Default Avatar

Written By

Eka Danacita

Perjalanan Tere dalam Meningkatkan Skill bersama Hacktiv8

2024-06-05

Daftar isi

    Perkembangan teknologi yang pesat telah membuka berbagai lapangan pekerjaan baru di bidang ini. Perusahaan kini semakin membutuhkan tenaga ahli teknologi untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan bisnis mereka.

    Beberapa role yang cukup menjanjikan dalam perkembangan teknologi ini adalah Fullstack Developer, di mana peran mereka cukup krusial karena memiliki tanggungjawab untuk memperbaiki front dan end dari sebuah laman atau aplikasi. Selain itu, ada juga Software Engineer yang memiliki masa depan yang cerah di mana mereka bertanggungjawab untuk membangun dan memelihara sistem yang dijalankan agar tidak terjadi masalah.

    Selain peran yang cukup penting, pendapatan yang ditawarkan dari kedua role tersebut juga menjanjikan bagi sebagian orang. Tak heran, banyak orang yang memutuskan untuk mengikuti program bootcamp yang tersedia di berbagai tempat, salah satunya Tere yang mengikuti program Full Stack Javascript yang diselenggarakan oleh Hacktiv8, salah satu lembaga pendidikan yang sudah memiliki nama di Indonesia.

    Perjalanan Tere ketika Belajar di Hacktiv8

    Tere saat ini bekerja sebagai Business Development pada salah satu perusahaan yang berlokasi di Jakarta. Tere sendiri memiliki ketertarikan untuk menekuni dunia programming dengan mengikuti program bootcamp yang diselenggarakan oleh Hacktiv8.

    Tere juga menceritakan alasan dia untuk mengikuti program Full Stack Javascript, yaitu untuk mempersiapkan dirinya dalam memasuki dunia pekerjaan yang pada saat ini menitikberatkan pada teknologi. Tak hanya itu, Tere juga menjelaskan bahwa dengan dirinya mengikuti bootcamp di Hacktiv8 dapat meningkatkan karir yang Tere jalani saat ini.

    “Pengalamannya sangat seru karena bertemu dengan orang-orang dari berbagai background. Tentunya menambah wawasan juga serta memperbanyak koneksi serta mempunyai komunitas yang besar.”

    ujar Tere ketika menceritakan pengalaman dia menjalani program Full Stack Javascript di Hacktiv8.

    Tak hanya itu, proses pembelajaran di Hacktiv8 juga memiliki kurikulum yang lengkap serta Tere tidak merasa tertinggal ketika mengikuti program pembelajaran karena dibahas dari awal yang membuat Tere dapat mengikuti pembelajarannya dengan baik.


    Baca juga: Biaya Kursus Terbaru dan Terlengkap di Hacktiv8


    Cerita Tere Menggunakan Danacita sebagai Solusi Pembelajaran

    Sebelum mengikuti bootcamp, Tere mencari tahu terlebih dahulu biaya yang harus dipersiapkan untuk mengikuti program bootcamp-nya. Ketika Tere sedang berdiskusi dengan pihak admisi Hacktiv8, mereka menyarankan untuk menggunakan Danacita sebagai solusi bagi Tere agar dapat mengikuti bootcamp melalui opsi cicilan secara bulanan.

    Mengetahui hal tersebut, Tere kemudian langsung mencari tahu tentang Danacita sendiri. Hasilnya, Tere mengetahui bahwa Danacita sendiri merupakan mitra pendanaan pembelajaran di Hacktiv8 yang telah berizin serta diawasi oleh OJK. Tak hanya itu, Danacita juga menawarkan opsi cicilan yang beragam mulai dari Cicilan Reguler, Cicilan 0%, serta program Study Now Pay Later atau SNPL.

    “Aku memilih Danacita karena prosesnya mudah dan yang paling penting Danacita sudah berizin dan diawasi oleh OJK.”

    ucap Tere ketika menceritakan alasan dia menggunakan Danacita.

    Bagi Tere, Danacita sendiri merupakan solusi dari Tere yang menginginkan untuk mengikuti bootcamp tanpa mengganggu cash flow yang dia miliki sebab opsi pembayaran bulanan yang disediakan oleh Danacita. Selain itu pula, Danacita juga merupakan jawaban bagi orang-orang yang menginginkan untuk meningkatkan skill atau untuk meningkatkan karir mereka tetapi mempunyai keterbatasan dalam segi biaya.

    Kenalan dengan Full Stack Javascript dan Hacktiv8

    Program Full Stack Javascript merupakan salah satu program yang ditawarkan oleh Hacktiv8 bagi pelajar yang tertarik untuk mengenal Full Stack Javascript lebih dalam, di mana program ini dijalankan selama 16 minggu yang dapat diakses oleh calon pelajar pada beberapa lokasi seperti Jakarta, Tangerang, Surabaya, serta Remote atau bisa diakses di mana saja.

    Program ini berjalan selama 16 minggu, di mana calon pelajar akan belajar dari dasar hingga mahir, dengan kurikulum yang telah disusun secara jelas dan terstruktur. Jangan khawatir jika kamu baru memasuki dunia coding, karena program Full Stack Javascript sendiri disusun berdasarkan kemampuan calon pelajar dan kurikulum yang ditawarkan disesuaikan dengan kebutuhan industri saat ini. Sehingga, apa yang akan dipelajari sangat relevan dan dapat langsung diterapkan di dunia kerja.

    Hacktiv8 sendiri menawarkan program Job Connector. Program ini dirancang untuk membantu calon pelajar dalam mendapatkan pekerjaan lebih cepat setelah menyelesaikan bootcamp. Dengan +800 mitra perusahaan yang dimiliki oleh Hacktiv8, calon pelajar memiliki peluang lebih besar untuk segera berkarir di industri teknologi sesuai dengan skill yang telah dipelajari.

    Selain itu, Hacktiv8 sebagai lembaga pembelajaran yang sudah memiliki nama juga memiliki berbagai kelebihan yang ditawarkan untuk memudahkan calon pelajar dalam menjalankan kegiatan belajarnya, sebagai berikut:

    Banyak alumni Purwadhika yang berasal dari berbagai jenis background akhirnya berhasil shifting ke digital career setelah mengikuti program ini. Kelebihan bootcamp Purwadhika lainnya, yaitu:

    • Lembaga pendidikan non-formal pertama di Asia yang sudah terdaftar pada CIRR

    CIRR atau Council on Integrity in Results Reporting merupakan salah satu lembaga yang bertugas untuk mendata hasil pembelajaran dari setiap lembaga pendidikan non-formal. Dengan terdaftarnya Hacktiv8 pada CIRR maka Hacktiv8 sendiri bertanggungjawab atas lulusannya agar mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan program bootcamp yang mereka miliki

    • Memiliki program belajar yang intensif

    Hacktiv8 sendiri memiliki jadwal yang tetap dalam menjalankan program bootcamp, di mana pelajar yang sudah terdaftar akan belajar mulai pukul 09.00 - 18.00 WIB secara intensif pada program Full Stack Javascript.

    • +2000 Alumni yang sukses berkarir pada +800 mitra perusahaan

    Sebagai lembaga ternama, lebih dari 2.000 alumni Hacktiv8 sendiri telah berkarir pada perusahaan yang sudah bermitra dengan Hacktiv8 dengan berbagai macam sektor mulai dari logistik, e-commerce, ride-hailing, dan masih banyak lagi


    Baca juga: Perjalanan Menjadi Programmer di Hacktiv8


    Cerita Tere yang ingin untuk mengembangkan dirinya dengan mengikuti bootcamp di Hacktiv8 juga dapat menjadi kenyataan juga bagi kamu.

    Manfaatkan Danacita untuk pendanaan pendidikan kamu di Hacktiv8 dan mitra pendidikan lainnya yang sudah bermitra dengan Danacita untuk membantu kamu dalam meningkatkan skill maupun karir.

    banner-blog-leads-generation

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!