Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Dengan Danacita, Pejuang Tangguh dari President University Ini Tetap Lanjut Kuliah Sambil Mengajar

2022-08-04

PresidentUniversity-PengalamanRidanRamdani2.jpg

Pejuang tangguh, itulah kesan yang timbul ketika Danacita berkesempatan berdiskusi dengan Ridan Ramdani, seorang guru SMK Permesinan di Cikarang, yang juga adalah seorang mahasiswa di President University. Ridan, yang memang mempunyai impian untuk meraih gelar sarjana Teknik Mesin di kampus yang juga diimpikannya itu, mampu membagi waktu mengajar sekaligus berkuliah.

Namun, kendala sempat ditemui Ridan ketika ia mengalami kesulitan membayar uang semester yang baginya cukup besar. Ketika itu, ditengah-tengah kesibukan mengajar sambil kuliah semester 6, Ridan berusaha mencari-cari solusi untuk bisa membayar uang semester dan melanjutkan pendidikannya. Ia mengaku sempat hampir menyerah.


Baca juga : Alasan terbaru kenapa kamu wajib kuliah di President University 2022/2023


Namun, jelang tenggat waktu pembayaran, pihak kampus yang melihat Ridan mengalami kesulitan, memberikan rekomendasi alternatif pembiayaan lewat Danacita. Sempat ragu karena belum pernah menggunakan cicilan biaya pendidikan, namun akhirnya Ridan lebih terbuka setelah mencari informasi yang lebih detail lewat website Danacita, hingga berkonsultasi ke tim CS. ”Waktu bayar semester sudah mepet dan pihak kampus kasih solusi ajukan lewat Danacita. Tapi aku ga langsung daftar, cari info dulu dari teman, website hingga ke tim CS, sampai akhirnya aku yakin untuk pengajuan Danacita karena partner pendanaan terpercaya kampus dan tidak ada jaminan,” ujar Ridan.

Saat ditanya apa yang membuat dirinya yakin untuk mengajukan cicilan biaya kuliah jelang tenggat waktu pembayaran uang semester, Ridan menjawab, “Pengajuan ke Dancita simple, persyaratan dokumen gampang banget!”.

Ridan merasa beruntung selain dapat belajar langsung dari dosen yang berkompeten di industri permesinan, ia juga bertemu solusi biaya kuliah Danacita di waktu yang tepat. Ia kini dapat melanjutkan kuliah hingga semester akhir tanpa harus takut terkendala biaya. “Terima kasih banyak Danacita sudah jadi solusi biaya kuliah yang pas untuk aku, proses pengajuannya ga ribet dan direkomendasikan langsung dari kampus Presiden,” tutup Ridan dengan senyum optimis untuk segera mendapatkan gelar sarjana teknik impiannya.

Baca juga: Kisah Ridan: Meningkatkan Kompetensi Sebagai Seorang Guru di President University

SEO-Blog-Lanjutan.jpg

🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

Yuk Subscribe Danacita!

Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

Subscribe Danacita!

Also tagged with

Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo