Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Pengalaman Meddi: Shifting Career dari Administrasi Kesehatan Menjadi UI/UX Research & Design Bersama Binar Academy

2022-03-13

Binar-meddi.jpg

Daftar isi

    Kali ini tim Danacita berkesempatan ngobrol santai Meddi Nadia atau yang biasa disapa Meddi ini tentang alasan mengapa dirinya memilih program bootcamp UI/UX research & design do Binar Academy serta pengalamannya memanfaatkan solusi program cicilan Danacita di Binar Academy. Mau tau selengkapnya, yuk simak pengalaman Meddi berikut ini:

    Tentang Binar Academy

    Binar Academy merupakan lembaga pendidikan non-formal yang menyelenggarakan program kursus untuk menghasilkan bakat-bakat digital yang berkompetensi di bidangnya. Banyaknya perusahaan yang lebih memilih tenaga kerja asing dengan alasan masih kurangnya kualitas tenaga kerja Indonesia menjadi latar belakang pendirian Binar Academy sebagai lembaga pengembangan bakat dan kemampuan di dunia digital. Kini Binar Academy memiliki lokasi yang tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Batam, Kupang, Ambon, Yogyakarta dan Tangerang.

    Pengalaman Meddi Belajar di Bootcamp UI/UX Research & Design di Binar Academy

    Saat ini Meddi merupakan seorang profesional yang bekerja di bidang administrasi kesehatan. Perjalanan Meddi untuk melakukan shifting career untuk berkarir di bidang UI/UX research & design bersama Binar Academy dimulai ketika dirinya melihat adanya kebutuhan industri yang semakin meningkat terhadap tenaga kerja yang memiliki kemampuan dan keterampilan di bidang teknologi digital, khususnya UI/UX research & design.

    Alasan Meddi yakin untuk berpindah karir atau shifting career bersama Binar Academy adalah karena relevansi kurikulum yang diterapkan oleh Binar Academy dengan kebutuhan industri. Nah, di bootcamp UI/UX research & design di Binar Academy ini, Meddi telah belajar dan dibimbing hingga menguasai ilmu UI/UX research & design dari dasar sampai penerapannya dalam pekerjaan seperti pengetahuan tentang dasar-dasar user experience design (UXD), metode riset dan proses dalam mendesain, merancang antarmuka dan proses iterasi produk, aspek dalam pengembangan sebuah produk dan lain sebagainya

    Selain itu, menurut Meddi tim pengajar di Binar Academy sangat suportif untuk dirinya yang baru belajar tentang UI/UX research dan design sehingga dirinya nggak perlu merasa minder ataupun khawatir jika dirinya memiliki background pendidikan maupun pekerjaan yang berbeda sebelumnya. Tim pengajar di Binar Academy merupakan profesional yang telah banyak memiliki pengetahuan dan pengalaman di bidangnya masing-masing (Subject Matter Expert) menjadikan proses belajar di Binar Academy menjadi semakin menyenangkan.

    Di bootcamp ini juga, Meddi nggak hanya akan belajar hard skills seperti user research, UI/UX design dan interative process tetapi juga akan belajar tentang soft skills seperti creative thinking, problem-solving, critical thinking dan growth mindset. Nantinya, setelah menyelesaikan program bootcamp UI/UX research & design Binar Academy, Meddi ingin memanfaatkan program job connector yang dimiliki oleh Binar Academy untuk menghubungkan dirinya dengan perusahaan-perusahaan hiring partners Binar Academy.

    Memanfaatkan Program Cicilan Danacita di Binar Academy

    “Menurut aku solusi yang ditawarkan program cicilan Danacita adalah solusi yang sangat solutif sehingga aku bisa ikut bootcamp di Binar Academy dengan cara pembayaran secara per bulan”

    Meddi pertama kali mengetahui tentang opsi pembayaran Danacita melalui aplikasi Binar Academy saat dirinya ingin mendaftarkan diri di program bootcamp UI/UX research & design Binar Academy. Binar Academy dan Danacita sendiri telah bekerjasama secara resmi untuk memberikan solusi pembiayaan bagi pelajar dan profesional yang ingin memulai karir di bidang teknologi digital. Selain itu, Danacita juga telah bekerjasama dengan lebih dari 50 lembaga pendidikan dan lembaga pelatihan di Indonesia yang membuktikan komitmen Danacita untuk memperluas akses pendidikan dan pelatihan.

    Danacita merupakan perusahaan financial technology yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan dan pelatihan di Indonesia dan telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan tersertifikasi ISO 27001 sehingga keamanan data pengajuan semakin terjamin.

    Alasan utama Meddi yakin untuk mengajukan di Danacita untuk mengikuti bootcamp UI/UX research & design di Binar Academy adalah karena adanya pilihan pembayaran bulanan dan adanya pilihan program cicilan Danacita yang direkomendasikan di aplikasi Binar Academy.

    “Proses pengajau aku di Danacita sangat mudah karena tim CS Danacita yang sangat responsif”

    Selain itu, menurut Meddi proses pengajuan di Danacita yang 100% dilakukan secara online yang tidak mengharuskan adanya interaksi tatap muka sangat memudahkan apalagi di masa-masa pandemi seperti saat ini

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Pengalaman Ikut Bootcamp di Binar Academy Binar Academy
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria