Default Avatar

Written By

Aurora Andini

Danacita Blog: Sumber Wajib Untuk Anak Mahasiswa

2021-08-05

Danacita-thumbnail1

Selamat datang di new and improved blog Danacita!

Di sini Mindici akan sharing beragam konten yang mudah-mudahan berguna untuk semua anak kuliah di semua jurusan. Tidak hanya itu, untuk anak SMA yang lagi mencari dan ingin melanjutkan pendidikan tinggi, Mindici juga akan berbagai tips and tricks menentukan jurusan yang tepat untuk jurusan IPA ataupun jurusan IPS, jenjang karir, cara mengatur budget untuk kuliah, dan tentunya masih banyak lagi.

Untuk kamu mahasiswa semester akhir yang akan memulai karir dan punya mimpi jadi digital marketing sampai programmer, jangan khawatir! Mindici juga akan sharing tentang prospektif karir kamu, tips interview, upgrading skills dengan bootcamp dan juga event serta webinar yang bermanfaat buat kamu saat memasuki dunia kerja.

Kenapa blog ini dibuat?

Setelah lama Mindici aktif di Social Media, Mindici jadi ngeh kalau ternyata banyak banget topik yang di-request oleh komunitas Danacita yang terlalu panjang jika dibahas di Sosial Media. Mindici ingin membagi ilmu-ilmu yang Mindici pelajari saat SMA, kuliah, dan juga di dunia kerja. Oleh karena itu, Mindici ingin kembali aktif di blog Danacita dan bisa sharing konten yang mudah-mudahan berguna untuk anak SMA yang mau masuk kuliah, mahasiswa yang sedang berjuang menggapai mimpi, dan juga mahasiswa yang baru lulus.


Baca juga: Gita Wirjawan Bergabung Menjadi Advisor Danacita


Konten apa saja yang akan kamu temui

Campus Life

Of course, masa-masa paling indah itu ya masa-masa saat kuliah ya. Bisa dibilang saat udah lulus, jadi momen yang paling bittersweet. Masa-masa ini juga adalah salah satu momen yang paling penting di hidup kita, di mana kita akan memilih dan membangun masa depan kita.

Dengan Campus Life, kita akan berbagi topik-topik yang berguna untuk kehidupan kampus kamu. Dari topik yang fun seperti dekorasi kamar kosan, playlist lagu untuk belajar (chill beats to study to kali ah), atau rekomendasi makanan murah dan enak disekitar area kosan kamu, sampai topik yang membantu produktifitas kamu seperti perpustakaan online yang gratis untuk anak kuliah, rekomendasi alat produktifitas gratis, website gratis yang anak kuliahan mesti tahu, dan tentunya masih banyak lagi!

College & Courses

Bingung mau kuliah di mana? Pusing milih jurusan apa dan bayar kuliah gimana? Tugas ngga kelar-kelar dan bingung mau milih topik skripsi apa? Pengen belajar skill baru tapi nggak tau mau mulai dari mana?

College & Courses akan mengupas tuntas kampus, bootcamp, dan juga jurusan yang tersedia di Indonesia. Tidak hanya itu, kita juga akan sharing bagaimana cara memilih jurusan dan courses terbaik yang cocok untuk passion dan masa depan kamu, pendapat ahli, dan juga solusi cerdas membiayai pendidikan tinggi kamu.

Fin Lit

Financial literacy atau Fin Lit sangatlah penting untuk diketahui oleh generasi muda. Dengan melek finlit dari muda, kamu memiliki keuntungan waktu dan energi untuk mengembangkan kebiasaan keuangan sehat dari sekarang yang dapat membantu kamu di masa depan.

Meskipun sekarang kamu mungkin belum memiliki sumber pendapatan, mengetahui fondasi keuangan tentunya akan berguna untuk jangka panjang. Oleh karena itu, di Blog Danacita, kita juga akan berdiskusi dan membahas kebiasaan finansial yang baik untuk kamu ketahui dari masa muda.

Events

Untuk kamu yang sudah follow Danacita di Social Media, tentunya tahu kalau Danacita sering mengadakan event dan webinar gratis bersama para ahli dan juga kampus-kampus ternama di Indonesia. Oleh karena itu, kamu bisa terus pantengin blog Danacita agar selalu update dengan acara Danacita untuk mahasiswa/calon mahasiswa dan dapatkan ilmu serta insider knowledge-nya. Ssst, Mindici juga sering bagi-bagi hadiah kece untuk pesertanya lho!

Punya topik menarik yang ingin dibahas sama kita? Kamu bisa banget request konten untuk kita bahas dengan DM melalui Social Media Danacita ya. Ikuti blog Danacita agar semoga kedepannya generasi muda Indonesia kedepannya memiliki akses pendidikan merata dan menjadi penerus bangsa berkualitas.

Untuk solusi cerdas bayar kuliah dan merencanakan keuangan untuk bayar pendidikan, kamu bisa menggunakan Danacita agar kuliah dan keuangan tetap lancar.

Yuk Subscribe Danacita!

Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

Subscribe Danacita!

Also tagged with

Default Avatar

Written By

Aurora Andini