Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Tertarik Digital Marketing? Saatnya Gabung ke Bootcamp Digital Marketing Purwadhika

2022-10-10

Daftar isi

    Dunia bisnis digital tidak terlepas dari peran seorang digital marketer. Profesi ini kian banyak dibutuhkan seiring dengan banyaknya perusahaan yang beralih menggunakan media digital sebagai cara promosi mereka. Itulah mengapa banyak orang yang mulai tertarik dengan profesi yang satu ini.

    Selain memiliki gaji yang kompetitif, prospek kerja seorang digital marketer pun sangat menjanjikan di masa depan. Jalan untuk menjadi seorang digital marketer bisa dilalui dengan mengikuti lembaga kursus yang menyediakan kelas Digital Marketing. Salah satunya yaitu dengan mengikuti bootcamp Purwadhika Digital Marketing. Berikut penjelasan lengkapnya.

    Sejarah Purwadhika

    Purwadhika Digital Technology School merupakan salah satu lembaga pendidikan yang memiliki sepak terjang cukup lama di bidang pendidikan teknologi digital. Selama 35 tahun, Bootcamp Purwadhika berhasil mencetak lulusan yang bertalenta dan berkompeten di bidangnya. Sekiranya terdapat lebih dari 20.000 lulusan yang telah berkarir di industri teknologi di Indonesia.

    Purwadhika didirikan oleh Purwa Hartono, seorang entrepreneur dan software engineer, sesaat setelah menyelesaikan studinya di Amerika, tepatnya pada tahun 1987. Ia memiliki kontribusi yang cukup besar dalam memajukan pendidikan di bidang teknologi di Indonesia dengan berorientasi pada pendidikan praktek dan bukan teori saja sehingga dapat menghasilkan proyek-proyek nyata.

    Baca juga: 4 Rekomendasi Terbaru untuk Kursus Digital Marketing 2022

    Apa itu Digital marketing

    Digital marketing merupakan suatu bidang ilmu bisnis dan ekonomi khususnya bagian pemasaran digital. Digital marketing bertanggung jawab dalam melakukan promosi hingga bisa meraih konsumen dengan lebih cepat dan sebanyak-banyaknya.

    Digital marketing lahir atas kemajuan teknologi internet yang membuat praktek promosi konvensional mulai banyak ditinggalkan dan lebih memilih untuk melakukan promosi melalui media digital.

    Melakukan pemasaran secara digital diklaim lebih efektif mengingat pengguna internet di Indonesia yang telah mencapai lebih dari 200 juta pengguna. Selain itu, biaya yang lebih murah juga menjadi alasan mengapa banyak produk yang dipasarkan secara digital.

    Kenapa Harus Gabung ke Bootcamp Purwadhika Digital Marketing

    Ada beberapa alasan mengapa kamu harus mengikuti bootcamp Purwadhika Digital Marketing, berikut alasannya:

    • Kurikulum pendidikan digital marketing terdepan dan terlengkap
      Program training yang intensif untuk siapapun yang ingin terjun ke dunia digital marketing tanpa memiliki background sedikitpun. Artinya, Purwadhika Digital Marketing akan mengajarkanmu mulai dari nol dalam waktu 12 minggu.
    • Dimentori langsung oleh praktisi digital marketer terkemuka
      Saat mengikuti Bootcamp Purwadhika, kamu akan mendapatkan pengalaman diajari langsung oleh seorang instruktur dan mentor profesional di bidang digital marketing yang telah berpengalaman bekerja di berbagai perusahaan multinasional terkemuka.
    • Dukungan karir eksklusif seumur hidup sebagai digital marketer
      Bootcamp Purwadhika menjamin kamu dengan memberikan dukungan karir pribadi dan fasilitas koneksi seumur hidup kepada setiap alumni Program Job Connector.
    • Koneksi kerja ke lebih dari 500 hiring partner yang tersebar di seluruh Asia
      Jika kamu memiliki impian untuk bekerja di luar negeri, maka hal itu sangat mungkin karena Purwadhika Digital Marketing bekerja sama dengan lebih dari 500 perusahaan di Indonesia hingga luar negeri.

    Baca juga: Bootcamp Purwadhika UI/UX: Jalan Karir Handal


    Keuntungan mengikuti kelas Digital Marketing Purwadhika

    Bootcamp Purwadhika memberikan sederet keuntungan yang tidak akan bisa kamu temukan di lembaga pendidikan lainnya. Berikut daftarnya:

    • Waktu pendidikan yang singkat

    Purwadhika Digital Marketing memiliki masa pendidikan yang lebih singkat jika dibandingkan dengan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Bootcamp Purwadhika bisa kamu tempuh hanya dalam waktu 12 minggu. Berbeda dengan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi yang bisa memakan waktu hingga 4 tahun.

    • Kurikulum yang up to date

    Perkembangan dunia teknologi dan informasi bergerak begitu cepat. Oleh karena itu, kurikulum pendidikan yang diterapkan juga harus selaras dengan perkembangan tersebut. Berbeda dengan kurikulum pendidikan formal yang diperbarui setiap 4 hingga 5 tahun sekali, Bootcamp Purwadhika memiliki kurikulum yang selalu up to date mengikuti perkembangan teknologi.

    • Mentor yang kaya pengalaman profesional

    Keuntungan mengikuti bootcamp Purwadhika Digital Marketing lainnya adalah tersedianya tenaga pengajar yang profesional dan telah melalang buana di banyak perusahaan multinasional terkemuka. Kamu akan dibimbing serta bertanya secara langsung terkait hal-hal seputar digital marketing.

    • Adanya dukungan karir

    Bootcamp Purwadhika memiliki tim Program Career Network (PCN) yang mempersiapkan kamu untuk menjadi seorang digital marketer yang bertalenta hingga bisa dilirik oleh lebih dari 500 perusahaan hiring partner.

    Apa Saja yang Dipelajari di Bootcamp Purwadhika Digital Marketing

    Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Purwadhika Digital Marketing memiliki kurikulum yang selaras dengan perkembangan teknologi. Dengan begitu, kamu tidak perlu takut tertinggal dengan kemajuan teknologi yang begitu cepat. Berikut ini adalah beberapa materi yang akan kamu pelajari di Bootcamp Purwadhika.

    • Digital Marketing Foundation
    • Search Engine Optimization
    • Social Media Marketing
    • Paid Media & Digital Ads

    Tools yang Digunakan Selama Belajar di Bootcamp Purwadhika Digital Marketing

    Purwadhika Digital Marketing menggunakan beberapa tools yang umum digunakan oleh banyak pengguna agar dalam praktiknya menjadi lebih efektif dan relevan dengan target pasar. Di antaranya yaitu:

    • Google Analytics
    • Google Ads
    • Facebook
    • Instagram
    • TikTok
    • Twitter
    • YouTube
    • Semrush
    • Ubersuggest
    • Mailchimp

    Career Development Setelah Lulus Bootcamp Purwadhika Digital Marketing

    Kelebihan Purwadhika juga akan memberikan Career Development untuk kamu setelah lulus. DI sini juga terdapat Purwadhika Career Networking (PCN) yang bertanggung jawab untuk mempersiapkan kamu menjadi seorang digital marketer yang bertalenta dan dilirik oleh banyak perusahaan. Persiapannya seperti berikut:

    • Bimbingan untuk membangun CV dan LinkedIn yang profesional
    • Pelatihan dan persiapan untuk menghadapi wawancara pekerjaan
    • Fasilitas personal Career Coaching demi mencapai tujuan karir
    • Mendapatkan peluang dan dukungan karir seumur hidup

    Cicil Bootcamp Purwadhika Digital Marketing dengan Danacita

    Untuk meraih mimpimu dalam menjadi digital marketer handal dengan mengikuti bootcamp Purwadhika Digital Marketing kini bisa selangkah lebih mudah. Hal ini dikarenakan Purwadhika telah bekerja sama resmi dengan Danacita dalam hal pembiayaan pendidikan untuk keberlangsungan kursus para pelajar.

    Pembiayaan pendidikan yang diberikan Danacita berupa cicilan bertahap yang bisa dibayar mulai 3 hingga 9 bulan. Danacita juga menawarkan SNPL (Study Now Pay Later) untuk kamu yang ingin mengambil kelas Purwadhika Digital Marketing, di mana kamu bisa fokus untuk belajar dulu baru membayar biayanya nanti setelah lulus dan mendapat kerja.

    Danacita merupakan platform pembiayaan pendidikan yang sudah resmi berizin dan diawasi OJK. Dengan menggunakan Danacita, kamu bisa lanjut kursus di bootcamp Purwadhika Digital Marketing sehingga selangkah lebih dekat menuju impianmu menjadi Digital Marketer handal.

    Jika kamu tertarik untuk mengajukan, untuk informasi lengkapnya bisa kunjungi website Danacita di sini!

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!