Indonesia) - Online 18,315,000 13,315,000 2.458.837 per bulan 1.914.032 per bulan 1.342.596 per bulan
    Job Connector in English (All program) - Online 25,815,000 20,815,000 3.843.837 per bulan 2.992.157 per bulan 2.098.846 per bulan
    Skill Accelerator Bootcamp (All Program) - On Campus 8,999,000 6,999,000 1,292,482 per bulan 1,006,106 per bulan 705,733 per bulan
    Skill Accelerator Bootcamp (All Program) - Online 4,999,000 2,999,000 555,487 per bulan 432,360 per bulan 303,235 per bulan

    Tuition Fee: Job Connector & Skill Accelerator Bootcamp - Term 1 Promo

    Program Biaya Program Financing Amount (deducted by direct DP to Purwadhika) 6 bulan 8 bulan 12 bulan
    Job Connector (All Program) - On Campus Bandung, Surabaya 19,175,000 14,175,000 2.617.650 per bulan 2.037.657 per bulan 1.429.313 per bulan
    Job Connector (All Program) - On Campus Batam 17,500,000 12,500,000 2.308.334 per bulan 1.796.875 per bulan 1.260.417 per bulan
    Job Connector (All Program) - On Campus Yogyakarta 19,175,000 14,175,000 2.617.650 per bulan 2.037.657 per bulan 1.429.313 per bulan
    Job Connector (All Program Indonesia) - Online 11,000,000 6,000,000 1.108.000 per bulan 862.500 per bulan 605.000 per bulan
    Job Connector in English (All program) - Online 29,145,000 24,145,000 4.458.777 per bulan 3.470.844 per bulan 2.434.621 per bulan

    Note:

    1. Pelajar perlu melakukan Down-Payment (DP) saat registrasi sebesar IDR 5.000,000 untuk Job Connector All Program & IDR 2,000,000 untuk Skill Accelerator Bootcamp.

    DP ini akan mengurangi total biaya program yang diajukan untuk cicilan.

    2. Pembayaran bulanan sudah termasuk Biaya Persetujuan Kredit sebesar 3% (hanya dikenakan sekali) & Biaya Platform:

    - Installment 6 bulan: Biaya Platform Bulanan sebesar 1.3%

    - Installment 8 bulan: Biaya Platform Bulanan sebesar 1.5%

    - Installment 12 bulan: Biaya Platform Bulanan sebesar 1.5%

    Study Now, Pay Later with Danacita!

    SNPL 15 (3 months grace period + 12 month normal payment)

    Program Biaya Program Nominal Pengajuan ke Danacita (setelah DP) Cicilan selama Grace Period Cicilan setelah Grace Period
    Skill Accelerator Bootcamp (All Program) - On Campus 14,985,000 12,985,000 142,835 per bulan 1,257,381 per bulan
    Skill Accelerator Bootcamp (All Program) - Online 7,770,000 5,770,000 63,470 per bulan 558,728 per bulan

    Note:

    1. Pelajar perlu melakukan Down-Payment (DP) saat registrasi sebesar IDR 5.000,000 untuk Job Connector All Program & IDR 2,000,000 untuk Skill Accelerator Bootcamp. DP ini akan mengurangi total biaya program yang diajukan untuk cicilan.
    2. Pembayaran bulanan sudah termasuk Biaya Persetujuan Kredit sebesar 3% (hanya dikenakan sekali) & Biaya Platform:
      - SNPL 6+12: Biaya Platform Bulanan sebesar 1.5%
      - SNPL 3+12: Biaya Platform Bulanan sebesar 1.1%

    SNPL 18 (6 months grace period + 12 month normal payment)

    Program Biaya Program Nominal Pengajuan ke Danacita (setelah DP) Cicilan selama Grace Period Cicilan setelah Grace Period
    Job Connector (All Program) - On Campus BSD, JKT 47,175,000 42,175,000 632.625 per bulan 4.252.646 per bulan
    Job Connector (All Program) - On Campus Bandung, Surabaya 36,175,000 31,175,000 467.625 per bulan 3.143.480 per bulan
    Job Connector (All Program) - On Campus Yogyakarta, Batam 27,175,000 22,175,000 332.625 per bulan 2.235.980 per bulan
    Job Connector (All Program Indonesia) - Online 24,975,000 19,975,000 299.625 per bulan 2.014.146 per bulan
    Job Connector in English (All Program) - Online 32,475,000 27,475,000 412.125 per bulan 2.770.396 per bulan

    Note:

    1. Pelajar perlu melakukan Down-Payment (DP) saat registrasi sebesar IDR 5.000,000 untuk Job Connector All Program. DP ini akan mengurangi total biaya program yang diajukan untuk cicilan.
    2. Pembayaran bulanan sudah termasuk Biaya Persetujuan Kredit sebesar 3% (hanya dikenakan sekali) & Biaya Platform:

    - SNPL 6+12: Biaya Platform Bulanan sebesar 1.5%

    - SNPL 3+12: Biaya Platform Bulanan sebesar 1.1%


    Baca juga: Pengalaman Tyo Belajar di Bootcamp Web Development di Purwadhika


    Kenapa Harus Mengajukan Biaya Bootcamp di Purwadhika dengan Danacita?

    Kerjasama dengan Danacita sangat membantu kami untuk menjangkau teman-teman yang ingin bergabung di Purwadhika melalui metode cicilan tanpa bunga pinjaman
    - Purwadhika

    Dengan Danacita, kamu bisa terus melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi maupun mengikuti program pelatihan atau bootcamp pengembangan skill tanpa harus khawatir dengan kendala biaya. Berikut adalah alasan - alasan kenapa kamu harus mengajukan biaya bootcamp di Purwadhika dengan Danacita:

    • Kepatuhan regulasi: Danacita telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
    • Keamanan data: Danacita tersertifikasi ISO 27001, yang membuktikan sistem yang dimiliki telah terjamin keamanan datanya
    • Partner Resmi Purwadhika dengan pembayaran biaya pendidikan langsung ke pihak penyelenggara kursus
    • Proses pengajuan mudah 100% online, maksimal 3 hari kerja
    • Bebas lakukan pelunasan lebih awal tanpa biaya apapun

    Cara Pengajuan Biaya Bootcamp di Purwadhika dengan Danacita

    • Kunjungi website Danacita (Daftar disini)
    • Klik Ajukan jumlah biaya pendidikan kamu
    • Siapkan dokumen yang diperlukan seperti, Bukti tagihan dari Purwadhika & Slip Gaji/Mutasi Rekening Wali 1 bulan terakhir.
    • Pastikan nomor handphone yang didaftarkan (Pelajar & Wali), dapat dihubungi oleh tim verifikasi Danacita.
    • Cek status pengajuan di akun Danacita kamu.

    Yuk, bikin bootcampmu di Purwadhika semakin terjangkau bareng Danacita!

    banner-gif-CTA-Only

    Yuk, klik banner di atas untuk bisa kenal lebih lanjut dengan Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Biaya Bootcamp Biaya Kursus Biaya Purwadhika Purwadhika
    Default Avatar

    Written By

    Hafendra Adam